Transfer Pending di DANA, Dana Tertahan Tanpa Adanya Proses yang Kondusif

Di sini saya ingin membuat keluhan tentang lambatnya penanganan dana yang dilakukan oleh CS DANA. Bermula saat saya ingin mentransfer sejumlah uang melalui Dana ke ShopeePay lewat Bank Mandiri. Namun ternyata transaksi berstatus pending yang artinya uang tersebut tertahan oleh pihak Dana.

Saya cukup kecewa karena saya sudah menelepon CS DANA, tapi tidak ada penanganan yang kondusif. Saya juga sudah menyampaikan komplain terkait DANA yang tertahan tersebut melalui chat whatsapp DANA, Direct Message Twitter, serta saya juga mengirimkan melalui email DANA yang terkait menangani keluhan dana. Namun sampai sekarang, terhitung hampir 20 jam saya menulis artikel ini, belum ada pengembalian dana ke akun DANA saya maupun ke akun penerima (ShopeePay).

Saya berharap dengan saya menulis ini masalah saya bisa cepat diproses.

Deputri Akmalia
Bekasi Utara, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Transfer Pending di DANA, Dana Tertahan Tanpa Adanya Proses yang Kondusif

  • 18 April 2021 - (04:11 WIB)
    Permalink

    Sejak kasus tidak bisa membeli pulsa di DANA saya, maka saya sudah TIDAK PAKAI DANA lagi. Malahan saya tarik semua dan tutup, uninstalled dari hp saya.

  • 23 April 2021 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Deputri Akmalia
    Nasib yang sama juga menimpa saya pada pagi hari Kamis 22 April 2021, dimana Saldo Dana saya telah dikurangi, namun Saldo di Bank saya tidak bertambah, saya tunggu sampai 24 jam, namun karena waktu tunggu telah melebihi 24 jam, saya coba hubungi WA pihak Dana berkali-kali dan selalu antrian penuh, sampai saya berfikir apakah DANA ini sedang kebanjiran komplain dengan kasus yang sama seperti saya? Akhirnya saya membuat email kepada Dana Care, dan mereka membalasnya dengan cepat, diakhir kalimat mereka meminta “Di mohon kesediaan Bapak untuk menunggu dalam waktu 3 hari kerja (tidak termasuk Sabtu/Minggu/libur nasional)”.
    Semoga saja bisa teratasi sebelum waktu maximum yang diberikan.

  • 23 April 2021 - (19:18 WIB)
    Permalink

    (Tanggal 23/04/2021 jam 15:45 WIB)
    Masalah Uang yang dipending oleh DANA sudah selesai.
    Saya mendapat balasan email dari pihak Dana Care

    Hi Bapak/Ibu,

    Selamat datang di Customer Care DANA. Saya Firman, Customer Care yang membantu.

    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait transfer saldo DANA ke rekening yang belum diterima, informasi yang kami dapatkan dari pihak Bank transaksi sudah berhasil dan saldo sudah diproses ke rekening Bank tujuan. Silakan Bapak/Ibu lakukan pengecekan pada rekening Bank tujuan tersebut sejak tanggal 22-4-2021 sampai dengan esok hari yaitu tanggal 24-4-2021.

    Sebagai informasi tambahan untuk status penarikan yang masih menunggu/processing pada aplikasi DANA Bapak/Ibu atas transaksi ini, saat ini sedang dalam proses perubahan status menjadi sukses. SIlakan Bapak/Ibu lakukan pengecekan secara berkala.

    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bapak xx dapat menghubungi Customer Care 24 jam DANA di Whatsapp: 0819 1150 0445 atau Email: help@dana.id

    Salam Hangat,

    Firman
    Customer Care DANA

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transfer Pending di DANA, Dana Tertahan Tanpa Adanya Proses yang Kondu…

oleh Deputri dibaca dalam: 1 min
3