Akun Akulaku Di-hack

Saya pengguna aplikasi Akulaku sudah cukup lama. Pada tanggal 24-01-2021 tiap buka aplikasi selalu tertulis ‘Upgrade versi baru Anda telah ikut serta dalam uji coba versi baru, versi lama tidak berlaku lagi, harap lakukan upgrade’

Setelah ikuti petunjuk tapi download selalu gagal tertulis peserta ujicoba sudah batas maksimum. Tanggal 27 saya chat @AkulakuID. Tanggal 28 sore ada telepon katanya dari Akulaku untuk bantu upgrade sistem supaya bisa digunakan lagi. Saya seperti terhipnotis penelepon. Akhirnya ada percobaan tarik tunai KTA AsetKu tapi gagal karena OTP telat tapi rekening BCA saya dihack dan ada aktivitas Oneklik Dana yang tidak saya lakukan dan saldo terkuras.

Saya hubungi BCA agar blokir rekening & telepon 1500920 diterima, dilakukan pengamanan limit oleh CS. Tanggal 29 malam saya ditelepon katanya dari Akulaku untuk perbaikan akun tapi saya langsung blokir.

Kepada pihak Akulaku saya mohon segera perbaiki aplikasi & akun saya yang di-hack supaya bisa digunakan lagi & terhindar dari penyalahgunaan oleh orang tidak bertanggung jawab. Terima kasih.

Dadang Suhanda
081224213**
Bandung 40266

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:7    Rata-Rata: 3.9/5]
Loading...

8 komentar untuk “Akun Akulaku Di-hack

  • 1 Februari 2021 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Jadi yang ke hack akun akulaku atau rekening bca ni??dan saat komplen apakah itu sosmed akulaku yg terverifikasi?kan banyak penipu yg bikin akun sosmed semirip mungkin dengan yg asli

    One klik bca itu ga akan bisa dibobol kalo kita ga ngasi otp ke penipu
    Seperti yg udah dibilang berkali kali otp itu benteng terakhir pengamanan dari penipu kalo kita ngasi otp ke penipu ya sama aja kita mempersilakan penipu membobol rekening kita dengan ikhlas

  • 1 Februari 2021 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Yg di hack akun akulaku & rekening BCA
    Hacker mencoba tarik tunai KTA AsetKu tp tdk berhasil krn otp tdk sy berikan tp aktivasi tarik tunai Oneklik berhasil wlpun otp BCA tdk sy berikan,, yg sy gk ngerti sblm & sesudah akun di hack akun tdk bs di gunakan slalu minta upgrade,, kl liat review aplikasi akulaku di Google play & Twitter @akulakuID by user mengalami hal serupa tdk bs transaksi slalu minta upgrade tp tdk bs di update,,

  • 1 Februari 2021 - (14:31 WIB)
    Permalink

    Lagi..lagi..lagi..dan lagi..
    Jadi ngeri pakai aku laku..
    Ada yg tau caranya bekukan limit..?

    • 2 Februari 2021 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Untuk pembekuan limit tinggal telpon aja CS nya, nanti akan langsung di proses.
      Catatan: setelah limit dibekukan, tidak akan mengubah menjadi Rp.0, hanya saja limit sudah tidak bisa digunakan, walaupun anda coba untuk transaksi dan masih bisa ada menu cicilan, tapi ketika anda hendak klik BELI/BAYAR maka akan gagal.

  • 8 Februari 2021 - (03:36 WIB)
    Permalink

    Kalo menurut saya, itu floating notification yang tampil di saat anda buka Akulaku adalah biang keladi nya! Saran saya perbaharui aplikasi hanya di Google play store, tidak sembarangan klik notifikasi yang muncul di hape.

    Akun Gojek saya juga dulu pernah mengalami hal sama, tapi untungnya tidak saya klik notifikasi yang muncul ditengah aplikasi Go-jek saya, berkali-kali muncul notifikasi seperti itu langsung saya tutup aplikasi Gojek saya dan sampai hari ini aman, ternyata diluaran udah banyak teman seprofesi saya yang jadi korban, saldo gopaynya habis di kuras, akun nya berpindah tangan.

    Pesan saya hati-hati dengan notifikasi yang muncul disaat anda membuka aplikasi yang ada hubungannya dengan uang anda, perbarui aplikasi apapun hanya melalui Google play store. Itu saja yang bisa saya sampaikan.

  • 16 Februari 2021 - (23:50 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth
    Redaksi Mediakonsumen.com
    di Tempat

    Dengan hormat,

    Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Dadang Suhanda pada tanggal 1 Febuari 2021 dengan judul “Akun Akulaku Di-hack”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Bapak Dadang.

    Dapat kami informasikan bahwa laporan Bapak Dadang telah ditindaklanjuti oleh tim terkait dan kami telah melakukan konfirmasi langsung kepada Bapak Dadang melalui telepon pada tanggal 11 Febuari 2021. Transaksi KTA Asetku yang dilakukan oleh Bapak Dadang merupakan transaksi yang dilakukan sendiri oleh Bapak Dadang dan Bapak Dadang telah melakukan pembayaran tersebut.

    Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Dadang. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

    Salam,
    Bayou Pangestu – Public Relations Akulaku

    • 17 Februari 2021 - (10:09 WIB)
      Permalink

      Sblmnya sy ucapan terima kasih kpd Akulaku yg tlh menjawab keluhan sy,, pd tgl 2, 4 & 11 Februari 2021 yg tlh menelepon sy berdasarkan investigasi akulaku & histori transaksi di aplikasi sy transaksi KTA AsetKu yg sy lakukan hy pd tgl 05 Juli 2020 dan sy sdh lunasi. Percobaan transaksi KTA AsetKu yg gagal pd tgl 28-01-2021 BUKAN sy lakukan. Berdasarkan arahan akulaku tgl 9-02-2021 sy hubungi call center utk laporan bug aplikasi yg selalu minta upgrade tgl 12-02-2021 ada email dr akulaku utk mengirim bukti video bug aplikasi sdh sy krm tgl 14 di play store ada update aplikasi sdh sy lakukan tp sampai saat ini aplikasi msh tetap blm berjalan normal/ tdk bs di gunakan selalu minta upgrade utk akulaku sy mohon utk sgr perbaikan bug aplikasi,, terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Di-hack

oleh Dadang Suhanda dibaca dalam: 1 min
8