Retur Barang dari JD.ID Sudah 13 Hari Belum Juga Diproses

Pada tanggal 14 Desember 2020 saya memesan barang di JD.ID berupa sebuah handphone merk Samsung s20 plus dengan no pesanan 1039865556. Awalnya transaksi lancar dan tidak ada hambatan. Barang saya terima pada tanggal 15 Desember 2020 pada pukul 10.43. Namun ketika saya unboxing ternyata terdapat 2 segel, satu sudah terbuka dan satu lagi segelnya masih baru. Segel yang baru sengaja untuk menutupi segel yang sudah terbuka dan juga ketika unboxing casing dari handphone-nya kotor sekali seperti sudah dipakai, termasuk tidak ada barcode garansi yang biasanya ada di setiap pembelian handphone baru.

Karena kejadian itu, saya mengajukan untuk retur barang pada tanggal 15 Desember 2020 pukul 15.51 (sesuai aplikasi). Pada tanggal 16 Desember 2020 pukul 15:50 pengajuan retur barang saya diterima dengan sebelumnya memberikan bukti foto kepada pihak aftersales JD.ID melalui email.

Pada tanggal 17 Desember 2020 kurir dari JD.ID datang untuk pick up barang yang akan diretur. Dari sini saya sangat puas untuk pelayanan JD.ID karena memang dari waktu saya meminta untuk meretur barang,pelayanan dari JD.ID sangat cepat dan responsif. Namun saya sangat kecewa ketika barang sudah diterima oleh pihak JD.ID,dari aplikasi tertera status diperiksa pada tanggal 17 Desember 2020 hingga saat ini barang masih berstatus diperiksa. Padahal di aplikasi tertera paling lambat untuk proses retur hanya 2 hari kerja.

Saya telepon ke CS nya JD.ID dan email ke pihak aftersales nya,mereka hanya menginformasikan mohon tunggu karena barang masih diperiksa di supplier. Sudah hampir 2 minggu barang saya statusnya masih di supplier. Saya gak paham apa dari pihak JD.ID tidak berniat mempercepat retur barang saya atau memang mereka tidak peduli. Uang saya sudah ditarik oleh mereka, tapi mereka tidak ada usahanya untuk mempercepat barang agar segera diterima oleh saya. Padahal saya sangat butuh barang tersebut.
Mohon agar segera dikirimkan barangnya kepada saya, karena mengingat harga barang tersebut mahal.

Muhammad Mufqi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Muhammad Mufqi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Muhammad Mufqi pada hari Selasa, 29 Desember 2020 lalu...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Retur Barang dari JD.ID Sudah 13 Hari Belum Juga Diproses

  • 30 Desember 2020 - (09:43 WIB)
    Permalink

    wah hampir mirip nih kasusnya sama saya. saya beli hp samsung a71 di jdid dan curiga dengan segelnya yg dobel, tapi tidak saya buka segelnya dan langsung proses pengembalian. alhasil barang sudah diterima pihak jdid tgl 21 Desember 2020. sampai hari ini 30 Desember 2020 belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak jdid. padahal saya hanya minta penganti produk dengan segel asli samsung (bukan segel dobel).

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Retur Barang dari JD.ID Sudah 13 Hari Belum Juga Diproses

oleh Mufqi dibaca dalam: 1 min
1