Shopee Seenaknya Memblokir ShopeePay

Saya memiliki akun Shopee yang sudah lama tidak saya buka dan hendak saya hapus. Namun tidak bisa saya lakukan, karena masih ada saldo di ShopeePay, yang mana akun ShopeePay saya diblokir oleh Shopee.

Setelah saya cek, saldo saya masih ada dan akun memang diblokir. Di list transaksi saya hanya ada 2 transaksi terakhir (history sebelumnya tidak bisa dilihat), yaitu:

1. 10 Januari 2021 uang masuk Rp31.900 dari melohome (sepertinya salah transfer)
2. 14 Januari 2021 uang keluar Rp31.900 penyesuaian oleh Shopee.

Ini ada indikasi orang salah transfer dan saldo ditarik balik oleh Shopee. Saya tidak masalah atas hal ini karena akun juga sudah jarang saya pakai.

Yang jadi masalah adalah kenapa ShopeePay saya diblokir sampai sekarang? Kalau memang sudah menarik saldo dan beres, harusnya akun saya segera di-unblokir dong sejak Januari??!!

Ketika saya komplain, hanya dijawab akan dicek dan minta waktu sehari, dimana besoknya saya ditelepon akan ditangani dan harus menunggu waktu 1-3 hari. Masalah ini yang salah Shopee, masih saya harus telepon Shopee ngabisin pulsa, dan masalah tidak beres-beres. Sangat tidak profesional dan seenaknya. Saya sebagai pengguna Shopee sangat merasa dirugikan dan sangat kecewa dengan cara Shopee mengatur akun penggunanya.

Vanessa
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:68    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Shopee Seenaknya Memblokir ShopeePay

  • 19 April 2021 - (03:30 WIB)
    Permalink

    Betapa bingungnya menjadi shopee. Ketika membantu user mengamankan akun. Disebut menyusahkan.
    Ketika user komplain akun kena hack dan di eksploitasi shoopepay nya. Disebut nggak aman.
    Ya perlu disadari bahwa keamanan berbanding terbalik dengan kenyamanan dan kemudahan.
    Bersyukur akun shopee pay kakak aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak lain.

    10
    2
  • 19 April 2021 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Yg saya tau,… KOIN shopee milik shopee yg bisa diamhil shopee TAPI..
    Shopeepay adalah uang kita yg ada di shopee. PENGELUARAN shopeepay HARUS PAKAI PASSWORD. Lha kalo shopee bisa mengambil, passwordnya dari mana ?.. Sedang bank saja tidak tau PIN Nasabahnya ?

    • 19 April 2021 - (13:34 WIB)
      Permalink

      bank bisa kok mengambil uang nasabah tanpa pin nasabah ataupun persetujuan nasabah, apalagi karena kesalahan transaksi, saya pernah melakukan pembayaran kartu halo, berhasil namun saldo tidak terpotong, di bulan depannya tiba2 di debet saja sejumlah tagihan kartu halo saya, sampai minus pun rekening bank nya. tentu saja sama hal nya dengan shopee, tidak perlu tahu password untuk bisa melakukan pengambilan.

      emang anda bicara gini sudah baca syarat ketentuan shopee dan shopee pay dari awal sampai akhir?

    • 11 Mei 2021 - (19:21 WIB)
      Permalink

      Halo, mbak.

      Turut bduka cita atas kasus mu. Krn akun shopee saya yang lain (saya ada beberapa akun shopee, maafkeun 🙏🏻), yang tidak pernah saya isi saldopay nya karena sampe sekarang tidak bisa verified, JUGA TIDAK BISA DIHAPUS. Kejadiannya dah lama sampe saya lupa ni. Keinget pas baca komplain mu, mbak.

      Btw, saya juga mengalami kasus salah transfer. saya yang salah transfer rp. 500 ribu. saya bniat mau kasi surprise angpau lebaran buat pegawai saya tapi tkirim ke akun lain.

      Saya menghubungi cs via chat di aplikasi shopee, dia bilang karena keterbatasan data jadi tidak bisa bantu. Asli saya kesel banget. Kok kaya lepas tangan gitu.

      Saya sampe kasi tau pasal2 jika ada yg gak mau balikin transfer yg salah. Saya sampe mengira, apa cs shopee itu gak percaya klo saya bener2 salah transfer. apa dia kira saya ini fakebuyer? saya bilang, saya tidak puas. sampe saya kasi tau hukumnya klo ada penerima salah transfer yg tidak mau mengembalikan dana itu.

      Akhirnya, saya d tlp oleh cs Shopee. dminta data dan kronologis kejadian. Sy dharapkan bsabar krn dia berusaha mengusut akun penerima tsb. Mreka tidak mjanjikan akan mengembalikan uang.

      Saya pasrah, bharap dberikan yg tbaik u/ saya. Stidaknya, sy liat mreka akan berusaha. bukan cuma lepas tangan.

      Krn sy barusan baca di twitter, pihak shopee akan menghubungi orang yg salah menerima transfer. begitu juga setelah saya baca komplain anda dsini. uang yg cuma rp. 32 ribuan pun, krn salah trf, BISA dtarik shopee (padahal anda belum mengembalikannya), dan memblokir akun anda.

      Itu artinya, Shopee punya kapasitas dan kapabilitas untuk menarik kembali saldo shopeepay dan memblokir akun anda. ini berlawanan sekali dengan apa yang dsampaikan cs shopee via chat tadi.

      Mari berdoa, semoga masalah kita terselesaikan dengan baik. setelah ini, saya juga mau mengungkit kembali akun shopee saya yang tidak bisa dtutup padahal saya tidak ada saldo dan tidak ada tanggungan dan nomor hp pun aktif tapi tidak pernah menerima OTP dari Shopee.

    • 19 April 2021 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Saya juga merasa shopee pay bisa di sesuaikan shopee tanpa persetujuan pengguna, sudah beberapa kali begitu saldo disesuaikan dengan alasan yang tidak masuk akal, di hubungi selalu bilang akan disampaikan ke tim terkait, cape deh

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Shopee Seenaknya Memblokir ShopeePay

oleh vanessa dibaca dalam: 1 menit
8