Pembayaran Tidak Terverifikasi, Pengembalian Dana dari Bukalapak Berbelit-Belit

Nama saya Asman Haikal. Saya merupakan pelanggan Bukalapak. Sebenarnya saya terbiasa transaksi via platform marketplace sebelah dan tidak ada kendala, semuanya lancar. Hingga pada hari Selasa, 6 Oktober 2020, untuk pertama kali saya memutuskan membeli barang elektronik di Bukalapak dengan nilai Rp8.833.500 dan melakukan pembayaran di hari yang sama pada pukul 13.10 WITA.

Saya melakukan pembayaran via mobile banking Jenius dan transfer ke VA Bukalapak. Saya pikir aman-aman saja ya, tapi sampai sore hari tidak ada perubahan status tagihan, dan pada malam hari tagihan kedaluwarsa. Saya hubungi CS pada tanggal yang sama pukul 19.20 WITA lalu disuruh menunggu 1×24 jam.

Karena masalah belum selesai juga, saya hubungi CS baik via BukaBantuan dan Twitter. Tak lupa saya selalu lampirkan bukti transfer, dan KTP ke Layanan Customer Support Bukalapak, tetapi sampai saat ini belum ada solusi yang diberikan oleh pihak Bukalapak.

Dan lagi, saya harus kirim foto KTP dan Bukti TF dalam satu frame, padahal sudah saya jelaskan bahwa saya transaksi via Mobile Banking Jenius dan saya belum memiliki buku tabungannya (saya daftar, dan verifikasi identitas Jenius via online, dan rekening dapat digunakan meski belum ada buku tabungan). Setelah saya lampirkan berkas KTP dan mutasi rekening, malah tidak ada tanggapan.

Mohon kepada semua tim Bukalapak untuk memberikan kejelasan mengenai dana yang sudah saya transfer ke VA Bukalapak.

Asman Haikal
Berau, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Asman

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya