Kecewa dengan Pelayanan Ruparupa

Pada tanggal 9 September 2020, saya membeli satu unit sepeda lipat melalui aplikasi Ruparupa. Tanggal 11 September 2020 akhirnya sepeda tersebut sampai. Tapi ternyata begitu dirakit ada cacat pada bagian gear-nya, sehingga sepeda tersebut tidak bisa digunakan sama sekali karena rantai tidak mau nyantol ke gear-nya itu. Saya langsung ajukan refund via aplikasi Ruparupa dan dapat nomor retur: RT1809200859460CT.

Namun sungguh kecewa saya pengajuan pengembalian ditolak dan akan dikirimkan sepeda pengganti, sehingga pada tanggal 18 September 2020 lalu ada kurir yang pickup sepeda tersebut. Sampai dengan saat ini saya tidak dapat kejelasan kapan sepeda penggantinya akan dikirimkan.

Saya sudah menghubungi CS via telepon, live chat selalu dibilang “Mohon ditunggu” tanpa kepastian sama sekali! Hubungi lewat email tidak pernah dibalas. Padahal billing untuk pembelian sepeda ini sudah tercetak di tagihan kartu kredit saya (saya memang pada saat membeli menggunakan kartu kredit).

Sungguh kecewa saya atas pelayanan Ruparupa yang sangat lambat, tidak responsif dan tidak transparan begini. Setidaknya kasih saya informasi kejelasan kapan sepeda penggantinya dikirimkan. Di aplikasinya sendiri aja gak bisa dicek sama sekali.

Otty Handini
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Ruparupa:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Ruparupa

  • 15 Oktober 2020 - (12:22 WIB)
    Permalink

    Sekian kali saya belanja di ruparupa, tidak ada 2 bulan terakhir ini saya sudah 3 x dikecewakan, pertama; beli produk karna dapat voucher ulang tahun, dengan antusias saya belanja, setelah digunakan tanpa kabar status update tidak jelas (Harus ditelpon dan di email berhari hari dulu, ruparupa ganti admin CS berkali kali) akhirnya dinyatakan produk yang saya order ternyata tidak ada stock, akhirnya uang dikembalikan begitu saja dan voucher dianggap hangus.
    Kedua, salah kirim produk, tidak sesuai pesanan, dilakukan “live” chats, dengan tanggapan yang baik namun tindak lanjutnya hanya bikin ribet konsumen, saya berharap sudah dibuatkan laporan lewat live chat, ternyata harus bikin pengajuan lagi.. akhirnya saya males..
    Ketiga, masalah kasus pertama terulang lagi, sudah; live chat, kirim email, berhari hari status update pembelian saya tidak jelas.. hingga 5 hari kemudian, sampai detik ini saya tulis komentar, tidak ada tanggapan dan solusi yang saya terima, sungguh buang energi dan waktu, sungguh mengecewakan layanannya, mungkin harus marah marah dulu baru ditanggapi.. sungguh kecewa dengan manajemen customer servicenya yang sangat buruk, padahal saya suka sekali belanja di toko fisiknya, membuat saya memutuskan ini terakhir kali saya belanja di ruparupa.com.. setelah ini uninstall saja

 Apa Komentar Anda mengenai Ruparupa?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Ruparupa

oleh Otty Handini dibaca dalam: 1 min
1