Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Antonia Suwandi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Antonia Suwandi pada hari Minggu, 24 Januari 2021 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Sejak hari Selasa, 26 Januari 2021, Tim Finance kami telah menginformasikan bahwa seluruh pesanan konsumen sudah dalam proses refund ke rekening QRIS BTPN milik yang bersangkutan. Tim Finance juga menerangkan bahwa apabila konsumen belum menerima dana refund sampai dengan hari tersebut (Selasa, 26 Januari 2021), maka Tim Finance akan membutuhkan bukti rekening koran konsumen sejak tanggal 8 Januari 2021 hingga 26 Januari 2021, agar dapat dibantu untuk follow-up ke pihak yang bersangkutan.

Pada hari yang sama, Tim CS kami menginformasikan hal tersebut diatas kepada konsumen melalui email. Konsumen menyatakan bahwa dana refund belum diterima dan akan memberikan bukti mutasi rekening, sesuai permintaan.

Keesokanhari-nya, pada hari Rabu, 27 Januari 2021, Tim CS kami kembali menghubungi konsumen untuk meminta bukti mutasi rekening, untuk proses pengecekan dan follow-up. Konsumen merespon dengan melampirkan bukti mutasi rekening, sesuai permintaan. Bukti mutasi rekening tersebut kemudian dieskalasi kepada Tim Finance.

Lebih lanjut, pada hari Senin, 1 Februari 2021, berdasarkan informasi dari Tim Finance, semua pesanan pada laporan ini telah di-proses refund ulang pada hari tersebut, dengan estimasi sampai rekening QRIS BTPN konsumen selambat-lambatnya hingga 15 hari kerja.

Hingga, pada hari Rabu, 24 Februari 2021, dana refund tersebut telah secara resmi diterima oleh pihak Bank BTPN. Yang mana, Tim CS kami kemudian menyampaikan informasi terbarukan ini kepada konsumen.

Dalam hal ini, pihak JD.ID telah berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada, serta memberikan informasi kepada konsumen, sehingga kemudian memutuskan untuk menutup laporan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Refund JD.ID Tidak Jelas

Selamat siang, saya adalah customer setia JD.ID. Pada awal Januari 2021 saya melakukan pemesanan barang yang pada akhirnya dibatalkan, sedangkan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Antonia Suwandi

oleh JD ID dibaca dalam: 1 min
0