Soal Jalur Pengiriman ke Luar Pulau, Shopee dan SiCepat Tidak Sinkron

Saya berjualan barang yang mengandung gas di Shopee. Sejak update terakhir, Shopee memisahkan barang yang berbahaya dan yang tidak. Untuk barang yang mengandung gas, cairan, untuk pengiriman luar pulau, Shopee bekerja sama dengan SiCepat Halu, JNT, JTR dan JNT Eco. Jadi otomatis barang yang berbahaya ini dikirim pakai jalur laut.

Namun sayangnya, ketika saya mengirim barang yang saya sudah tandai mengandung gas, menggunakan SiCepat Halu (002520672555) keluar pulau, barang saya dikembalikan dengan alasan ditolak bandara. Loh padahal Shopee sudah memisahkan, kalau yang ditandai itu pakai jalur laut.

Mereka bilang, yang jalur darat cuma Pulau Sumatera doang. Sedangkan Shopee sendiri memberlakukan jalur darat ke semua pulau. Artinya SiCepat membohongi pihak Shopee tentang jalur darat ke semua pulau.

Masa pihak Shopee mau dikibulin sama SiCepat? Nama Anda bakal jelek loh, barang konsumen yang sudah capek-capek dibungkus malah dikembalikan.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Dicky Tanuwijaya

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Dicky Tanuwijaya pada tanggal 22 April 2021 yang berjudul Soal Jalur Pengiriman ke Luar...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Soal Jalur Pengiriman ke Luar Pulau, Shopee dan SiCepat Tidak Sinkron

  • 24 April 2021 - (04:31 WIB)
    Permalink

    Ya memang sdh benar toh, jalur laut itu cuma jawa-sumatera (tdk semua), jawa-bali. Diluar itu kebanyakan pakai jalur udara. Coba cek orang jual aki, oli, hnya layani paket jawa bali dan sebagian kecil sumatera. Paket yg anda sebutkan memang jalr darat paling murah dan dr mana anda tau shopee buat aturan yg mana barang mengandung gas dikirim lewat jasa kirim tsb? Kl taunya cuma chat dgn cs shopee kemungkinan cs tsb tidak tau, misskom jadinya.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Soal Jalur Pengiriman ke Luar Pulau, Shopee dan SiCepat Tidak Sinkron…

oleh Dicky dibaca dalam: 1 min
1