Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Celline Valerie

Jakarta, 23 Maret 2021

Kepada Yth.
Pimpinan Redaksi Media Konsumen
Di tempat

Perihal: Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca a.n. Celline Valerie

Dengan hormat,

Menanggapi surat pembaca dari Saudari Celline Valerie berjudul “Aplikasi Jenius Harus Meningkatkan Kualitasnya Dalam Hal Kecepatan dan Keamanan” yang dimuat oleh MediaKonsumen.com pada 17 Maret 2021, pertama-tama kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh Saudari Celline.

Bank BTPN mengapresiasi setiap saran dan masukan yang disampaikan oleh semua pihak, terutama dari nasabah seperti Saudari Celline. Saran dan masukan tersebut menjadi perhatian kami, khususnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan produk-produk yang kami hadirkan bagi masyarakat.

Kami menyayangkan keputusan yang diambil oleh Saudari Celline untuk melakukan penarikan dana dari rekening Jenius miliknya. Bagi kami, keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi merupakan prioritas utama. Jenius telah menerapkan sistem keamanan berlapis dengan teknologi terkini untuk menjaga keamanan data dan dana nasabahnya. Namun keberhasilan dalam menjaga keamanan rekening Jenius juga turut berada di tangan setiap nasabah. Perlu kami klarifikasi bahwa kejadian-kejadian sebagaimana yang dimaksudkan oleh Saudari Celline, disebabkan oleh tindakan social engineering dimana nasabah memberikan informasi bersifat pribadi dan rahasia kepada pihak-pihak tidak bertanggung jawab sehingga kemudian disalahgunakan.

Kami senantiasa mengingatkan dan mengajak seluruh nasabah Jenius untuk melindungi keamanan rekeningnya dengan tidak membagikan informasi yang bersifat pribadi dan rahasia kepada pihak mana pun, termasuk kepada pihak Jenius. Informasi pribadi dan rahasia tersebut termasuk namun tidak terbatas pada PIN dan password aplikasi, One Time Password (OTP), nama ibu kandung, serta data pada aplikasi dan kartu Jenius (nomor kartu, tanggal kadaluwarsa kartu dan kode CVV kartu). Informasi lebih lanjut seputar keamanan perbankan digital dapat diperoleh di website resmi Jenius (https://www.jenius.com/en/pages/jeniusaman).

Hormat kami,

Andrie Darusman
Communications & Daya Head
PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BTPN:
[Total:1    Rata-Rata: 4/5]
Aplikasi Jenius Harus Meningkatkan Kualitasnya Dalam Hal Kecepatan dan Keamanan

Saya adalah nasabah BTPN (Jenius), dan juga saya merupakan pemakai aktif di Jenius. Menurut saya fitur-fitur yang ada di Jenius...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BTPN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Celline Valerie

oleh Mark dibaca dalam: 1 menit
0