Diteror Debt Collector Kartu Kredit BNI karena Tidak Bayar Iuran Tahunan

Saya nasabah kartu kredit BNI Platinum dengan 2 kartu tambahan, kurang lebih 10 tahun. Awalnya karena iming-iming marketing free iuran tahun pertama, selanjutnya kalau ada tagihan iuran tahunan, bisa minta penghapusan ke call center.

Setiap tahun, setiap kali ada iuran tahunan, saya hubungi call center untuk minta penutupan kartu kredit, tapi mereka selalu iming-iming dihapus iuran tahunan supaya saya tidak tutup kartu kredit saya.
Tahun ini karena saya sibuk, saya lupa hubungi call center. Tiba-tiba saya dihubungi mesin untuk membayar tagihan sebesar Rp1.200.000 (iuran tahunan kartu utama beserta 2 kartu tambahan).

Saya telepon ke call center, katanya data saya sudah dilimpahkan ke bagian collection. Mereka beri saya nomor telepon, tapi ketika saya hubungi tidak pernah ada yang angkat. Lalu saya hubungi lagi ke call center, petugas bilang ternyata saya ada sisa kekurangan pembayaran tagihan sekitar Rp90.000. Beliau sarankan saya bayar tagihan pemakaian saya saja yang Rp90.000 (saya bayar Rp100.000) dan setelah 3 hari hubungi call center kembali untuk minta penutupan kartu kredit.

Setelah beberapa hari saya hubungi call center lagi, petugas bilang data saya sudah tidak ada karena sudah dilimpahkan ke collection. Kartu kredit saya sudah otomatis ditutup, tapi sudah beberapa bulan ini setiap hari saya dihubungi debt collector BNI. Silakan dicek track record saya, selama jadi nasabah saya selalu bayar full tagihan.

Sinta Sari Dewi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BNI:
[Total:29    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Diteror Debt Collector Kartu Kredit BNI karena Tidak Bayar Iuran Tahunan

  • 15 Desember 2020 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Emng ga minta penghapusan iuran tahunan kak? Kalo udah ketagih mau gamau bayar serem jg ya sampe sgtu

    • 15 Desember 2020 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Sepertinya penulis lupa untuk menelpon CS ketika dekat ke tanggal cetak. Dan sepertinya juga itu kartu tidak pernah digunakan, makanya itu sampai tidak “ngeh” kalau ada annual fee, dan sudah melebihi jatuh tempo tidak kunjung dibayar.
      Saran sih, kalau memang masih perlu kartu tsb untuk pegangan, cukup pegang 1 saja. Pegang 3 kartu dari 1 bank penerbit yang sama tapi tidak digunakan rasanya sayang sekali. Annual-nya itu lho …

      • 15 Desember 2020 - (19:29 WIB)
        Permalink

        cara menutup kartu kredit nya gmn sih? sy kbetulan megang BNI jg , udh telpon ke 1500046 ,selalu mesin nya mbalas “nomor salah”

      • 15 Desember 2020 - (19:34 WIB)
        Permalink

        Iya memang kak…tadinya masih sering pake jadi buatin buat anak…tahun kemarin sempat hubungi CS mau tutup semua tapi diimingi dihapus annual fee jadi batal tutup…waktu itu saya tutup yang BNI Garuda Indonesia juga dengan agak memaksa

    • 15 Desember 2020 - (19:28 WIB)
      Permalink

      Sudah kak, waktu telp ke CS katanya data saya sudah gak ada, sudah dilimpahkan ke collection…memang salahnya jarang cek email tagihan CC

  • 15 Desember 2020 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Daripada tiap tahun telpon call center cuma buat waive annual fee mah mending tutup aja kartunya. Giliran alpa nelpon ya gini dah, panik pastinya..

  • 16 Desember 2020 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Menurut saya anda harus desak ke cs bni karena di histori anda pernah pengajuan penutupan kartu kredit, menurut saya itu bisa di hapuskan iuran KK BNI anda jika di tutup, terkait dop kolektor pihak org 3 mengancam2 nasabah sebaiknya simpan bukti2 chat dll, segera laporkan kepolisian utk proses pidana dengan perbuatannya sih dop kolektor tsb, ada pasal2 yang menjerat utk sih dop kolektor ( barang siapa melakukan perbuatannya tidak menyenangkan atau melakukan perbuatannya pengacaman baik di media elektronik dengan perbuatannya pencemaran nama baik sengaja maupun sengaja hukuman penjara ) segera laporkan juga ke pihak YLKI utk laporan kasus BNI, jika pihak BNI tidak mau menutup KK anda. Semua gratis dan terbuka tidak ada pungut biaya, segera laporkan dalam kasus pinjaman.

  • 16 Desember 2020 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Percuma saja hub CS, pasti dikasih syarat ga masuk akal untuk free iuran tahunan. Sy pemegang BNI Garuda Platinum, aktif transaksi dan cicilan tembus 10 jt keatas, th ke 2, sesuai iming2 telemarketing untuk penghapusan iuran tahunan, sy kontak CS dikasih syarat ajaib dong, per hari pengajuan terhitung 3 minggu ke depan mesti transaksi lagi akumulasi 3 jt….batu diproses tu penghapusan iuran tahunan….kan gila…dulu telemarketing merengek2 ngasih kartu dg iming2 bisa bebas iuran tahunan tahun2 berikutnya asal aktif kartu digunakan dlm periode setahun berjalan. BNI CC emang ajaib…

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BNI?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Diteror Debt Collector Kartu Kredit BNI karena Tidak Bayar Iuran Tahun…

oleh Sinta Castilani dibaca dalam: 1 menit
13