Pelayanan Indosat Ooredo yang Mengecewakan

Dear Indosat,

Saya selaku pengguna kartu IM3 merasa kecewa dengan pelayanan Indosat dalam menanggapi keluhan pelanggan. Kronologinya, saya mengunjungi gerai Indosat Saladin Square Depok pada hari Kamis, 11 Maret 2021 untuk melakukan pemblokiran dan penggantian SIM card karena handphone saya dicuri pada hari Rabu, 10 Maret 2021.

Saya datang dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan seperti Surat Kehilangan Kepolisian Asli, KTP Asli, dan Kartu Keluarga Asli. Kemudian saya dipandu oleh petugas wanita. Dilakukan beberapa pertanyaan verifikasi dan pemeriksaan dokumen setelah sesuai dilakukan pemblokiran dan penggantian simcard IM3 saya.

Saat dilakukan penggantian dengan setengah memaksa saya ditawarkan paket 4 bulan sebesar 220 ribu, saya menolak dan meminta untuk diberikan SIM card kosong karena saya biasa mengisi paket internet sendiri sesuai kebutuhan. Namun petugas masih memaksa dengan berdalih jika SIM card penggantian sekarang sudah harus termasuk paket tersebut. Saya tetap menolak dan ditawarkan paket 1 bulan 14 GB sebesar 50 ribu. Saya setujui karena petugas juga seperti setengah memaksa saya dan kemudian dilakukan pembayaran.

Malam harinya kartu sudah aktif kembali namun paket yang saya beli belum masuk. Saya tunggu hingga hari Jumat, 12 Maret 2021 namun belum kunjung saya terima. Saya melakukan laporan melalui twitter official Indosat dan ditanggapi via DM dengan no laporan 1-54950744767. Saya dimintakan bukti form penggantian kartu dan pembayaran paket yang saya lakukan di gerai Indosat.

Kemudian saya lampirkan dan diminta menunggu untuk ditindaklanjuti. Hari Sabtu, 13 Maret 2021 sore saya mendapat sms yang menyatakan saya tidak dapat dihubungi dan diminta kembali ke gerai untuk konfirmasi paket saya yang belum masuk. Sementara saya tidak dihubungi sama sekali oleh Indosat. Sementara gerai Indosat bukan pada hari Senin-Sabtu di jam kerja dan saya juga kerja Senin-Jumat jam 8-5 sementara untuk menunggu Sabtu depan terlalu lama hanya untuk mengurus aktivasi paket.

Sementara bisa dilakukan aktivasi paket langsung tanpa saya harus ke gerai karena bukti pembayaran sudah saya lampirkan (saya tidak dapat lampirkan disini karena mengandung informasi pribadi terkait pergantian simcard, bukti pergantian dan pembayaran menjadi satu). Bukan masalah nominal tapi masalah efisiensi dalam menyelesaikan keluhan saya.

Dan kenapa bisa paket sampai belum aktif dan prosedurnya harus kembali lagi ke gerai? Padahal Indosat bisa langsung mengkonfirmasi ke gerai bersangkutan dan data-data juga sudah ada. Terima kasih.

Diana Oktavia
Depok, Jawa Barat 16412

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:5    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Ibu Diana Oktavia

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Diana, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 14 Maret 2021 terkait...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Indosat Ooredo yang Mengecewakan

oleh D.O dibaca dalam: 1 min
0