Shopee Seenaknya Mengganti Nomor Telepon Saya

Pada tanggal 09/10/2020 istri saya (melalui chat pada aplikasi Shopee, dilayani petugas a/n Choki) & saya (melalui email, dilayani oleh petugas a/n Prabu) telah mengajukan perubahan nomor yang terdaftar pada akun Shopee @dedejejem (dikarenakan nomor berserta hpnya telah hilang pada kemarin sore).

Namun alangkah terkejutnya saya ketika saya mendapatkan konfirmasi dari email bahwa nomor saya yang tertaut pada akun Shopee tsb telah berganti ke nomor 0821110837** (yang mana saya sama sekali tidak mengenal apalagi merasa mengajukan perubahan ke nomor tsb). Padahal sudah sangat jelas pada email & chat nomor yang sudah saya lampirkan sebelumnya adalah 089843343**.

Tentu saja hal ini merupakan ancaman serius bagi keamanan akun Shopee saya tsb (apalagi akun tersebut sudah terdapat saldo Shopee PAY & Shopee PAY LATER). Siapa yang akan bertanggung jawab jika ternyata ada yang menggunakan akun saya tersebut? (jelas saya tidak mau bertanggung jawab, karena saya sudah melaporkan hal ini sebelumnya sebanyak 2x dan tentunya dengan 2 laporan yang berbeda).

Saya harap agar ada pihak Shopee yang berkompeten dalam mengatasi permasalahan saya ini dapat segera menghubungi saya terkait hal ini (bukan dari bagian customer service lagi)

Hendri Tjahjadi
Kab. Tangerang


Catatan redaksi (diperbarui 15/10/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Shopee Seenaknya Mengganti Nomor Telepon Saya

  • 10 Oktober 2020 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Sumpah nggak akan lagi pakai JNE trucking kata sapa murah masih banyak yang murah tapi pelayanannya bagus

  • 11 Oktober 2020 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Anda melapor tanggal 9 Oktober, sedangkan hp hilang tanggal 8 sore. Berarti pelaku yg mengganti nomornya itu yg mencuri/menemukan hp Anda.

  • 12 Oktober 2020 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Seharusnya kalau ada kasus handphone hilang, amankan aplikasi yang terbuka, ganti password, atau menonaktifkan semua aplikasi pada saat hp dibuka dan terhubung dengan Internet. Lapor ke polisi dan buatkan berita pelaporan. Berita acara laporan kehilangan bawa ke operator simcard, untuk blokir simcard lama dan klaim nomor.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Shopee Seenaknya Mengganti Nomor Telepon Saya

oleh HENDRI TJAHJADI dibaca dalam: 1 min
3