Kecewa!! Akun Shopee Dibekukan, Tidak Bisa Dipulihkan dan Tidak Bisa Hapus Akun

Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap Shopee. Pada tanggal 28 September 2020, tiba-tiba akun saya dengan nama devog dibatasi karena terindikasi pelanggaran kebijakan oleh Shopee.

Kemudian saya mempertanyakan masalah tersebut kepada Shopee via chat, dan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dengan Nomor Laporan: 97251142 dan disuruh menunggu pemberitahuan dari email. Akhirnya pada tanggal 01 Oktober 2020, saya mendapatkan email yang memberikan keterangan bahwa akun saya terindikasi adanya kejanggalan pada transaksi kartu kredit.

Kemudian saya membalas email tersebut, dengan isi bahwa saya meminta Shopee untuk memberitahukan kejanggalan tersebut seperti apa, karena saya merasa menggunakan kartu kredit tersebut untuk pembelian seperti pada umumnya, barang sudah saya terima dan uang sudah diteruskan ke penjual. Saya meminta Shopee untuk mempertimbangkan kembali secara data KTP saya sudah terverifikasi dengan baik dan masih adanya tagihan Shopee PayLater dan kemudian saya mengajukan pemulihan akun kembali.

Pada tanggal 03 Oktober 2020, Shopee membalas kembali dengan menyampaikan perihal pembayaran tagihan Shopee PayLater secara manual.

Pada tanggal 5 Oktober saya masih meminta untuk dilakukan pemulihan akun dengan Nomor Laporan: 98679544, mengingat masih ada kesempatan sebelum dibekukan permanen setelah 30 hari. Namun pada tanggal 08 Oktober 2020 kembali saya mendapatkan email dengan keterangan pemulihan akun ditolak karena alasan yang sama.

Akhirnya saya menyerah dan menerima keputusan tersebut. Saya melakukan pembayaran Shopee PayLater seperti yang disarankan dan kemudian ingin melakukan penghapusan akun dikarenakan di dalam akun tersebut terdapat Shopee PayLaterdan data KTP saya yang terverifikasi, akan lebih baik dihapus akunnya untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan kedepannya, pikir saya. Tapi saat saya akan melakukan penghapusan akun, hal itu pun ditolak dengan alasan terdapatnya terindikasi kejanggalan seperti yang disampaikan sebelumnya.

Mohon dengan sangat kepada Shopee untuk memberikan kejelasan terhadap akun saya tersebut. Apabila sudah tidak dapat dipulihkan kembali, mohon sekiranya untuk dihapus saja akunnya, mengingat akun tersebut terdapat Shopee PayLater dan data KTP yang terverifikasi saya khawatir apabila ada masalah dikemudian hari terhadap akun tersebut.

Terimakasih Media Konsumen telah menampung keluhan dan keresahan kami.

Didit Evo Guntoro
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:12    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kecewa!! Akun Shopee Dibekukan, Tidak Bisa Dipulihkan dan Tidak Bisa Hapus Akun

    • 14 Oktober 2020 - (01:35 WIB)
      Permalink

      @Shopee Care

      Akhir akhir ini semakin ramai rentetan kejadian peretasan akun shopee.

      Itu karena shopee sudah tidak konsisten sebagai marketplace. Shopee harusnya hanya sebagai aplikasi Jual beli. Hanya itu saja sudah cukup puas bagi saya.

      Kenapa disisipi layanan paylater. Yang sama halnya seperti disisipi Fintech. Belum satu tahun sudah banyak kerugian dan kegaduhan, apalagi jika semakin lama.

      Mohon shopee kembali seperti dulu lagi, seperti sebelum ada Paylater itu. Karena ketika ada Paylater malah lebih banyak ruginya daripada manfaatnya.

  • 13 Oktober 2020 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Duuh ga profesional Shopee cape deh…. Saya mah akun dibekukan uang hilang penggantian Shopee bohong alternatif pun membingungkan…. Pasrah deh

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa!! Akun Shopee Dibekukan, Tidak Bisa Dipulihkan dan Tidak Bisa H…

oleh Lintang Casilas dibaca dalam: 1 min
4