Paket Bulanan By.U Unlimited

Sebelumnya, saya ucapkan banyak terima kasih untuk Media Konsumen, karena semua masalah yang saya hadapi selalu cepat mendapatkan respon dari pihak yang bersangkutan. Tulisan kali ini mungkin bermanfaat untuk orang lain, khususnya pelanggan Operator Digital dari Telkomsel bernama By.U.

Jujur saja, By.U adalah satu-satunya operator digital yang banyak memberikan manfaat dan memenuhi semua kebutuhan saya, terutama paket unlimited. Dan hanya By.U pula operator digital yang berani memberikan paket unlimited tanpa batasan kuota, bahkan operator konvensional sekalipun belum ada yang berani memberikan paket tersebut.

Adapun keberatan dari saya untuk By.U ada di produk Topping YouTube, untuk Topping yang lainnya saya belum mencoba.

Saat ini, saya berlangganan paket bulanan Internet Unlimited dengan nama “Yang Bikin Makin Aman Jaya – 1.5Mbps” yang mana paket tersebut memberikan keleluasaan terhadap pelanggan untuk menikmati akses internet tanpa batasan kuota dengan speed 1.5Mbps tanpa dibatasi jam dan aplikasi.

Selain paket tersebut, By.U memberikan paket Add on untuk pelanggannya dengan nama Topping, seperti Topping YouTube, WhatsApp, Instagram dan lain sebagainya.

Misalnya, saya berlangganan paket kuota 10 GB dengan harga Rp50.000/bulan, dan saya menambahkan topping harian, mingguan atau bulanan di salah satunya. Misalnya Topping YouTube. Saat akses ke Aplikasi YouTube, maka kuota yang akan dikonsumsi adalah kuota YouTube.

Namun, paket Topping khususnya yang saya alami untuk Topping YouTube tidak berpengaruh. Paket bulanan yang saya sudah aktifkan ditambah topping YouTube, kecepatan Internet tidak berpengaruh sama sekali. Kecepatan tetap di 1.5Mbps.

Yang jadi pertanyaanya adalah: manfaatnya apa untuk pelanggan yang aktif harian, mingguan atau bulanan 1.5Mbps kuota topping tersebut jika tidak memberikan manfaat apapun, karena speed mengikuti 1.5Mbps, menurut saya ini merugikan pelanggan.

Berdasarkan keterangan yang saya dapat dari tim By.U, baik melalui DM di Instagram maupun Email, mereka menjelaskan, bahwa:

Speed internet mengikuti paket utama, meskipun pelanggan membeli paket topping.”

Itu artinya tidak ada manfaatnya sama sekali untuk pelanggan.

Seharusnya Pihak By.U memberikan penjelasan sebelum pelanggan membeli kuota topping tersebut, bahwa kuota topping yang tampil di aplikasi hanya bisa dinikmati oleh pelanggan internet yang berbasis kuota, dan bukan yang berbasis Unlimited.

Saya harap, pihak By.U bisa memberikan tanggapan untuk surat saya ini. Terima kasih.

Veri Fauzan
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai by.U Telkomsel:
[Total:16    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

153 komentar untuk “Paket Bulanan By.U Unlimited

 Apa Komentar Anda mengenai by.U Telkomsel?

Ada 153 komentar sampai saat ini..

Paket Bulanan By.U Unlimited

oleh Fauzan Veri dibaca dalam: 1 menit
153