Dana Pengembalian dari Shopee Tidak Kunjung Kembali

Pada tanggal 3 November 2020 saya membatalkan pesanan saya, karena stok di toko tempat saya belanja habis, dengan nominal dana sebesar Rp5,6 juta. Saat itu saya belum melakukan verifikasi untuk akun Shopee saya, sehingga dikatakan kalau dana akan dikembalikan ke rekening yang terdaftar di akun. Saya hanya mengiyakan, karena saya kira prosesnya akan cepat.

 

Namun sampai besoknya, saya tidak terima tanda-tanda kalau dana akan kembali, ternyata disuruh menunggu 2-5 hari. Hingga akhirnya pada tanggal 10 malam saya cek di notifikasi bahwa dana telah terkirim. Saya pun lega dan gak mikirin lagi. Ternyata seminggu kemudian ketika saya cek dana tsb sama sekali belum masuk. Bahkan pada tanggal 10 gak ada mutasi sama sekali.

Lalu saya hubungi Shopee, tapi pihak Shopee malah keukeuh kalau dana telah terkirim, padahal belum. Kemudian saya diberi nomor laporan dan disuruh menunggu 1-3 hari lagi dari tanggal 16 November. Tolong kepada pihak Shopee, kembalikan uang saya dan jangan sampai saya kecewa dan gak menggunakan jasa kalian lagi. Sekarang seolah-olah saya mengemis, padahal yang saya inginkan cuma uang saya untuk kembali karena nominal tsb sangat besar untuk saya.

Salsabilla Silva Putri Natasya
Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:17    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Dana Pengembalian dari Shopee Tidak Kunjung Kembali

  • 19 November 2020 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Sama persis kejadian saya… Ya Allah… Kenapa begitu,, itu hak kami tapi diputar putar sampai tidak ada kejelasannya… Jawabanya cuma enteng di suruh nunggu email melulu…

  • 19 November 2020 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Aku juga pernah gitu. Baru banget 3 bulan lalu. Dahlah kapok pakai shopee lagi. 2tahun aktif aku gabung dishopee loyalty aku udah gold. Aku juga mengajukan dana pengembalian tapi dari shopee ditolak. Padahal aku gak terima barang yg aku beli. Sekarang aku pakai tokped. Kapok banget sama pelayanannya shopee

  • 20 November 2020 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Innalillahi,,, kejadiannya sama persis sama saya, saya mah dah bosen lg berurusan dg Shopee teh…. Walau rugi ampir 2 jt…. Kepaksa banget di relain, mediasinya ga jelas….

    • 20 November 2020 - (11:40 WIB)
      Permalink

      @Encep Hendra Permana

      Jika cs memberi info akan mengembalikan dana pada rekening terdaftar padahal anda sama sekali belum verifikasi rekening terdaftar pada akun shopee anda, artinya cs shopee membaca rekening penjual dropship. Dana itu masuk ke rekening penjual Dropship.
      Artinya saat itu anda membeli barang pada penjual Dropship.

      Jika anda membeli barang pada toko asli (bukan dropship), cs akan mengidentifikasi bahwa anda memang belum memiliki rekening terdaftar, maka cs dengan cepat mengembalikan dana pada saLdo Shopee pay anda.

      Ini kasus penipuan penjual Dropship. Barang sebenarnya memang tidak ada, namun di katakan barang habis. Hanya untuk tipu tipu modus seperti itu.

      2
      1
  • 20 November 2020 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Kapok skrg mah,,,, apalagi nilai nominal lebih dari 1jt mah mendingan blj lsg….

  • 26 November 2020 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Sama kak q juga kya gitu masa penarikan lama bngt padahl sya juga butuh dana dari shope eh malah di hutangi alias di tahan.shopee emang kurang ajar gak oernah update tentang pelayanan nya.cuma update aplikasi trus.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Dana Pengembalian dari Shopee Tidak Kunjung Kembali

oleh Salsabilla dibaca dalam: 1 menit
7