Pembatalan Pesanan di Akulaku karena Seller Terindikasi Bodong dan Memberikan Nomor Resi Palsu

Kepada Akulaku,

Saya memesan kamera mirrorless Sony dari tanggal 5 Februari 2021 di Merchant FAVORITE ID dengan pembayaran credit pay, tapi sampai sekarang belum juga sampai. Saya sudah mengajukan komplain Ke CS Akulaku via feedback di aplikasi dan juga via telpon ke CS 1500920.

Jawabannya adalah untuk menunggu 14 hari kerja dan menghubungi merchant terkait via live chat. Sedangkan seller susah dan tidak menanggapi chat saya, hanya dibaca tanpa dibalas. Tanggal 9 Februari kemarin dibalas, tapi bilang kalau tidak ada orderan atas nama saya. Saya bahkan menuliskan nomer pemesanan beserta nomor resi yang sudah tercantum di aplikasi kepada seller tersebut.

Sebagai pertimbangan saya, setelah saya membuka website Media Konsumen ini ternyata sebelumnya sudah pernah ada customer yang sudah terperdaya oleh merchant seller FAVORITE ID tersebut. Saya sebagai customer tentu merasa resah. Karena tanggapan dari seller dan juga resi yang diberikan juga palsu, seperti yang sudah pernah diutarakan oleh customer sebelumnya di website Media Konsumen ini.

Dikarenakan pertimbangan tersebut saya minta untuk membatalkan pesanan saya. Dengan pertimbangan lain yaitu meminimalisir resiko dari penjual bodong dan juga menghindari tagihan atas pemesanan barang yang belum jelas.

Terima kasih.

Misbahudin
Wonogiri, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:97    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Misbahudin

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Misbahudin pada tanggal 13 Febuari...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Pembatalan Pesanan di Akulaku karena Seller Terindikasi Bodong dan Memberikan Nomor Resi Palsu

  • 14 Februari 2021 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Sekedar saran klo belanja di apk akulaku hanya dgn oficial store aja selain itu, mending janagn bnyk yg ktilu barang second dan rusak. Atau belanja via marketplace sprt shope atau jdid mengunakan pemplbayaran akulaku. Lebih aman.
    Hanya saran aja

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Pesanan di Akulaku karena Seller Terindikasi Bodong dan Mem…

oleh Misbah Udin dibaca dalam: 1 min
4