Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Corrina Giovani Sujoto

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Corrina Giovani Sujoto. Tentang keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah selesai melakukan proses investigasi.

Dapat kami sampaikan bahwa transaksi tersebut dilakukan melalui Web BRILink dan Direct Debit. Web BRILink merupakan suatu aplikasi e-Banking BRI yang diakses melalui web yang dimiliki oleh AgenBRILink dengan menggunakan password dan user ID, sedangkan Direct Debit adalah jenis pembayaran e-Commerce yang menghubungkan akun e-Commerce dengan kartu debit BRI. Untuk dapat melakukan transaksi melalui Web BRILink dan Direct Debit dibutuhkan kode OTP (One Time Password) sebagai verifikasi transaksi. Kode OTP tersebut dikirimkan ke nomor ponsel Nasabah yang terhubung dengan layanan SMS Notifikasi dan SMS Banking.

Berdasarkan investigasi, transaksi yang terjadi merupakan transaksi yang sah atau genuine sehingga bukan menjadi tanggung jawab Bank BRI untuk mengganti. Kami telah menghubungi nasabah mengenai hasil investigasi tersebut secara langsung pada 1 Juli 2020.

Kami terus mengimbau seluruh nasabah Bank BRI untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan dengan tetap menjaga kerahasiaan data perbankan nasabah dan tidak membagikan informasi apapun kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Bank BRI serta melakukan penggantian pin secara berkala.

Kami mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI. Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silahkan menghubungi kami melalui telepon Call BRI 14017.

Aestika Oryza Gunarto
Corporate Secretary Bank BRI
Jl. Jend Sudirman Kav 44-46, Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BRI:
[Total:14    Rata-Rata: 2.1/5]
Hilangnya 113 Juta Rupiah Tabungan Dokter Pejuang Covid-19 di Bank BRI

Pada tanggal 13 Juni 2020, waktu saya hendak membayar BPJS keluarga, terjadi transaksi asing yang tidak dilakukan oleh saya. Ketika...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Corrina Giovani Sujoto

  • 13 November 2020 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Dear BRI apakah untuk karyawan/cs yg disebutkan sudah diinvestigasi? apakah dia sudah benar2 mengganti nomer untuk transaksi i banking ibu corinna dan apakah proses penggantian nomer hp itu berhasil? kok serem ya.. kalau kejadian seperti ini terulang lagi nama BRI jd tercoreng loh.. 🙏

  • 15 November 2020 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Mohon belas kasihan Bank BRI terhadap Ibu Corrina sebagai dokter garda depan yang juga menghadapi pasien dalam kondisi pandemi covid19. Semoga rasa kemanusiaan masih ada di jajaran direksi untuk dapat mempertimbangkan mengganti uang dokter Corrina . Saya yakin pihak BRI masih ada rasa kemanusiaan dan tanggung jawab untuk membantu nasabah, apalagi seorang dokter yang terhitung sedikit jumlahnya di negeri Indonesia, yang setiap hari gugur karena Covid19

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Corrina Giovani Sujoto

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 min
2