Pending Transfer dari Aplikasi DANA Tidak Terselesaikan Memasuki 2 Minggu

Pada hari Minggu, 9 Mei 2021 pukul 14.21 saya melakukan transfer dana dari aplikasi DANA ke rekening Bank BTPN sebesar Rp3.000.000. Sebelumnya saya sudah sering transfer menggunakan aplikasi DANA ke bank yang sama dengan nominal kisaran yang sama, dan selalu berhasil dalam waktu tidak sampai 5 menit. Namun pada hari itu saya menunggu hingga 5 jam tidak juga masuk.

Saya menghubungi call center (dimana untuk menghubunginya juga harus berkali-kali) dan pihak DANA berkata bahwa menunggu hingga 3×24 jam hari kerja. Selain itu saya juga sudah mengisi form keluhan dan email, dan balasannya hanya disuruh “menunggu”.

Setelah itu, hingga 17 Mei 2021 (3×24 jam hari kerja dihitung per tanggal 9 Mei 2021), uang saya belum masuk ke rekening dan masih dengan status yang sama pada aplikasi DANA, yaitu “pending”. Saya konfirmasi kembali melalui email, tidak ada balasan, lewat telepon tidak ada yang menjawab, dan lewat chat WhatsApp hanya diinstruksikan lagi-lagi untuk “menunggu konfirmasi”.

Setiap saya tanya kapan dan estimasi waktu, tetap dijawab dengan kalimat yang sama “Mohon menunggu konfirmasi dari pihak bank”. Padahal saya menelepon pihak bank, dan pihak bank menegaskan bahwa kendala yang terjadi ada pada pihak DANA.

Setiap hari saya chat via WhatsApp menindaklanjuti masalah uang saya, tetapi setiap hari juga jawaban dari pihak DANA adalah “menunggu konfirmasi via email”. Namun hingga hari ini, 20 Mei 2021, belum ada kejelasan yang diberikan sama sekali.

Mohon tindaklanjuti segera mengenai hal ini, karena awalnya memiliki kepercayaan besar telah memilih mentransfer biaya dengan menggunakan aplikasi DANA, tapi sangat disayangkan dengan kejadian ini. Nomor tiket: 7457980.

Terima kasih.

Nadhifa Putri
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pending Transfer dari Aplikasi DANA Tidak Terselesaikan Memasuki 2 Minggu

  • 21 Mei 2021 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Saya hapus setelah baca di MK banyak keluhan soal pending, dan lambatnya respon.
    Sekarang hanya pakai satu ewallet dan belum pernah saya dikecewakan.
    Gak saya sebutkan, dikira marketing ewallet nantinya.

  • 22 Mei 2021 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Fenomena yang sangat aneh.

    Nasabah Fintech menjerit meronta tak kuat membayar hutang yang terus berbunga bunga.

    Pengguna Dompet Digital semakin Lahap makan uang potongan Harga dan juga Cashback.

    Siapa nasabah Fintech dan siapa pengguna dompet digital. Ya orangnya sama.

    ‘Si Andi’ memiliki hutang di Fintech tapi juga memiliki akun Dompet Digital (OVO/DANA/GoPay). Dia menangis tak kuat bayar hutang tapi juga lahap memakan Cashback.

    Itulah keadaan dunia yang fana.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pending Transfer dari Aplikasi DANA Tidak Terselesaikan Memasuki 2 Min…

oleh Nadhifa Putri dibaca dalam: 1 min
5