Pelayanan Pindah Alamat IndiHome Terkendala ODP Penuh, Tagihan Terus Berjalan

Dear IndiHome,

Saya sebenarnya kecewa dengan IndiHome dimana saat ini saya mengalami 2 masalah sbb:

Sebelumnya saya sudah menggunakan IndiHome di rumah kontrakan saya di daerah Bekasi (Jatiwaringin) dengan nomor pelanggan 122115235729. Pindah rumah terjadi pada tanggal 24 Desember 2020. Saya sudah ada komunikasi mengenai pemutusan dan pemindahan di kisaran belasan Desember. Namun jawabannya saya harus membayar dahulu tagihannya yang sudah digunakan dari Nov 2020 – 21 Des 2020.

Saya mengerti untuk membayarnya, tapi saya ada terlupa untuk membayarkan. Ternyata biaya berjalan hingga pemakaian 21 Des 2020 – 20 Jan 2021, yang jelas sekali bahwa pemakaian internetnya sudah tidak bisa digunakan karena memang sudah di-lock dari tanggal 20 Desember 2020. Akhirnya saya bisa bayarkan di Jan 2020 dikarenakan saya tetap masih ingin menggunakan IndiHome di alamat baru saya (biarin deh hilang uang 300 ribu untuk sesuatu yang tidak saya pakai).

Karena saya ingat saat telepon bahwa kami harus cek dulu area apakah terjaring IndiHome atau tidak, dan bisa dicek di MyIndiHome, maka saya coba cek. Saya shock karena ternyata tagihan saya masih berjalan untuk billing tanggal 05 Feb 2021. Whhhaaattt? Padahal saya sebelumnya sudah permintaan pemutusan dan pemasangan kembali di daerah rumah saya yang baru.

Saya coba telepon lagi ke 147 dan ternyata harus isi form dan sign lalu upload KTP dan pengguna bersama KTP. Apakah untuk pemutusan juga harus dengan lakukan yang sama dengan pemasangan? Lalu pada saat saya telepon ke 147 untuk melakukan pemasangan, saya benar-benar tidak diinfo sama sekali, bahwa saya masih ada tanggungan atas nomor pelanggan sebelumnya dengan nama yang sama Isma Sofia Rahma dan nomor Hp yang sama dengan yang lama.

Padahal saya meminta registrasi baru dengan nama yang sama dan nomor telepon yang sama. Harusnya saat itu saya diinformasikan untuk melakukan pemutusan dahulu atas nomor pelanggan dengan alamat yang lama, baru saya bisa mengajukan. Ini tidak ada info seperti itu, sampai akhirnya saya telepon kembali dan menanyakan tentang tagihan yang akan muncul di Feb 2021 mendatang yang jelas saya tidak gunakan. Harusnya ada cut off langsung dari IndiHome jika memang 2 periode tidak ada internet yang digunakan. Wong tidak digunakan kok tagihan masih berjalan? Atas dasar atau data apa yang ditagihkan???

Saya sudah info di atas bahwa saya ingin memasang kembali IndiHome di daerah rumah baru saya. Saya sudah telepon dan sudah register untuk upload dan ditelepon dengan nomor 1500 sekian, tapi setelah ditelepon  ternyata dibilang ODP penuh. Jika ingin memasang harus mencari minimal 5 orang hingga 25 orang dan diminta vote melalui vote.indiome.co.id.

Namun setelah saya vote permintaan atas daerah saya di Perumahan Grand De’lima Sentul, Jl. Ciherang Bong, Kel. Nagrak, Kec. Sukaraja, Bogor 16710 sudah sebanyak 426 jumlah voting area yang saya minta. Sudah sebanyak itu apakah tidak bisa dilakukan pemasangan juga ya? Sedangkan di marketing depan jalan perumahan sudah pasang IndiHome dari lama.

Apakah tidak bisa dibuatkan ODP secepatnya? Sehubungan saya sedang hamil dan harus WFH full di rumah dan yang menunjang paling dekat adalah IndiHome. Di komplek saya sudah ada 3 orang yang ingin memasang, apakah tidak bisa dibantu? Mohon dibantu untuk pemasangan ODP secepatnya.

Thanks.

Isma Sofia Rahma
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Isma

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Isma pada tanggal 3 Februari...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Pindah Alamat IndiHome Terkendala ODP Penuh, Tagihan Terus B…

oleh Isma dibaca dalam: 2 menit
0