Kekecewaan terhadap Eigerindo dan Tokopedia atas Pembatalan Pesanan Flash Sale

Pada tanggal 28 Januari 2021 ikut flash sale yang diadakan Tokopedia (saya lupa pukul berapa) kebetulan waktu itu saya tertarik untuk membeli sebuah tas Eiger.

Setelah berhasil melakukan pembayaran, saya mendapatkan invoice (INV/20210128/XXI/I/738212823) pengiriman melalui ekspedisi “Anter Aja” dengan nomor resi 10000831273127 estimasi tiba pada tanggal 29 Januari 2021 – 1 Pebruari 2021.

Namun sampai tanggal 4 Pebruari 2021, pesanan tidak kunjung datang, jadi mau nggak mau saya menghubungi pihak Tokopedia untuk investigasi keberadaan barang tersebut.

Tidak lama kemudian saya juga menghubungi pihak Eigerindo, respon yang diberikan adalah

“Informasi dari pihak terkait, untuk kiriman mengalami kendala yakni double produk di dalam paketnya sehingga harus dilakukan penarikan return ke warehouse Kami, mohon waktunya. Terima kasih :)”

Sehingga barang tersebut harus ditarik dari ekspedisi kembali ke Eigerstore.

Menurut lacak ekspedisi, barang sudah sampai tiga hari yang lalu ke werehouse Eiger, namun sepertinya tidak ada niatan baik dari Eiger untuk mengirimkan barang itu kembali. Justru solusi yang ditawarkan hari ini adalah refund dana.

Pihak Tokopedia pun juga menghubungi saya agar uang dikembalikan saja. Serupa dengan solusi Eigerindo “refund dana” Mungkin solusi pengembalian dana itu menguntungkan bagi mereka. Karena bisa menjualnya lagi dengan harga normal. Tapi merugikan bagi saya selaku pembeli. Apalagi barang tersebut adalah barang flash sale yang tentu harganya lebih murah dari harga normal.

Sampai tulisan ini saya buat, pihak Eigerindo belum memberikan solusi apapun selain refund dana. Sudah empat hari jawabannya

” Hai Kak, mohon kesediaannya menunggu update proses lebih lanjut. Terima kasih :)”

Berasa ngobrol sama mesin.

Di akhir tulisan, saya berharap agar pihak eigerindo dan tokopedia bertanggung jawab atas program flash salenya. Kirim barang saya sekarang juga. Refund dana bukan solusi.

Sekian, terima kasih.

Merva Detaning Sasi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kekecewaan terhadap Eigerindo dan Tokopedia atas Pembatalan Pesanan Flash Sale

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan terhadap Eigerindo dan Tokopedia atas Pembatalan Pesanan Fl…

oleh Merva Sasi dibaca dalam: 1 min
1