JDID Menjamin Proses Pengembalian Dana 7 Hari tapi Kenyataannya Kasus Saya Tidak Diproses

Saya membeli produk smartphone di JDID, dimana JDID menjamin pengembalian dana 7 hari dan penukaran produk 14 hari jika rusak.

Tanggal 07 Desember 2020 saya memesan produk smartphone. Tanggal 10 Desember 2020 pesanan sampai. Karena produk smartphone tidak bersegel (dus smartphone tidak bersegel hanya dibungkus plastik saja) di hari yang sama tanggal 10 Desember 2020 saya mengajukan purnajual pengembalian produk dengan pengembalian dana atau refund. Alasan pengajuan purnajual: produk tidak BNIB (dus smartphone tidak bersegel) dengan di cek IMEI garansi sudah berjalan sejak Juni 2020.

Tim aftersale JDID meminta foto IMEI dan foto kelengkapan isi produk. Dengan polosnya saya kirim semua foto yang diminta tim aftersale.

Tanggal 14 Desember 2020 pengajuan ditolak oleh tim aftersale JDID dengan alasan sesuai dan garansi akan terhitung tanggal 10 Desember 2020.

Saya kecewa karena produk tidak bersegel dan tim aftersale JDID menyatakan sesuai. Padahal tim aftersale tidak memegang produknya darimana dia tahu itu bersegel, foto yang saya kirim saja jelas tidak ada segel di dus smartphone. Tim aftersale tidak pernah memegang produk tapi bisa menjawab produk bersegel dan foto yg saya kirim sudah jelas tidak ada segel.

Karena kecewa dengan jawaban itu saya ajukan purna jual lagi tanggal 14 Desember 2020 dengan alasan produk tidak bersegel dan saya mau kembalikan produk dengan pengembalian dana. Dan langsung ditolak oleh tim aftersale JDID. Saya sudah berulangkali mengajukan purnajual dan langsung ditolak.

Dan saya juga sudah berulangkali menelepon cs JDID untuk tidak mempersulit proses retur/refund/pengembalian dana saya. Dan jawaban mereka tetap sama. Saya merasa dibodohi oleh tim aftersale JDID. Tim aftersale JDID tidak pernah memegang produk yang saya beli karena produk masih sama saya bukan diminta dikirim ke tim aftersale untuk dicek malah menjawab sesuai tanpa recheck produk.

Saya juga sudah mendatangi JDID Medan di warehouse Medan MTC dan bertemu dengan manager JDID area Medan a.n Robin. Saya membawa produk yang saya beli dan menunjukkan foto produk tidak bersegel dan meminta proses pengembalian dana saya tidak dipersulit. Tapi pak Robin tidak bisa menjawab saya dan menyarankan melalui aplikasi.

Di sini saya hanya meminta JDID untuk memproses pengembalian barang dan dana saya karena produk yang saya beli JDID memberi jaminan pengembalian dana 7 hari dan saya sudah lapor sejak hari pertama produk diterima.
Agar secepatnya diproses.

Mikha Raymond L Tobing
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:4    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Mikha

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Mikha pada hari Sabtu, 26 Desember 2020 lalu di...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “JDID Menjamin Proses Pengembalian Dana 7 Hari tapi Kenyataannya Kasus Saya Tidak Diproses

  • 26 Desember 2020 - (21:05 WIB)
    Permalink

    JD memang sulit mengajukan retur. Saya dulu pernah beli produk apple udah segelan ulang, garansi udah jalan, pas ngajuin retur ditolak. JD pasti ori tapi ga resmi / bukan barang baru. BTW itu belinya jd.id langsung atau yg numpang jualan di jd?

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

JDID Menjamin Proses Pengembalian Dana 7 Hari tapi Kenyataannya Kasus …

oleh mikha raymond dibaca dalam: 1 min
2