Berbelit-belitnya Proses Pemasangan Indihome Lewat DM Akun Resmi Indihome

Kepada Yth
Pimpinan Indihome di Wilayah Kota Tangerang

Saya menanyakan bagaimana pemasangan Indihome di wilayah saya lewat DM di akun resmi @Indihome. Dan mereka selalu menjawab pertanyaan saya dengan nama admin yang berbeda-beda. Dan yang buat saya kesal adalah jawaban mereka selalu tidak sama setiap adminnya, yang membuat saya bingung dan kecewa.

Contohnya:

1. Admin bernama Gaha menyusuruh saya kirim KTP, pada 17 September 2020 pukul 09.49 PM. Saya bertanya kirim kemana KTP nya? Dan admin yang bernama Pam menjawab kirim ke DM twitternya saja pada 18 September 2020 pukul 6.20 PM. Kemudian saya langsung kirim KTP nya di DM pada 18 September 2020 pukul 6.24 PM.

Kemudian saya mau follow up perkembangan status pendaftaran saya pada 21 September 2020 pukul 7.48 AM dan admin lain lagi yang bernama Suma bilang kalau saya belum upload KTP. Lalu saya kirimlah KTP untuk yang ke 2 kalinya pada 21 September 2020 pukul 8.50 AM

Sore harinya saya follow up lagi perihal sampai mana proses pendaftaran saya Lalu admin yang bernama Fitriyadi mengatakan untuk capture KTP lagi pada 21 September 2020 pukul 4.58 PM. Saya kirimlah KTP ke DM untuk yang ke-3 kalinya pada pukul 5.00 PM.

Lalu pada tanggal 22 September admin yang bernama Lavenia memberitahu saya untuk capture KTP lagi pada pukul 2.18 PM. Yaudah saya kirim KTP untuk yang ke 4 kali nya lewat DM di twitter pada pukul 2.23 PM.

Jadi total saya kirim KTP sebanyak 4x lewat DM di twitter nya @Indihome.

Pertanyaan saya adalah apakah setiap admin yang menjawab itu tidak scroll chat saya yang sebelumnya, sehingga terus meminta KTP terus?

2. Pada 21 September 2020 pukul 4.58 PM, admin yang bernama Fitriyadi mengatakan kalau wilayah saya sudah tercover fiber optic. Lalu di hari yang sama pada pukul 5.08 PM admin bernama Arif bilang kalau wilayah saya belum tercover fiber optic, jadi harus vote di https://vote.Indihome.co.id.

Ya sudah saya vote langsung vote saja di wilayah saya, dan ternyata sudah tercover fiber optic, dan saya kirimkan bukti screen capture tanda kalau wilayah saya sudah tercover jaringan fiber optic pada pukul 5.31 PM di tanggal 21 September 2020. Lalu admin Noval menjawab kalau wilayah saya belum tercover pada tanggal 21 Sept pukul 5.50 PM. Lalu saya kirimkan video yang berisi kalau wilayah saya itu sudah tercover fiber optic di hari yang sama pukul 6.56 PM

Dan masih di hari yang sama pukul 7.03 PM admin Syahrul mengatakan kalau wilayah saya belum tercover fiber optic. Dan pada hari yang sama pula pukul 8.45 admin radyan mengatakan wilayah saya belum tercover pada pukul 8.45 PM.

Pada 22 September 2020 pukul 10.43 admin albert mengatakan kalau wilayah saya belum tercover fiber optic. Lalu di hari yang sama saya kirim lagi video yang menunjukan kalau wilayah saya itu uda tercover pada pukul 1.04 PM. Tiba-tiba admin Yusma mengatakan kalau wilayah saya sudah tercover pada 22 September pukul 1.26 PM.

Akhirnya karena saya kesel jadinya saya putuskan untuk daftar lewat aplikasi My Indihome saja.

Kenapa ya sangat tidak profesional sekali admin Indihome ini? Mereka menipu saya dengan mengatakan kalau wilayah saya tidak tercover, jelas-jelas sudah saya kirimkan video nya kalau wilayah saya udah tercover

Dan singkat cerita hari ini 23 September tim Indihome datang untuk survey wilayah dan mereka bilang kalau jaringannya full. Padahal belum lama ini tetangga saya memasang baru internet di Indihome. Apakah saya harus menunggu orang yang mau pasang Indihome di wilayah saya dulu baru di pasang?

Saya curiga akan hasil dari tim Indihome yang mengatakan kalau jaringan full, mengingat admin twitter mereka saja sudah berkali-kali membohongi saya.

David Yoel
Tangerang Banten 15159

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak David Yoel

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak David Yoel pada tanggal 24...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Berbelit-belitnya Proses Pemasangan Indihome Lewat DM Akun Resmi Indihome

    • 24 September 2020 - (13:50 WIB)
      Permalink

      Selain ribet, admin yg balas dm twitter juga pembohong. Wilayah saya uda tercover dibilangnya belum. Kirim ktp sampai 4x loh. Yg bales dm juga berbeda-beda orangnya, dan mereka tidak pernah scroll percakapan sebelumnya, jd bikin dongkol.

      Terus pas survey wilayah dibilangnya jaringan full, terus disuruh tunggu sampai ada yg berhenti langganan indihome baru bisa dipasang.

      Ya kali nunggu sampai ada yg berenti, kan butuhnya cepat ya untuk wfh dan lfh

  • 24 September 2020 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Astaga, saya aja sampe malas baca histori & kronologinya, ribet bener LOL.

    Asli pembohong ataupun pemalas (malas scroll, malas membaca, malas ngecek) atau bahkan kombinasi 2 2 nya.
    Itu kalau dikasih foto/gambar amplop pasti lebih lancar mas hehehe.

    1 orang sampe ngirim foto KTP berkali-kali, entar kalau ada penyalahgunaan NIK ataupun alamat, pasti yang disalahkan juga si pemilik KTP.
    Padahal itu yang terima gambar aja segitu banyak orang… atau jangan2 foto KTP nya setelah di-save/di-capture terus dihapus mas, makanya petugas berikutnya gak bisa menemukan & akhirnya minta lagi.

    Memang gak jelas peraturan perlindungan data pribadi di 62 ini.

    • 25 September 2020 - (20:21 WIB)
      Permalink

      Perusahaan sebesar Indihome apa ga punya SOP dalam menjawab pertanyaan2 di dm twitter? Sangat memalukan sekelas indihome, pelayanannya sangat buruk

  • 25 September 2020 - (07:12 WIB)
    Permalink

    Hampir sama sama masalahku bang. Kemarin siang teknisi datang dan bilang kalau mau pemasangan di rumah saya harus ada penambahan tiang.. padahal tetangga/sebelah rumah saya mau 2 bulan ini sudah terpasang jaringan indihome. Ya aman2 aja gak ada kendala, harus masang ini itu lah.

    Teknisi kunberi tahu kalau sebelah rumah saya sudah memasang 2 bulanan lalu dengan teknisi yang berbeda tanpa harus menambahkan tiang baru.. aku jelasin detail kalu jarak rumahku ini sama tiang terdekat gak sampai melebihi 100 meter. Justru aku yang memberi saran jika mengikuti jalur kabel tetangga saya. Tapi masih saja megelak dengan alasan takut ini itu lah.. lha kenapa tetangga saya bisa terealisasi jika si teknisi takut . Aneh kan?

    Dan untuk masalah keluhan di media facebook via pesan. Awalnya saat pembahasan ketersediaan.. kata nya sudah tercover. Tapi setelah saya melaporkan keluhan kemarin.. tiba2 admin indihome bilang kalau ruma saya belum tercover.. kan gak jelas kalau gitu..

    Ketika aku tanya lagi teknisinya lewat whatsapp tentang solusi terbaik.. si teknisi malah melempar ke sales.. ok aku menghubungi sales.. sales pun ikut2 melempar suruh saya datang ke plasa telkom. Lha plasa terdekat rumah saya, seperti tidak ada karyawannya sama sekali, yang ada hanya security. Mau datang ke plasa pusat di koa ku ya kejauhan dan aku banyak kesibukan.

    • 25 September 2020 - (20:23 WIB)
      Permalink

      Sangat memalukan memang nama besar indihome dengan pelayanan yang sangat buruk. Nama besar tidak diimbangim dengam pelayanan yang prima

  • 20 Oktober 2020 - (01:44 WIB)
    Permalink

    Itu PERMAINAN LAPANGAN para oknum Teknisi ta*k kucing!!!

    Gua juga begitu, pertama alasannya belum tercover. Stlah bbrapa bulan baru tercover.

    Gua daftar berkali” via aplikasi.
    Sampai sudah 2x teknisi survey lokasi rumah.

    Alasan teknisi pertama jauh dari tiang ( memang rumah agak jauh dr tiang )

    Akhirnya gua coba regist di kost”an milik bokap yg deket dr tiang
    Alasan teknisi kedua jaringan full ( yg ini ngga masuk AKAL banget, padahal belum ada 1 pun tetangga yg pasang )

    Singkat cerita karna udh ga sabar, akhirnya nyari kontak teknisi & dapetlah teknisi berinisial NRL langsung brani pasang & ngasih harga pemasangan 1,5jt.

    Karna udh putus asa & isp yg ada hanya indihome aja akhirnya deal tuh.
    Karna payment setelah pemasangan, gua tf cuma 1jt 🤣

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Berbelit-belitnya Proses Pemasangan Indihome Lewat DM Akun Resmi Indih…

oleh david dibaca dalam: 2 min
10