Tokopedia Menahan Uang Penjualan Saya

Selamat malam,

Singkat kata produk yang saya kirim sudah sampai hari ini dan sudah diklik selesai hari ini tanggal 1/1/2021. Tapi dana saya ditahan alasan di-review dari pukul 12 siang sampai 7 malam. Saya sudah komplain dan chat tapi belum juga selesai. Apa seperti ini Tokopedia selealu menahan uang penjualan dengan nominal yang besar-besar saja?

Saya pun sudah coba bertanya apa masalahnya, tapi admin cs cuma suruh nunggu dan nunggu saja. Saya harap Tokopedia segera mencairkan saldo saya agar dapat dimakan keluarga saya dan dapat diputar kembali.

Ini no invoice-nya: INV/20201229/XX/XII/712326650

Saya capek chat Anda melulu tapi gak ada jawaban pasti. Bukti-bukti semua sudah dilampirkan tapi Tokped kaya sengaja menahan-nahan. Kenapa juga harus nominal yang besar?? Kenapa nominal kecil aman-aman saja??

Abieshopline
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia :
[Total:16    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Tokopedia Menahan Uang Penjualan Saya

  • 1 Januari 2021 - (21:52 WIB)
    Permalink

    Nama tokonya apa? Ada alasan knp dana ditahan, dan disini anda tidak menjelaskan kronologinya.

    • 2 Januari 2021 - (03:08 WIB)
      Permalink

      singkat cerita kita2 netizen juga ga ngerti cerita nya gimana, kirim dari tanggal berapa? tanggal 1 januari 2021 juga belum lewat 24 jam, lalu??

      1
      1
    • 2 Januari 2021 - (06:22 WIB)
      Permalink

      Yg paham hanya yg nulis

      Dah ahh kronologi gak jelas. Kalo pembeli nominal besar dan pengiriman pake gojek/grab instant terlebih belanja dgn apl seperti kredivo/akulaku, atau kartu kredit pasti direview takutnya disalah gunakan alias gestun. Dan mungkin sdh sering dilakukan lewat tokonya. Trims

      • 2 Januari 2021 - (09:25 WIB)
        Permalink

        Ah ini mau numpang viral aja. Saya 5th jualan di tokopedia shopee bukalapak dan lazada. AMAN AMAN aja. Ga pernah ada masalah. Baik jual beli. Semua lancar. Ga ada kata dana tertahan. SELAMA SOP yg berlaku di MP tersebut. Bijak lah dalam bermedia sosial…

  • 2 Januari 2021 - (01:38 WIB)
    Permalink

    Kronologinya bagaimana ya?
    Dana ditahan “biasanya” tidak jauh dari adanya “kemungkinan” indikasi gestun atau pemanfaatan kode promo dari Tokopedia.
    Saya katakan “biasanya” dan “kemungkinan” karena ini hanya asumsi saja, sebab kronologi yang disampaikan pada kasus di atas tidak ada.
    Tapi semoga jika memang transaksi tersebut tidak melanggar ketentuan apapun, dana yang ditahan dapat segera dicairkan.

  • 2 Januari 2021 - (06:28 WIB)
    Permalink

    Saya tidak menuduh negatif, tapi coba jelaskan kronologi detil dan jujur, ini pasti terjadi Proses jual-beli yang curang atau melanggar ketentuan tokopedia. Kalau nggak ada masalah pasti semua lancar.

  • 2 Januari 2021 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Biar lebih jelas, obyektif dan tidak menimbulkan perkiraan yg tidak cocok, akan lebih baik dijelaskan kronologi nya dengan lengkap, bukan singkat-singkat.

  • 2 Januari 2021 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Gestun pasti ini. Crita tanpa kronologis, koar² gede bgt, buyer udah minta dicairin duitnya karna limit udah kepotong. Atau jangan² duit udah ditransfer nih? Hahahahaaa

  • 2 Januari 2021 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Komplainnya ga jelas. Nana tokonya apa, jual barang apa, nilainya berapa, dan mekanisme pembayaran bagaimana, semua ga jelas.

    Diduga, Toped menahan uang penjual karena sistem Toped menemukan ada kecurangan dalam transaksi tersebut. Jika tidak ada kecurangan, tidak mungkinlah uang ditahan. Coba instrospeksi, dimana kesalahan tersebut, jangan langsung komplain. Bagaimana jika yang salah di pihak penjual? Bukankah itu akan jadi fitnah?

  • 2 Januari 2021 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Udah hal biasa sih itu, sya juga seller di toped, kadang ad yg dananya cpt lepas dalam hari itu juga, ada yg 2-3hari, kan di status juga dibilang proses review. Apalagi pas suasana libur gini.

  • 2 Januari 2021 - (22:12 WIB)
    Permalink

    DONE…THANKS TOKPED..DI TAHAN KARENA ALASAN PEMBELI MELANGGAR KETENTUAN DAN PERSYARATAN YG SAYA JUGA GA TAU APA? TAU2 DANA SALDO SAYA SDH CAIR..THANKS TOKPED..MUNGKIN CS GALAU..

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia ?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Menahan Uang Penjualan Saya

oleh Robbi Hakiki dibaca dalam: <1 menit
14