Pindah Alamat Terkendala ODP Penuh, Disarankan untuk Berhenti Berlangganan Saja oleh Telkom Mamuju

Saya adalah pelanggan indihome di nomor kontrak 172810806081. Saya kebetulan tugas di Mamuju, Sulawesi Barat sebagai ASN. Dan untuk mendukung pekerjaan saya di masa pademi Covid-19, saya membutuhkan internet dan satu-satunya penyedia layanan di tempat ini adalah Telkom Indihome.

Pada Januari kemarin Mamuju mendapat bencana alam berupa gempa, yang menyebabkan tempat tinggal saya sudah tidak layak lagi untuk ditinggali. Saya memutuskan untuk pindah tapi masih dalam Kota Mamuju. Kemudian saya meminta ke Telkom untuk pemindahan layanan mereka ke rumah saya yang baru melalui 147.

CS 147 mengatakan bahwa biaya untuk pemindahannya adalah sebesar 50.000 dan saya menyanggupi hal tersebut. Namun, Kekacauan pelayanan mulai saya dapati, hal yang paling saya tidak sukai dalam proses ini adalah saat teknisi telkom ingin datang ke lokasi mereka menghubungi saya terlebih dahulu, dan membuat janji akan bertemu sorenya karena saya tentunya sedang bekerja di kantor. Tapi saat saya mengubungi mereka kembali mereka tidak ada respon sama sekali dan ini sudah terjadi 2 kali. Seharusnya mereka memberi kabar jika tidak bisa datang setelah janji tersebut tapi chat, telepon dan lainya tidak dibalas oleh teknisi ini. Saya merasa mengemis ke teknisi agar jawab telepon saya. mungkin karena satu-satunya ISP daerah sini yah.

Kemudian saya membuat laporan kembali pada tanggal 5 kemarin, bahwa saya mendapatkan perlakuan buruk dari teknisi telkom ke 147 dan permintaan pindah alamat saya belum diproses. Akhirnya besoknya pada tanggal 6 Februari saya ditelepon lagi oleh teknisi atau CS dan menjelaskan kedala mereka bahwa di sekitar saya ODP di sekitar rumah saya yang baru sudah full. Mereka menyarangkan agar saya segera memutuskan Layanan indihome saya kerena tidak dapat dilayani

Sepertinya pilihan saya sudah tidak ada lagi selain memutus layanan ini, karena Teknisi/CS yang mengubungi saya sudah mengatakan demikian. Ditengah angka infeksi Covid-19 semakin tinggi dan kebutuhan internet karena WFH tapi Telkom Mamuju sama sekali tidak bisa membantu.

Saya sempat berpikir apakah tidak dapat dilakukan pemasangan ODP? karena Telkom Mamuju adalah satu-satunya penyedia ISP di Kota Mamuju ini. Hal ini sangat tidak sesuan dengan tagline BUMN Hadir untuk Negeri, di ibukota provinsi saja sudah tidak dapat dilayani.

Ramdoni
Mamuju, Sulawesi Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:47    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Ramdoni

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kami tujukan kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi sarana komunikasi antara konsumen dengan kami. Sebelumnya...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Pindah Alamat Terkendala ODP Penuh, Disarankan untuk Berhenti Berlangganan Saja oleh Telkom Mamuju

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pindah Alamat Terkendala ODP Penuh, Disarankan untuk Berhenti Berlangg…

oleh Ramdoni Ramdoni dibaca dalam: 1 min
3