Sudah Mengajukan Cancel Order IndiHome, Malah Jadi Layanan Aktif

Perkenalkan saya Tommy. Sebelumnya saya order PSB (pasang baru) IndiHome, tetapi sebelum layanan aktif saya melakukan cancel order, karena saya mau mengganti layanan dengan harga yang lebih murah.

Setelah saya telepon, sebelum layanan aktif sudah mendapatkan nomor pelaporan cancel order: IN98708190. Namun sehari setelahnya, malah saya mendapatkan email bahwa layanan aktif. Setelah itu saya telepon 147 berkali-kali, tapi tidak menemui solusi. Jawabannya akan dikoordinasikan dulu dan di-follow up dulu, tanpa kepastian.

Mohon dibantu rekan Media Konsumen dan IndiHome untuk segera diproses laporan saya. Saya sudah mendaftar IndiHome dengan layanan yang lebih murah dengan identitas saudara saya sesuai arahan CS waktu telepon.

Sekian dan terima kasih.

Tommy Hidayat
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Sudah Mengajukan Cancel Order IndiHome, Malah Jadi Layanan Aktif

  • 9 Mei 2021 - (11:27 WIB)
    Permalink

    ironi , banyak surat pembaca yang ingin pasang indihome tapi terkendala ODP…

    semoga cepat kelar masalahnya

  • 9 Mei 2021 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Cancel itu kl kabelnya belum ditarik kerumah, bisa cancel. Kl kabel sudah ditarik, masuk rumah, modem sdh dipasang kok minta cancel, anda saja kl kejadiannya spt itu tidak akan mau jg kan? Dan ingat saat ini untuk cancel indihome biayanya konon mahal krn ada kontraknya miniml 1 tahun.

    • 3 Januari 2023 - (13:45 WIB)
      Permalink

      Saya registrasi pemasangan INDIHOME pada tanggal 14 Desember 2022, 2 hari setelahnya teknisi datang. Dan bilang kalo itu bukan wilayahnya dan ngasih tau kalo gaada tiang telkom. Jadi harus dialihkan ke teknisi yang memegang wilayah saya. Pada tanggal 30 desember teknisi tsb datang hanya survei tempat dan mengukur jarak,. Tetapi sampai hari ini tanggal 3 Januari blm juga ada pemasangan WiFi dirumah saya. Padahal estimasi pemasangan hanya 3 hari. Dan saya menyatakan jika pada tanggal 5 Januari 2023 belum juga dipasangi WiFi, saya akan membatalkan registrasi tsb dan mencari provider lain yang siap langsung pemasangan. Masalahnya nnti apakah bayar jika membatalkan Pemasangan indihomenya?

      • 8 Januari 2023 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Gimana bang sekarang ?
        Soalnya kasusnya hampir mirip sama saya.
        Mau pasang cuma ternyata kejauhan antara tiang sama rumah saya.
        Kalaupun beli kabel tambahan saya belum ada dana cukup.
        Karena lumayan jauh otomatis pasti butuh kabel panjang.
        Apa abang kena denda ?

        • 11 Januari 2023 - (08:02 WIB)
          Permalink

          Saya udah ngajuin buat pembatalan registrasi. Tp blm di hub sama pihak indihomenya.. mungkin klo belum dipasang tiangnya gabakal kena denda, walaupun kena ngapain saya bayar. Toh wifinya belom dipasang.. marketing INDIHOME bilang estimasi pemasangan 3 hari.. tp ga sesuai ekspektasi, ga di kasih tau klo blm ada tiang butuh waktu lama.. saya baca” ada yang masang INDIHOME sampe 6 bulan mangkannya saya mutusin buat Batal pasang wifi indihome.. kalo kasus tiang kejauhan dari rumah saya kurang tahu.. coba ada di kontak terus teknisi indihomenya.. dan tanya kepastiannya pasangnya kapan dan apa ada biaya tambahan buat kabelnya..

          Klo proses pembatalan registrasi saya udah selesai mungkin saya bakal cari WiFi lain yang tetangga sudah pasang.. biar langsung dipasang tanpa nunggu lama lagi

          • 11 Januari 2023 - (19:14 WIB)
            Permalink

            Kalo kasus saya sebenernya bisa tambah kabel.
            3000 permeter.
            Cuma karena belum ada dana beli kabelnya jadi saya gak terusin.
            Tapi di tracking order nya (kalo daftar online pasti ada traxking order) instalasi selesai.
            Padahal pasang router aja nggak.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sudah Mengajukan Cancel Order IndiHome, Malah Jadi Layanan Aktif

oleh Tommy dibaca dalam: <1 menit
6