XL Perlu Meningkatkan Kualitas Layanan Paket Kuota dalam Mendukung Sistem Belajar Online

Saya mengalami berbagai kendala (masalah, hambatan, gangguan) menggunakan Paket Kuota XL (Unlimited Xtra Combo Lite) tiga bulan belakangan ini, khususnya di daerah kota Singkawang Kalbar.

Berbagai masalah seperti paket (kuota unlimited) tidak bisa berjalan di beberapa aplikasi seperti Line dan Instagram, kesalahan konsumsi kuota utama, kualitas sinyal (tidak stabil) dan yang paling utama adalah paket kuota video conference (video call online, Google Meet, Zoom) yang tidak dapat digunakan di saat sistem belajar saat ini menggunakan daring/online.

Pada awal 5 bulan penggunaan, semua berjalan baik, hingga saya merasa cukup nyaman dan terbantu dengan paket ini (Unlimited Xtra Combo Lite XL), terutama sangat bermanfaat dalam mendukung sistem belajar online yang sudah berjalan lebih dari setahun karena pandemi ini. Namun lama-kelamaan cukup banyak kendala yang saya alami seperti yang sudah saya paparkan sebelumnya.

Hal tersebut sudah terjadi tiga bulan belakangan ini, sehingga sangat mengganggu saya sebagai pengguna setia paket ini (Unlimited Xtra Combo Lite XL) dan menghambat sistem belajar online saya karena kuota conference (video call online, Google Meet, Zoom) yang termasuk dalam paket tersebut tidak dapat digunakan.

Mengingat pentingnya paket ini (Unlimited Xtra Combo Lite XL) bagi para user (pengguna, pemakai, penikmat), karena memiliki pengguna yang luas di masyarakat dan mempunyai peran penting dalam mendukung sistem belajar online saat ini (karena kuota bersifat unlimited, terjangkau, dan dapat kuota conference). Sehingga takutnya, apabila tidak segera diperbaiki pastinya dapat menimbulkan kekecewaan bagi kami sebagai pemakai, penurunan loyalitas, dan mungkin beralihnya pengguna ke layanan kartu lain.

Kepada pihak-pihak XL terkait yang bertanggung jawab atas permasalahan di atas, saya mohon agar segera dapat memperbaiki (membenahi, mereparasi, membetulkan) kesalahan-kesalahan atau kendala tersebut. Sebab stabilitas kualitas dan pelayanan yang anda berikan, sangat menentukan loyalitas kami sebagai pengguna. Setidaknya akan sangat membantu para pelajar yang saat ini menghadapi sistem belajar online dan mengandalkan paket tersebut (Unlimited Xtra Combo Lite XL) dalam melaksanakan system belajar online di masa pandemi ini.

Demikian kritik dan saran ini, semoga dapat ditanggapi oleh pihak XL. Terima kasih.

Herianko
Kota Singkawang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Herianko

Ref.CM/CU/E/004/0321/AA Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Herianko melalui media online Mediakonsumen.com tanggal 13...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “XL Perlu Meningkatkan Kualitas Layanan Paket Kuota dalam Mendukung Sistem Belajar Online

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

XL Perlu Meningkatkan Kualitas Layanan Paket Kuota dalam Mendukung Sis…

oleh Herianko dibaca dalam: 1 min
1