Kecewa!! Akun Shopee Dibekukan, Tidak Bisa Dipulihkan dan Tidak Bisa Hapus Akun

Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap Shopee. Pada tanggal 28 September 2020, tiba-tiba akun saya dengan nama devog dibatasi karena terindikasi pelanggaran kebijakan oleh Shopee.

Kemudian saya mempertanyakan masalah tersebut kepada Shopee via chat, dan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dengan Nomor Laporan: 97251142 dan disuruh menunggu pemberitahuan dari email. Akhirnya pada tanggal 01 Oktober 2020, saya mendapatkan email yang memberikan keterangan bahwa akun saya terindikasi adanya kejanggalan pada transaksi kartu kredit.

Kemudian saya membalas email tersebut, dengan isi bahwa saya meminta Shopee untuk memberitahukan kejanggalan tersebut seperti apa, karena saya merasa menggunakan kartu kredit tersebut untuk pembelian seperti pada umumnya, barang sudah saya terima dan uang sudah diteruskan ke penjual. Saya meminta Shopee untuk mempertimbangkan kembali secara data KTP saya sudah terverifikasi dengan baik dan masih adanya tagihan Shopee PayLater dan kemudian saya mengajukan pemulihan akun kembali.

Pada tanggal 03 Oktober 2020, Shopee membalas kembali dengan menyampaikan perihal pembayaran tagihan Shopee PayLater secara manual.

Pada tanggal 5 Oktober saya masih meminta untuk dilakukan pemulihan akun dengan Nomor Laporan: 98679544, mengingat masih ada kesempatan sebelum dibekukan permanen setelah 30 hari. Namun pada tanggal 08 Oktober 2020 kembali saya mendapatkan email dengan keterangan pemulihan akun ditolak karena alasan yang sama.

Akhirnya saya menyerah dan menerima keputusan tersebut. Saya melakukan pembayaran Shopee PayLater seperti yang disarankan dan kemudian ingin melakukan penghapusan akun dikarenakan di dalam akun tersebut terdapat Shopee PayLaterdan data KTP saya yang terverifikasi, akan lebih baik dihapus akunnya untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan kedepannya, pikir saya. Tapi saat saya akan melakukan penghapusan akun, hal itu pun ditolak dengan alasan terdapatnya terindikasi kejanggalan seperti yang disampaikan sebelumnya.

Mohon dengan sangat kepada Shopee untuk memberikan kejelasan terhadap akun saya tersebut. Apabila sudah tidak dapat dipulihkan kembali, mohon sekiranya untuk dihapus saja akunnya, mengingat akun tersebut terdapat Shopee PayLater dan data KTP yang terverifikasi saya khawatir apabila ada masalah dikemudian hari terhadap akun tersebut.

Terimakasih Media Konsumen telah menampung keluhan dan keresahan kami.

Didit Evo Guntoro
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Kecewa!! Akun Shopee Dibekukan, Tidak Bisa Dipulihkan dan Tidak Bisa Hapus Akun

    • 14 Oktober 2020 - (01:35 WIB)
      Permalink

      @Shopee Care

      Akhir akhir ini semakin ramai rentetan kejadian peretasan akun shopee.

      Itu karena shopee sudah tidak konsisten sebagai marketplace. Shopee harusnya hanya sebagai aplikasi Jual beli. Hanya itu saja sudah cukup puas bagi saya.

      Kenapa disisipi layanan paylater. Yang sama halnya seperti disisipi Fintech. Belum satu tahun sudah banyak kerugian dan kegaduhan, apalagi jika semakin lama.

      Mohon shopee kembali seperti dulu lagi, seperti sebelum ada Paylater itu. Karena ketika ada Paylater malah lebih banyak ruginya daripada manfaatnya.

    • 16 Januari 2023 - (23:04 WIB)
      Permalink

      Kasus ini sama persis seperti yang saya alami sudah 5 tahun berlalu semenjak akun saya dibatasi permanen tapi sampai hari ini akun saya belum bisa dihapus. Kecewa sekali dengan shopee

  • 13 Oktober 2020 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Duuh ga profesional Shopee cape deh…. Saya mah akun dibekukan uang hilang penggantian Shopee bohong alternatif pun membingungkan…. Pasrah deh

  • 20 Februari 2021 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Sama akun penjual saya yg sudah saya rilis dr 2016 dibekukan dng alasan yg tdk jelas dan sepihak.dan tdk bisa di pulihkan kembali.
    Padahal akun sy trsbt jg tdk ada sm sekali pnjaman shopee paylater
    Yg lebih kecewa lg.bkn hanya merilis jd star sallernya yg susah.tp dalam saldo penjual msh ad saldo ditambah paket yg sudah terlanjur di terima tp msh menunggu garansi shoope krn pembeli blm klik terima.
    Dan alhasil tdk cm saldo yg dsana yg hilang,tp uang penjualan yg ttgal mnggu wktu d klik terima pesanan.jg hilang entah kmna dan jd milik siapa.,??jd Merasa geli sdri dng kbijakan shoope yg mkn lama mkin tdk masuk akal.terutama unt penjualnya.

    • 12 April 2021 - (03:47 WIB)
      Permalink

      sama kaya saya .. alasannya karna kartu keredit . padahal transaksi terakhir saya COD . di bayar dan sudah selesai kok . 2 hari setelah itu akunku di batasi . sudah verifikasi KTP juga . daaann goodbye . gbisa di pake gabisa di hapus dan gabisa bikin lagi nama user yg sama tentunya ?????

  • 5 September 2021 - (02:10 WIB)
    Permalink

    Akun shopee saya juga sama dibatasi, sudah chat CS, email naik banding agar bisa di aktifkan kembali tapi tidak bisa di pulihkan. Saya ingin melakukan penghapusan akun juga tidak bisa karna akun dibatasi. padahal sering banget di pake belanja di shopee akun saya juga untuk berjualan dan mengandalkan penjualan dr shopee.

    • 10 April 2022 - (16:34 WIB)
      Permalink

      Sama kk aku jg bru akhir2 ni dibatasi dan ga bisa lg dipake udh naik banding ga jelas alasannya apa? trs ga bisa dihapus takut ad yg menyalahgunakan akun klo ga dihapus

      • 30 Agustus 2022 - (00:36 WIB)
        Permalink

        Saya juga kena tipu atas nama shopee , spayletter abis di kuras nya . Akun pun di batasi sama shopee , udah berulang kali email shopee buat pulihkan akun shopee tapi jwb an nya selalu sama yg di suruh foto kk , KTP , slfie dgn KTP . Setiap hari saya di tlp in sama pihak shopee buat bayar tagihan spayletter tapi gmnaa mau bayar trus nonaktifkan akun trsbut klo akun nya saja gak bisa di pulihkan ??

        • 2 Desember 2022 - (18:24 WIB)
          Permalink

          Kak, boleh tau gimana kelanjutannya? Soalnya saya ngalamin persis kaya kaka. Tolong jawab ya kak

  • 22 Februari 2023 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga udh lama banget sejak akun shopee saya dibatasi, mau hapus gabisa, KTP juga udh daftar disana, pasrah banget ini mahh ?

    • 10 Juni 2023 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Mau nnya kak, akun kk yg dibatasi oleh pihak shopee apa masih muncul di pencarian kalau akunnya di cari kak?

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kecewa!! Akun Shopee Dibekukan, Tidak Bisa Dipulihkan dan Tidak Bisa H…

oleh Lintang Casilas dibaca dalam: 1 menit
15