Refund Tiket Pesawat Lion Air Karena Reaktif, Namun Tidak Ada Kejelasan dan Sudah Lewat dari Jangka Waktu yang Diinfokan

Dear Lion Air Group,

Tolong diberikan penjelasan mengenai refund tiket pesawat akibat (hasil tes) calon penumpang reaktif sehingga batal terbang pada tanggal 15 Juli dan melakukan refund pesawat yang telah dikuasakan ke saya pada tanggal 27 Juli di Kantor Lion Makassar, Jl Ahmad Yani dan diterima oleh staff a.n. Elda. Penjelasan staff tersebut bahwa refund selama 14-30 hari.

Pada saat hari kerja ke 12 saya ditelepon oleh staff tsb bahwa harus memakai surat kuasa yang asli. Maka keesokan harinya saya membawa surat kuasa aslinya dan disuruh menunggu 30 hari kerja lagi. Setelah 30 hari kerja tiketnya tak kunjung di-refund, maka saya pun inisiatif untuk telepon CS Lion Air dan CS mengatakan bahwa tiket telah di-refund tanggal 11 September. Namun di rekening saya belum ada dana masuk di tanggal tsb dan si CS menyarankan saya ke bandara atau kantor Lion.

Keesokan harinya saya ke kantor Lion Air Makassar dan bertemu dgn bagian kasirnya dan menanyakan kembali perihal tsb tapi KASIR menyatakan bahwa Si CS hanya melihat proses persetujuan refund BUKAN PROSES TRANSFER REFUND dan katanya tanggal PERSETUJUAN REFUND DITRANSFER 7 HARI KERJA dari tanggal 11 tsb. Tapi kenyataannya sampai saya menulis surat ini tanggal 3 Oktober 2020 dana tiket belum masuk ke rekening saya.

Saya kemudian minta penjelasan pada staff yang menerima refund saya waktu itu yang a.n. Elda by WA tapi WA ku pun tak kunjung dibalas.

Mohonlah pihak Lion air yang notabene perusahaan gede jangan tipu-tipu konsumen seperti ini. Uang tiket itu tidak seberapa tapi jangan semuanya jadi tidak jelas seperti ini karena sudah melewati batas hari ketentuan refund seperti yang telah disampaikan oleh staff Lion an Elda tsb. Saya bukan bola pingpong yang disuruh kesana kemari oleh CS-nya!!!! Jadi saya mau tahu kapan tanggal sebenarnya refund tiket itu bisa Lion transfer?????

Terima kasih.

Dewi Sri Jayanti
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:21    Rata-Rata: 3.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund Tiket Pesawat Lion Air Karena Reaktif, Namun Tidak Ada Kejelasa…

oleh Dewi Jayanti dibaca dalam: 1 min
0