“Seller No Respon” di Bukalapak

Assalamu a’laikum, selamat malam.

Terima kasih sebelumnya kepada media konsumen atas dimuatnya artikel saya.

Kemarin tanggal 8 Maret saya memesan 2 buah jam tangan di Bukalapak dengan nama Toko “Kem arlo”. Singkat cerita saya sudah membayarnya, tapi sampai sekarang tanggal 10 Maret barang belum dikirim-kirim. Saya sudah chat pelapak dari jam 12 malam sampai sekarng saya nulis artikel pun tidak dijawab-jawab.

Saya sudah komplain ke Bukalapak agar segera hubungi pelapak, karena saya mau membatalkan pesanan, karena pesanan yang sudah diproses penjual tidak bisa dibatalkan di Bukalapak. Saya sangat menyayangkan seller ini yang tidak peduli terhadap pembeli. Sebelumnya saya lihat feedback jelek di lapaknya, tapi sesaat menghilang karena pelapak bisa hapus feedback negatif di tokonya (super seller).

Mohon kepada Bukalapak, kalau memang seller tidak ada respon, harap batalkan segera secara sepihak. Saya buyer di sini, terkesan mengemis-ngemis kepda seller dari semalam chat agar dibatalkan tapi gak direspon-respon.

Ini no transaksinya 213114940006. Nama tokonya = Kem arlo. Saran saya jangan pernah beli di toko ini buat teman-teman yang sudah baca. Sebenarnya saya tidak mau membuat artikel, tapi karena Bukalapak yang lambat merespon, sedangkan jam itu buat kado ultah. Sedangkan kalau batal otomatis tanggal 16 Maret, ultah 12 Maret. Jelas telat kadonya. Hmm..tolong respon komplain saya.

Terima kasih.

Robbi Hakiki
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:9    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Robbi Hakiki

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala yang dialami...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk ““Seller No Respon” di Bukalapak

  • 11 Maret 2021 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Sudah selesai setelah di tlp berkali2 oleh pihak bulalapak,seller akhirnya mengirimakn,tp sangat di sayang kan,seller ttp tidak respin chat2 saya selama 2 hari dan berkali2 chat..siap2 ulasan jelek buat seller seperti ini biar jadi pelajaran & jadi penjual yg ramah kepada pembeli

  • 11 Maret 2021 - (19:34 WIB)
    Permalink

    “Mohon kepada Bukalapak, kalau memang seller tidak ada respon, harap batalkan segera secara sepihak. Saya buyer di sini, terkesan mengemis-ngemis kepda seller dari semalam chat agar dibatalkan tapi gak direspon-respon.”

    Sistem ecommerce seperti Bukalapak sudah diatur dengan memberikan tenggat waktu pengiriman kepada penjual, misalnya 3 hari tidak dikirim maka akan batal otomatis.
    Jadi bukan ditentukan oleh respon penjual dalam chat atau diskusi. Jadi disini murni adalah penjualnya yg bermasalah dan hukumannya adalah berikan review negatif saja.
    Dan lain kali lebih jeli dan berhati-hati dalam memilih penjual

  • 11 Maret 2021 - (20:02 WIB)
    Permalink

    iya. saya juga pengguna bukalapak dan mengetahui kalau sudah ada aturan 3-4 hari kalau belum dikirim akan dicancel otomatis. saya juga pernah ingin retur barang, dan menghubungi instagram Bukalapak akibat seller yg no respon. akhirnya dg bantuan admin ig BL, semua selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

“Seller No Respon” di Bukalapak

oleh Abie dibaca dalam: 1 min
4