3960 Lebih Kuota SMS++ Tri Saya Hilang Secara Misterius

Sebelumnya saya ucapkan terima kepada redaksi media konsumen yang telah bersedia memuat surat pembaca saya. Surat pembaca saya ini adalah surat kedua yang saya tulis di Media Konsumen berkaitan dengan persoalan di Operator Tri.

Surat Pembaca saya yang pertama yakni “Pemotongan Pulsa Konten Premium Operator Tri (3) yang Tidak Berkesudahan” (https://mediakonsumen.com/2020/03/03/surat-pembaca/pemotongan-pulsa-konten-premium-operator-tri-3-yang-tidak-berkesudahan) baru diselesaikan setelah surat pembaca saya dimuat.

Masalah kali ini adalah kuota sms++ yang berjumlah sekitar 3960 lebih, hilang tanpa jejak. Untuk Informasi kuota sms++ bisa digunakan untuk sms ke semua operator dengan masa aktif mengikuti masa aktif kartu tri pelanggan. Screenshot keterangannya saya lampirkan dan bisa diakses di web resmi operator 3 (https://tri.co.id/IsiUlangSMS).

Hari ini tanggal 9 Januari 2021 saya terkejut ketika melihat di akun Bima Tri saya bahwa kuota sms saya tinggal 0 padahal seingat saya saya masih banyak. Maka saya telusuri screenshot akun Bimatri lama saya. Akhirnya saya menemukan screenshot pada tanggal 13 Maret 2020 pukul 21.11 dan disitu kuota sms++ saya masih berjumlah 3970 sms (gambar terlampir).

Screenshot tanggal 25 Juni 2020 pukul 8.11 kuota sms++ berjumlah 3967 sms. Saya juga masih menyimpan sms keterangan kuota anynet saya (nama lain dari kuota sms++) pada tanggal 7 Mei 2020 pukul 0:07 berjumlah 3968.

Pada tanggal 9 Januari 2021 Saya langsung menelpon Cs tri di 132 untuk menanyakan tentang lenyapnya kuota sms++ saya dan dikatakan oleh operator bahwa kuota sms++ saya sudah terpakai semua. Padahal saya termasuk orang yang jarang sekali mengirim sms dan jumlah rata2 saya mengirim sms kurang dari 10 kali dalam 1 bulan.

Ketika saya tanyakan apakah saya bisa tau ke nomor mana saja saya mengirim sms sebanyak hampir 4000 buah, maka cs menganjurkan saya langsung mendatangi tri care. Maka dihari yang sama saya mendatangi tricare di Citraland/Ciputra mall dan dilayani oleh CS bernama Mas Gilang. Menurut keterangan beliau bahwa tri tidak pernah mengeluarkan paket kuota sms++ dan kuota nelpon++ yang masa aktifnya berlaku sesuai masa aktif kartu, hanya kuota internet AON yang masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu.

Yang bersangkutan juga berkata bahwa mungkin paketan sms++ saya hangus karena biasanya masa aktif kuota sms adalah 1 bulan. Ketika saya tunjukkan bukti dari website resmi tri bahwa tri mengeluarkan kuota sms++ dan kuota nelpon++ yang berlaku sesuai masa aktif di website resmi tri https://tri.co.id/IsiUlangSMS & https://tri.co.id/IsiUlangNelponSesama yang bersangkutan sepertinya juga baru mengetahui hal ini.

Kemudian saya juga meminta kepada Mas Gilang apakah benar nomor saya mengirim banyak sms (hampir 4000 sms) sehingga menghabiskan kuota sms saya seperti yang dikatakan oleh cs di nomor 132. Setelah dilihat di tabletnya tidak terdapat catatan sms keluar saya dalam jumlah massif karena memang saya termasuk orang yang jarang mengirim sms.

Wahai operator Tri kemana kuota sms++ saya yang hilang? Saya minta pertanggungjawabannya. Untuk diketahui saya mempunyai 3 nomor tri, namun di dua nomor yang lain kouta sms++ masih utuh dan hanya di nomor telpon yang ini saja kuota sms++ bisa hilang tak berbekas. Untuk para pelanggan kartu tri saya sarankan agar sering melakukan screenshot kuota anda dan simpanlah baik-baik agar ketika dikemudian hari anda mengalami kejadian seperti saya maka anda bisa mengeluarkannya sebagai bukti di kemudian hari.
Nomor HP saya: 0896-***-**-*05.

Christianto Hardono
Jakarta Barat


Catatan redaksi (diperbarui 12/1/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “3960 Lebih Kuota SMS++ Tri Saya Hilang Secara Misterius

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

3960 Lebih Kuota SMS++ Tri Saya Hilang Secara Misterius

oleh CHRISTIANTO HARDONO dibaca dalam: 2 min
1