Pengembalian Salah Transfer Saldo LinkAja

Saya melakukan isi saldo LinkAja pada tanggal 20 Mei 2021 aja melalui Bank BTN (atas nama suami) sebesar Rp1 juta. Karena kesalahan saya, salah memasukkan 1 angka nomor hp yang mirip dengan nomor hp saya, yaitu: 0822130****6, yang seharusnya: 0822138****6.

Saya sudah mencoba berulang kali menelepon dan mengirimkan SMS ke nomer tersebut, tapi sepertinya sudah tidak aktif. Saya juga sudah menghubungi pihak LinkAja melalui call center dan email, tapi mereka mengatakan tidak bisa membantu dan memberi saran untuk selalu menghubungi nomer tersebut secara terus menerus.

Bagaimana mungkin saya bisa berkomunikasi dengan pemegang nomer tersebut kalau nomernya sudah tidak aktif dan uang saya sebesar Rp1 juta otomatis tertahan di LinkAja? Saya bingung bagaimana caranya agar uang saya bisa kembali?

Mohon kiranya pihak LinkAja bisa membantu memberikan solusi. Terima kasih kepada Media Konsumen.

Hera Sihombing
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pengembalian Salah Transfer Saldo LinkAja

  • 23 Mei 2021 - (02:20 WIB)
    Permalink

    Itulah yang saya tidak setuju, Nomor Handphone menjadi nomor rekening. Dan lebih tidak setuju lagi adanya dompet dompet digital yang seolah berusaha menggantikan mbanking yang ada di bank kita sendiri.
    Saya lebih percaya dengan mbanking sendiri. Di bank sendiri. Transfer antar bank saja bisa bermasalah karena system apalagi dengan dompet dompet digital. Sadarlah, jangan hanya karena promo promo ini itu membuat kita rela top up/ nitip duit di aplikasi. Saya kira mbanking yang ada di bank kita lebih canggih dan fitur pembayaran sudah lengkap, dan penanganan IT yang lebih mumpuni.

    • 23 Mei 2021 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Iya pak, kedepan nya mungkin saya akan bertransaksi dengan mbanking saja yang kalau kita input norek atau nomer tagihan2 lain tercantum identitas pemiliknya dan kalau salah memasuk kan nomer akan otomatis di tolak bank.
      Semoga linkaja bisa berbenah dengan sistemnya (mungkin setiap kita memasukkan nomer hp akan muncul nama pengguna nomer tersebut, sehingga bisa meminimalisir kesalahan).

      Terima kasih

        • 23 Mei 2021 - (14:42 WIB)
          Permalink

          Harusnya ada, karena ada step by step dalam mengisi saldo, itulah diperlukan kejelian dalam mengisi, keteledoran mengakibatkan seperti itu, semoga ada jalan keluarnya dan dijadikan pelajaran, dan jangan menjudge segala sesuatunya, di semua sistem tidak ada yang sempurna pasti ada kekurangannya

          1
          1
        • 23 Mei 2021 - (17:11 WIB)
          Permalink

          Ketika top up saldo dari mbanking ke linkaja memang hanya memasukkan nomer hp saja dan tdk ada nama pengguna nomernya…hanya berharap pihak linkaja bisa membantu memberikan jalan keluar.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Salah Transfer Saldo LinkAja

oleh Hera dibaca dalam: 1 min
5