Lazada Tidak Mencairkan Dana Seller dalam 2 Periode Pembayaran, Tanpa Alasan Jelas

Saya adalah pemilik akun Lazada dengan ID Seller: ID 67XCZKBJ dengan nama toko Galaxy Susu Surabaya.

Toko kami baru mulai berjualan melalui Lazada sejak September 2020 dengan pertumbuhan pesanan cukup signifikan. Bahkan toko kami ditunjuk menjadi rising star dan dilayani oleh team Lazada Jakarta untuk bisa meningkatkan penjualan. Terbukti toko kami mengalami peningkatan cukup signifikan, sejak awal buka, penghasilan kami hanya Rp75.000, hingga kini bisa jutaan rupiah per minggu, per periode pembayaran.

Masalah timbul periode 22-28 Maret 2021 dimana dana sebesar Rp12.809.471 tidak kami terima di hari Selasa tanggal 29 Maret lalu. Kami sudah melakukan live chat tiap hari dan muncul ID pelaporan: 204000038189493. Saya juga sudah isi formulir yang diminta oleh tim PSC dengan status open sejak minggu lalu. Hingga saat ini, muncul jadwal pembayaran periode 29 Maret – 4 April sebesar Rp8.804.940. Sehingga total pembayaran kepada toko kami adalah sebesar Rp21.614.412 yang tidak kunjung cair sampai dengan dibuatnya surat melalui Media Konsumen ini.

Saya sudah berupaya menghubungi by phone di 021 8064009, DM Twitter, DM Instagram, tapi ditolak karena mereka hanya melayani keluhan pembeli saja dan bukan untuk CS seller. Saya diarahkan untuk live chat lagi dan lagi, dan lagi, tapi ujung-ujungnya kami yang harus mengalah untuk menunggu.

Kami sekarang kesulitan untuk membayar kewajiban kepada supplier, bahkan bayar gaji pegawai di akhir Maret kemarin kami harus pinjam kepada saudara, karena dana yang kami harapkan cair tiap Selasa oleh Lazada tidak kunjung cair.

Mohon dengan melalui Media Konsumen ini ada solusi yang bisa diberikan dan pihak Lazada bisa segera menghubungi kami via email/telepon seperti yang dijanjikan oleh CS tim PSC Lazada, yang hanya janji angin surga saja tidak ada deadline solusi, tidak ada jadwal pembayaran tegas kapan, benar-benar digantung nasib dana toko kami ini.

Sungguh menyesal hal ini menimpa toko kami yang baru berjalan dan berkembang menimpa toko pilihan Lazada sendiri untuk menjadi toko rising star.

Ghani Felix Tjendana
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Lazada atas Surat Pembaca Bapak Ghani Felix Tjendana

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 7 April 2021, mengenai “Lazada Tidak Mencairkan Dana Seller dalam...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Lazada Tidak Mencairkan Dana Seller dalam 2 Periode Pembayaran, Tanpa Alasan Jelas

  • 8 April 2021 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Coba baca lagi di MK, banyak keluhan serupa di lasada.
    Dl pernah juga mo jualan di lasada, tpi kayanya ribet, saya urungkan.
    Sementara ini puas dengan toped, barang diterima hari ini dan selesai hari ini, uang bisa dicairkan hari ini juga.
    Malah ada program rekening premium kalo gak salah namanya, barang belum sampai, asal kita input resi dan valid, dana bisa cair walau barang belum sampai, walau kena admin.
    Begitu cair di lasada, perlu dipertimbangkan lagi, karena kayae banyak banget seperti ini di MK. Coba search.

    • 10 April 2021 - (15:18 WIB)
      Permalink

      Betul kak, saya juga baru paham ketika search google apakah ada kasus serupa yang saya alami dan ternyata di media konsumen muncul banyak sekali keluhan yang sama seperti yang saya alamin dengan jumlah yang lebih besar.

      Sejak surat saya ini ditulis, pihak lazada baru telephone saya dan berusaha menjelaskan dan via email mengenai keluhan saya alamin ini.

      Semoga dalam waktu dekat pencairan dana saya bisa terproses sesuai dengan informasi dan janji team PSC SWAT Lazada terkait.

      Terima kasih

    • 20 April 2021 - (01:05 WIB)
      Permalink

      Dari cara pembayarannya yang menunggu seminggu sejak barang dikirimkan, saya urungkan niat jualan di lazada.

      Mending di bukalapak, shopee atau tokopedia saja. Ngeri-ngeri sedap emangan lazada, khususnya buat seller

    • 25 Januari 2022 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Hal yg sm baru sy alami uang sepeser pun sy gk balik 1,240,000 dgn alasan subsidi total hingga di akun pendapatan jadi minus
      -146.000 mhn pihak pemerintah indonesia selidiki perusahan lazada ini detik ini masih byk korban nya

  • 13 April 2021 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Saya sudah mendapatkan telephone sejak surat pembaca saya ditulis di MEDIA KONSUMEN ini, Terima Kasih kepada editor dan team Media Konsumen yang telah menampung dan menjembatani hingga team PSC SWAT Lazada sudah menghubungi saya serta menjanjikan untuk melakukan pembayaran yang tertunda hingga hari ini dan sudah saya menerima di hari ini. Terima kasih Team Media Konsumen dan Lazada semoga ke depannya komunikasi lazada dengan seller2 nya diperbaiki agar lebih baik lagi dan tidak menimpa seller2 kecil seperti kami dll. Thanks to All. Gbu

  • 15 September 2021 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Hai kak… Mungkin bisa di share pengalamannya kenapa pihak lazada bisa sangat terlambat melakukan pembayaran ? Saya baru mau mulai jualan di lazada jadi aga gamang setelah membaca pengalaman kaka… Dan apakah jualan di lazada masih worth it ?

  • 25 Januari 2022 - (16:59 WIB)
    Permalink

    Mohn pihak lazada jika full subsidi masak saldo toko jadi – minus gimana crta nya
    Sy pemula

  • 22 Agustus 2022 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Ternyata sudah banyak sekali korban nya ya.. Saya juga mengalami hal yang sama. sudah menunggu sekitar seminggu saya tidak bisa tarik saldo di toko saya dengan alasan dan jawaban yang sama berulang2. Tidak kunjung di hubungi melalui telp atau email yang di janjikan. Mungkin jumlah nya bagi lazada sedikit tp bagi saya pedagang kecil jumlah 1,1jt sangat berarti. Tolong saya harus kemana ya untuk memperjuangkan hak saya??? Saya adalah ibu rumah tangga biasa hanya mengandalkan penjualan dari online seperti ini rasa nya sedih sekali

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Lazada?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Lazada Tidak Mencairkan Dana Seller dalam 2 Periode Pembayaran, Tanpa …

oleh Ghani felix Tjendana dibaca dalam: 1 menit
9