Pelayanan Komplain Indihome Sangat Mengecewakan

Pada tanggal 14 April saya mengadukan adanya gangguan berikut konfirmasi melalui whatsapp

Pelanggan Yth,

Berikut Nomor Tiket : *IN96335504*
Laporan gangguan *Internet* pada Nomor Layanan : *122433320996* Anda.

Untuk mendapatkan Informasi Progress Perbaikan silakan klik : https://tlkm.id/IN96335504
dengan password : xxx

Terima kasih

Hal ini sudah sering terjadi dan saya sudah sangat detai menjelaskan serta meminta teknisi untuk mengecek di rumah saya.

Balasan email dari customer service akan ada kunjungan pada tanggal 16 April, bayangkan untuk mengirim teknisi saja butuh waktu 2 hari. Dan kami selalu bayar tepat waktu dan kalau kami bayar tagihan telat 1 hari saja service sudah offline. Tentu saya meminta dipercepat untuk didatangkan teknisi ke rumah dan setelah lebih dari 25 email yang saya layangkan selalu balasannya sedang diupayakan dan diprioritaskan.

Dan yang membuat saya kaget adalah ada alasan sedang ada masalah jaringan dari pusat dan saya konifirmasi di cluster tempat saya tinggal tidak ada yang mengalami masalah seperti saya. Saya sudah menjelaskan kronologi permasalahannya jaringan internet selalu putus begitu pula tv cable nya dan saya harus reboot box setiap kali ada permasalahan itu. Dan hal ini bisa 4 sampai 5 kali dalam sehari saya harus mati hidupkan box ini sangat membuat saya khususnya istri saya yang sedang total bed rest karena sedang pendarahan pada kehamilan anak kedua kami dan saya bekerja di luar negeri.

Saya butuh solusi bukan janji, janji dari customer service.

  1. Akan didatangkan teknisi tanggal 16 April pk. 8 pagi
  2. Janji kedua akan didatangkan teknisi hari ini tanggal 15 April
  3. Alasan ketiga gangguan jaringan dari pusat
  4. Alasan keempat permasalahan saya sudah diprioritaskan

Dan hasilnya big zero (kosong), NATO (no action talk only)

Terima kasih.

Yudi Aprianto
Gading Serpong, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom untuk Bapak Yudi Aprianto

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Yudi Aprianto pada tanggal 16...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pelayanan Komplain Indihome Sangat Mengecewakan

  • 16 April 2021 - (17:43 WIB)
    Permalink

    “Dan hal ini bisa 4 sampai 5 kali dalam sehari saya harus mati hidupkan box ini sangat membuat saya khususnya istri saya yang sedang total bed rest karena sedang pendarahan pada kehamilan anak kedua kami dan saya bekerja di luar negeri.”

    repot juga bang kalo sehari 4-5 kali Pulang Pergi luar negeri, mendingan dicopot saja indihome nya, ganti solusi lain

  • 16 April 2021 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Setiap kali balas email customer service pihak indihome hanya selalu menjawab permasalahan dari pusat dan sedang di perbaiki. Saya sudah menjelaskan dengan jelas bahwa tolong datangkan teknisi untuk check lokasi karena banyak hal yang mungkin menjadikan tidak adanya koneksi bisa modem, bisa router, bisa instalasi kabel fiber dll.
    Dan pada akhirnya tanggal 16 pagi teknisi datang ke rumah dan apa yang jadi permasalahan. Kabel dari luar rusak nah terus gmn ya prosedur checking issue dari pusat ko bisa bilang permasalahan dari pusat???
    Masukan buat indihome
    1. Kalo ada complain dari customer mohon segera kirim teknisi ( banyak teknisi rekanan indihome yang menunggu surat tugas dari indihome)
    2. Jgn memberikan alesan classic kesalahan dari pusat dan masih dalam penanganan sedangkan di sekitar cluster saya tidak ada yang bermasalah
    Berikan kepastian dan action
    Itulah yang harus di terima customer dengan imbal bayar jasa pemakaian jasa indihome.
    Dan tolong matinya 3 hari koneksi diperhitungkan juga kepada customer
    Sebagai contoh 3 hari 1 customer kalo di kali 100 pengguna berapa?

    Itu saja feed back dari saya. Dan permasalahan sudah clear untuk saat ini ( mudah mudahan permanent) dan cepat tanggap untuk mendatangkan teknisi ke rumah apabila diminta.

    Terima kasih

  • 27 Februari 2022 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa dengan Indihome. Pada 4 Oktober 2021 lalu saya berhenti layanan Indihome karena alasan pindah domisili. Sewaktu saya mengembalikan perangkat dan menyelesaikan administrasi, katanya deposit dikembalikan sebulan kemudian. Tetapi hingga sekarang (27/2/2022), belum ada ditransfer ke rekening saya. Padahal saya sudah puluhan kali menghubungi pihak Indihome melalui customercare@telkom.co.id dan IndiHome Care. Data-data juga sudah selalu saya cantumkan (data nomor indihome, rekening, dan nomor kontak/hp). Bukan persoalan jumlah depositnya, tetapi Indihome tidak profesional.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Komplain Indihome Sangat Mengecewakan

oleh Yudi dibaca dalam: 1 menit
3