Ganti Kartu SIM Indosat Rusak di Gerai Dikenai Biaya 180 Ribu dan 3 Hari Proses Tidak Kunjung Selesai

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait pelayanan Galeri Indosat Roxy Mas. Berikut kronologinya:

Kamis, 28 Januari 2021.
Kartu Sim Indosat saya no 08571428**** tiba2 tidak terdeteksi di handphone (no simcard). Saya restart handphone beberapa kali, akhirnya normal kembali. Disini saya menggunakan dual sim, posisi Sim 1 adalah Indosat Sim 2 XL.

Jumat, 29 Januari 2021.
Kartu sim Indosat di sim 1 kembali tidak terdeteksi alias no simcard. Saya coba tukar posisi sim Indosat ke sim 2 tapi tetap tidak aktif. Sedangkan saya coba tes pakai kartu XL di Sim 1 dan Sim 2 berjalan normal. Saya restart handphone berulangkali tetap tidak berubah. Kesimpulan slot sim handphone tidak rusak. Simcard Indosat bermasalah.

Karena kartu indosat masih tidak muncul di hp, sorenya pukul 16:00 wib saya ke Gerai Indosat di cabang Roxy Mas Jakarta Barat. Saya jelaskan bahwa saya mau ganti kartu simcard karna rusak, tidak terdeteksi di hp, walau sudah di restart pun kartu tidak aktif di hp. Kondisi pulsa paket internet masih ada, dan tidak dalam masa tenggang.

CS lalu memberi solusi ini bisa diperbaiki ganti simcard baru, prosesnya 3 hari, dan harus beli kartu perdana pasca bayar seharga 180 ribu. Saya coba sampaikan bahwa saya tidak perlu perdana pascabayar karna tidak akan dipakai dan hargaya terlalu mahal, saya tidak bawa uang cash sebanyak itu. Tapi CS bilang bahwa tidak bisa kalau tidak beli kartu tsb, akhirnya saya iyakan karna saya butuh kartu ini diperbaiki. Pembayarannya pun bukan di kasir, tapi langsung baya ke rek pribadi CS Indosat tersebut. CS bilang apablia dalam 3 hari kartu baru masih tidak bisa digunakan bisa tanya via whatsapp.

Senin, 1 Februari 2021
Saya cek kartu baru di handphone masih tidak dapat digunakan, tidak bisa untuk telpon/ menerima telpon.  Saya tanya CS ternyata proses 3 hari kerja, hari libur tidak dihitung. Jadi karena keluhan dimulai hari Jumat estimasi kartu baru bisa digunakan di hari Kamis. Saya kembali menunggu.

Kamis, 4 Februari 2021
Kartu sim baru masih tidak aktif, tidak dapat digunakan. saya tanya juga CS indosat via twitter, saya sampaikan 2 poin masalah sebagai berikut:

  1. Saya udah dipaksa beli perdana pascabayar seharga 180 ribu sebagai dalih syarat ganti kartu sim saya yg rusak. Padahal seharusnya tidak demikian, seperti CS Indosat di twitter konfirmasi bahwa biaya ganti kartu karna alasan rusak adalah 25.000.
  2. Saya diminta tunggu 3 hari kerja padahal bedasarkan informasi pergantian kartu itu biasanya saat hari itu juga selesai.

Sudah ditipu, rugi uang rugi waktu, sekarang saya diminta ke galeri lagi, dilempar kesana kesini.
CS Indosat Roxy Mas yang saya tanya sampai detik terakhir saya buat surat ini membalas “waktunya kita tidak bisa memastikan kapan”?

Tolong pihak Indosat segera menyelesaikan masalah ini:

  1. Tolong perbaiki kartu sim saya yang rusak secepatnya, sesuai prosedur karna nomer saya terkoneksi ke banyak akun.
  2. Jangan tipu dan paksa konsumen. Tolong refund dana saya 180 ribu karna sampai detik ini kartu pasca bayar yg saya dipaksa beli itu tidak berguna. Jangan bohongi konsumen, biaya ganti kartu rusak adalah 25 ribu dan pembelian kartu pascabayar adalah penawaran yang dapat ditolak bukan memaksa.

Menjadi catatan penting Indosat agar diperbaiki karna kasus ini sering terjadi.

 

Ari Hendra
08571428****
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Ganti Kartu SIM Indosat Rusak di Gerai Dikenai Biaya 180 Ribu dan 3 Hari Proses Tidak Kunjung Selesai

  • 5 Februari 2021 - (08:52 WIB)
    Permalink

    Jangan lupa stop paketan kartu perdananya mas, karna banyak kasus di media konsumen kartu tidak dipakai dan dan telah hilang dalam beberapa bulan ada tagihan datang….

    • 5 Februari 2021 - (15:28 WIB)
      Permalink

      Terima kasih infonya mas, kartu perdananya belum saya buka sama sekali. Mau saya kembalikan aja.

  • 5 Februari 2021 - (09:53 WIB)
    Permalink

    gini nih klo pegawai2nya ga ada sanksi, nawarin tp ngancem scr halus, klo ga mau beli paketan 180rb ga bakal gw ganti kartu lu…

    trus customer terima2 aja (krn butuh), trus lapor di mediakonsumen, ntar ada CS/perwakilan indosat kontak customer, lalu diselesaikan beres… gitu aja muter terus ky lingkaran setan.
    krn mrk pikir paling yg lapor ke mediakonsumen 1:1000000, jd ga rugi juga mrk cuma ganti segelintir org. tp ga kaget sih .. emg udah budaya warga +62

    • 5 Februari 2021 - (15:06 WIB)
      Permalink

      Setuju, saya bersyukur masih diberikan akses untuk membuat surat pembaca sehingga keluhan saya didengar dan diselesaikan masalahnya.

      diluar sana mungkin ada bapak2 atau ibu2 yang kartunya bermasalah lalu dipaksa agar beli kartu perdana yang mahal untuk syarat supaya dilayani keluhannya. lalu menerima saja kejadian tersebut, padahal itu hal yang salah. menipu dan merugikan orang tsb.

      tolong pihak indosat segera memperbaiki oknum dan sistem gerai ini, bahwa pelanggan berhak menolak tawaran membeli perdana. bukan menjadi syarat mutlak agar dilayani di gerai Indosat.

  • 5 Februari 2021 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Indosat gitu loh, kemarin mbakku juga gitu kasusnya, simcard mati tidak terdeteksi. Ganti di galeri indosat langsung jadi, gratis. Tp di jogja lho ya.

  • 5 Februari 2021 - (15:26 WIB)
    Permalink

    CASE CLOSED.

    Beberapa jam setelah surat pembaca ini dimuat, pihak Indosat menghubungi saya dan langsung mengaktivasi kartu baru untuk nomer lama saya, 1 jam langsung beres, gak pake nunggu 3 hari. Uang pembelian kartu pascabayar saya senilai 180ribu juga telah direfund oleh CS Gerai Roxy Mas.

    Semoga Indosat dan gerainya bisa jadi lebih baik lagi, dan tidak menggunakan cara2 kotor untuk meraup keuntungan.

    Terima kasih MediaKonsumen.com telah menyediakan fasilitas sehingga masalah saya terlesesaikan.

    Semoga dengan info ini pembaca lain mengantisipasi kejadian merugikan tsb tidak terulang.

  • 5 Februari 2021 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Dan terjadi lagi~~ kacau nih indosat. Udah berapa orang nih yang ngadu di MK dipaksa beli pasca bayar pas mau ganti simcard? Masa ngga ada tindakan sih dari atas? Harus lapor MK dulu. Yang ngga lapor di MK berapa banyak itu?
    Saya beberapa kali ganti kartu di XL, entah rusak ato ilang, itu ngga ngga ada 10 menit dikasi kartu baru kok. Mengada-ngada banget ini CS nya ampe perlu 3 hari gitu.

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Ganti Kartu SIM Indosat Rusak di Gerai Dikenai Biaya 180 Ribu dan 3 Ha…

oleh Ari Hendra dibaca dalam: 2 min
12