Samsung Store Mengecewakan

Suami saya membeli 2 unit Samsung tab S7 plus via preorder melalui Samsung.com, dimana disebutkan ada program free keyboard cover.

Pada saat pesanan saya terima tidak ada free keyboard. Pada saat saya PO memang disebutkan bahwa akan dikirimkan terpisah.

Saya menelpon Samsung Customer Care, kemudian diinfokan bahwa pengiriman akan diminta untuk dapat dipercepat. Lewat beberapa hari kemudian saya kembali menelpon untuk menanyakan update pengiriman keyboard, dijawab dengan jawaban berbeda bahwa saya harus melakukan redeem untuk keyboard tersebut di Samsung Redemption.

Saya mencoba mendaftar di Samsung Redemption, menggunakan data suami. Ketika saya input semua data, saya tidak dapat menyimpan data dikarenakan ada keterangan bahwa KTP suami already exist. Padahal suami saya tidak pernah register di Samsung redemption. Karena tidak bisa mendaftar, saya mencoba mendaftar dengan data diri saya, setelah mendaftar saya mengecek pilihan hadiah yang bisa di-redeem, ternyata di list tidak ada pilihan keyboard untuk tab S7 Plus.

Kemudian kami kembali menelpon ketiga kalinya ke Samsung CS, ternyata dijawab lagi dengan jawaban berbeda dimana dikatakan bahwa saya tidak mendapat hadiah karena kuota habis!! Malah sebelumnya CS mengatakan bahwa tidak ada promo tab S7 plus.jawaban seperti ini menandakan bahwa CS Samsung sama sekali tidak menguasai produk dan promo yang diadakan.

Yang kami sesali, pada 3 kesempatan berbeda, 3 customer service menjawab dengan jawaban yang berbeda semua. Seharusnya bila memang sudah tidak ada kuota, kami diinformasikan di awal kami menelpon untuk pertama kali, tapi ini tidak.

Apakah perusahaan besar seperti Samsung tidak bs melakukan training produk? Dan memang memberikan janji palsu??

Selama ini kami adalah pengguna setia Samsung, tidak pernah ada masalah dengan pelayanan Samsung termasuk pembelian online. Tetapi dengan kejadian kali ini, kami sangat kecewa. Bukan soal nilai dari Samsung keyboard, akan tetapi kami merasa kecewa dengan pelayanan dan respon dari Samsung.

Susana
Sentul City, Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Store:
[Total:10    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Samsung Store Mengecewakan

  • 25 September 2020 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Harga bintang 5, pelayanan ala kadarnya (kalau tidak mau dibilang “kaki 5”).

    Bagus jeleknya perusahaan, faktor yang cukup besar adalah kualitas CS-nya, termasuk:
    (1) bisa paham apa esensi komplen dari tulisan/perkataan konsumen;

    (2) bisa menjawab dengan tepat sasaran, termasuk kalau tidak bisa menjawab langsung pada saat itu juga, maka bisa memberikan tenggat waktu yang pasti kapan jawaban akan diterima oleh konsumen; tidak sekedar copas template ataupun s & k, karena setiap komplen adalah unik & pasti ada perbedaan entah kecil entah besar dengan komplen yang lain;

    (3) bisa memberikan ketenangan kepada konsumen yang sedang galau (kalau gak galau ngapain komplen…), karena biar bagaimanapun sebagian komponen gaji dari CS ybs berasal dari duit konsumen tersebut, boleh dikata konsumen adalah “bos kecil” dari CS; selain itu CS adalah ujung tombak aftersales service dari perusahaan, konsumen setelah ngasih duit ke (baca: beli barang dari) perusahaan, kalau ada apa2/permasalahan kan pasti pertama x kontak ya dengan petugas CS, bukan dengan bos besar perusahaan tersebut (kecuali kalo memang kenal hehehe);

    (4) TIDAK NGASAL (kalau tidak mau dibilang bohong) ketika menjawab (berkaitan dengan poin no. 2 di atas).

    Failed semua kan LOL.

  • 25 September 2020 - (22:38 WIB)
    Permalink

    Bahasa marketing utk menarik minat konsumen, yg penting unit terjual sebanyak mungkin, soal acesoris perkara terakhir.

  • 26 September 2020 - (06:22 WIB)
    Permalink

    Itulah trik dan strategi marketing. Kuota atau promo yang sudah habis atau expire masih tetap di taruh disitu untuk menjebak konsumen. Bagus benar umpannya. Tidak sedikit konsumen termakan umpan palsu

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Store?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Samsung Store Mengecewakan

oleh Susana dibaca dalam: 1 min
4