Customer Service Indotara di Tokopedia Tidak Profesional Menanggapi Keluhan Pelanggan

Pada tanggal 28 Maret 2021 saya membeli sebuah alat gerinda tangan cordless di Tokopedia dengan nama toko PT Indotara, INV/20210328/MPL/1132701502. Beberapa hari penggunaan, alatnya sering tidak berfungsi (error). Akhirnya saya ajukan keluhan ke salah satu call center PT Indotara. Namun pihak call center PT Indotara menolak dengan alasan saya membeli alatnya di Tokopedia, dan menyarankan saya komplain ke customer service PT Indotara yang di Tokopedia.

Kemudian saya ajukan komplain ke CS PT. Indotara yang di Tokopedia. Namun balasannya saya hanya disarankan menonton channel youtubenya PT. Indotara. Saya ikuti sarannya, tapi tidak ada solusi dari keluhan saya. Padahal saya bisa menggunakan gerinda tersebut tanpa perlu menonton cara penggunaannya.

Tanggal 14 April 2021 CS Indotara yang di Tokopedia kembali menghubungi melalui WA (0838153731**) tanpa mengenalkan nama, menanyakan saya perihal kenapa memberikan rating 1 ke toko mereka. Di sana akhirnya saya marah-marah karena respon penyelesaian keluhan pelanggan mereka tidak solutif.

Kemudian pada tanggal 04 Juni 2021 saya kembali mengajukan keluhan ke nomor WA CS Indotara yang pernah menghubungi saya, karena alatnya sama sekali tidak bisa digunakan. Namun dibalas oleh CS nya dengan kata-kata “Kemarin sudah mau saya bantu tapi tidak sopan”. Saya pikir wajar saya marah-dengan pelayanan buruk mereka.

Apa begini pelayanan CS sekelas PT Indotara? Semoga melalui Media Konsumen dapat membantu penyelesaian masalah saya, dan tidak ada kejadian serupa di kemudian hari. Semoga PT Indotara merespon.

Terima kasih.

Indra Pen
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indotara:
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Customer Service Indotara di Tokopedia Tidak Profesional Menanggapi Keluhan Pelanggan

  • 5 Juni 2021 - (11:01 WIB)
    Permalink

    “Tanggal 14 April 2021 CS Indotara yang di Tokopedia kembali menghubungi melalui WA (0838153731**) tanpa mengenalkan nama, menanyakan saya perihal kenapa memberikan rating 1 ke toko mereka. Di sana akhirnya saya marah-marah karena respon penyelesaian keluhan pelanggan mereka tidak solutif.”

    “Namun dibalas oleh CS nya dengan kata-kata “Kemarin sudah mau saya bantu tapi tidak sopan”. Saya pikir wajar saya marah-dengan pelayanan buruk mereka”

    chat WA ? sayang tidak dilampirkan screenshotnya agar pembaca disini bisa menilai

  • 6 Juni 2021 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Oke saya catat ya: 1. Si toko hijau, 2. Indotara. Trims infonya ini bisa jadi acuan belanja.

  • 9 Agustus 2021 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama .. barang rusak … ketika saya mau klaim garansi eh si seller toped nya ngeles terus pakai acara nanya invoice ini itu ujung2 nya ga ngasih solusi dan melempar ke yang dia bilang katanya after sales nya indotara … saya sudah chat wa direspon tapi ditinggal trus di respon trus di tinggal sampai sekarang … payah bener dan jelas merugikan konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Indotara?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Customer Service Indotara di Tokopedia Tidak Profesional Menanggapi Ke…

oleh Indra dibaca dalam: 1 menit
6