Pusat Solusi Tokopedia Tidak Memberikan Solusi dan Menuduh Konsumen Melanggar Ketentuan

Saya adalah konsumen Tokopedia dengan badge platinum dan dalam akun saya banyak penawaran promo cashback. Saya biasa melakukan transaksi belanja atau membayar tagihan dengan menyertakan promo yang berlangsung kalau masih tersedia. Dan caranya seperti pertama kali saya kenal Tokopedia klik barang pilih jasa pengiriman masukan promo kalau ada kemudian lakukan pembayaran.

Entah kenapa 2 kali  transaksi saya dengan invoice (INV/20201116/XX/XI/677055403) dan (INV/20201111/XX/XI/673265308) dibatalkan secara sepihak karena saya dituduh melanggar point m6. Saya dituduh melakukan kecurangan. yang membuat saya sakit hati tim analis Tokopedia menuduh konsumennya dengan bahasa tempelate kalau saya liat di media konsumen pun ada yang bernasib sama dengan saya, sungguh saya dibuat bingung. Dan solusi yang diberikan terakhir adalah saya tidak boleh menggunakan promo kupon Tokopedia lagi yang mana itu selalu ada di menu member platinum.

Aneh sekali Tokopedia menawarkan kupon tapi tidak boleh digunakan, rasanya lucu sekali. Saya cuma ingin saya bisa kembali melakukan transaksi dengan program yang tersedia baik itu ada promo atau tanpa promo.

Tolong Tokopedia kalian besar karena komsumen jangan menuduh konsumen dengan alasan seenak sendiri saja. Terima kasih.

Faisal Mundir, MBA.
Cirebon, Jabar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:20    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pusat Solusi Tokopedia Tidak Memberikan Solusi dan Menuduh Konsumen Melanggar Ketentuan

  • 25 November 2020 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak kejadiankaya gini. Saya juga bulan ini bayar pakai bpjs cashback 50rb tapi ga dapet tapi bayar listrik cashback 7rb langsung dapet.

  • 25 November 2020 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Iya ngadain promo tapi malah dibatalin secara sepihak, dan yg repot karena dibatalin begitu saja transaksinya padahal saya bayar juga kena biaya layanan yg lebih besar dari nilai promonya ..kan gak enak sama penjual juga.

    • 25 November 2020 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Tanya tim toped om, saya juga gak tau apa point itu katanya internal..entahlah bikin naek darah

      1
      1
        • 26 November 2020 - (06:47 WIB)
          Permalink

          Ini si om orang tokopedia atau cs nya? Saya sudah jelaskan panjang lebar saat mereka telepon, dan saya sangat paham apa itu syarat dan ketentuan karena saya melakukan transaksi sebelumnya juga berhasil ..

          • 26 November 2020 - (07:20 WIB)
            Permalink

            njirr, kalo gw orang toped mah ga perlu nanya poin m6 itu apaan 😩
            kalo liat ketentuan toped di poin m6, itu namanya klausula baku dan sudah dilarang di uu perlindungan konsumen, jadi bisa digugat ke pengadilan.
            kalo abang niat, kumpulin semua orang yg merasa dirugikan toped, lalu gugat class action.
            tapi kalo mau single/solo fighter tetep gw dukung, semangat 💪
            cuma sampe sekarang ini gw blum pernah dirugikan toped (ada sekitar 100an transaksi), tapi yg mungkin bermasalah itu sama shopee (sudah 500-an transaksi), akun gw sama istri dianggap jadi 1, jadi ga bisa pake vocer dobel 😭

      • 9 Januari 2021 - (02:25 WIB)
        Permalink

        Pak Faisal, saya juga barusan mengalami, dituduh melanggar, tapi tidak mau sebutin salahnya apa.. bukan masalah uang, tapi kejadian begini mmg sangay mengganjal di hati, sama saja difitnah.. baiknya bagaimana ini?

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pusat Solusi Tokopedia Tidak Memberikan Solusi dan Menuduh Konsumen Me…

oleh Faisal Mundir dibaca dalam: 1 menit
8