Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Asti Melani Astari

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Asti Melani Astari pada hari Selasa, 3 November 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen. Pada hari Rabu, 4 November 2020 Tim CS kami menghubungi konsumen via telepon untuk menginformasikan bahwa pesanan konsumen sudah terbatalkan dan dana sudah dikembalikan dalam bentuk JD Balance ke akun konsumen. Namun, dikarenakan konsumen mengisi link phising yang diberikan oleh pelaku fraud, maka akun konsumen berhasil diretas, dan saldo yang telah berhasil masuk ke akun JD Balance konsumen telah ditarik dan dikirimkan ke rekening pelaku fraud.

Dikarenakan hal tersebut diatas, maka JD.ID selaku pihak merchant tidak dapat melakukan proses pengembalian dana kembali ke rekening konsumen. Tim CS kami juga menginformasikan kepada konsumen bahwa took atas nama Sweat-Store sudah berhasil diblokir secara permanen dan semua produknya telah dihapus dari website JD.ID.

Selain menghubungi via telepon, Tim CS kami juga menginformasikan penjelasan diatas melalui e-mail.

Dalam hal ini, konsumen sudah terinformasi dengan baik dan kemudian menyatakan kesediaan-nya untuk menutup laporan.

Sebagai tambahan informasi dan untuk diingat oleh seluruh pelanggan setia JD.ID, bahwa JD.ID tidak pernah meminta kode OTP ataupun kode rahasia kepada pelanggan, dalam bentuk apapun kepada pelanggan-nya.

Kami menghimbau agar seluruh pelanggan setia JD.ID dapat lebih berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi ataupun kode OTP kepada pihak lain.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JD.ID:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Modus Penipuan Phishing oleh Seller di JD.ID, 2,6 Juta Rupiah Melayang

Pada tanggal 31 Oktober 2020 saya melakukan pemesanan 1 buah Sepeda 16″ Exotic ET-2026 MSDbVT di Toko Sweat Store melalui...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Asti Melani Astari

oleh JD ID dibaca dalam: 1 min
0