Pengiriman Menggunakan SiCepat Halu di Shopee, Terjadi Selisih Berat Barang yang Bukan Kesalahan Seller

Saya selaku seller di Shopee dengan nama: evebagshop, ingin menyampaikan keluhan terhadap sistem SiCepat Halu yang bisa tiba-tiba mengubah berat paket dalam sistem.

Pada tanggal 9 Juni 2021 toko saya (evebagshop) di Shopee mendapat pesanan degan menggunakan layanan kurir SiCepat Halu, dengan nomor order: 210609T8U55PNN dan nomor resi: 002547077156. Berat barang sesungguhnya, kami timbang 1,2 Kg.

Kami sudah setel beratnya 1,3 Kg di marketplace (saya ada foto paket sebelum dikirim). Tapi setelah di-pick up dan masuk ke gerai SiCepat Senen, di sistem jadi 2 Kg. Sehingga di aplikasi Shopee saya, ongkir pesanan tsb nombok 1 Kg, yaitu sebesar Rp46.000, yang dipotong dari dana hasil penjualan.

Ini kan sangat merugikan seller, karena jelas barang yang kami kirim, pasti sudah sesuai invoice dan selalu kami timbang sebelum kirim. FYI setiap paket yang di-pick up setiap hari oleh kurir, selalu saya foto dan simpan sebagai bukti, karena kurir setiap hari datang pick up tidak pernah membawa timbangan.

Hal ini sudah dilaporkan sejak tanggal 10 Juni 2021 melalui email ke customer.care@sicepat.com, tetapi tidak kunjung mendapat nomor tiket pelaporan.

Hal ini sebenarnya sudah berulang kali kejadian perbedaan berat barang pada SiCepat Halu dari sejak kami mengaktifkan SiCepat. Pertanyaannya sampai kapan hal ini akan berulang? Harusnya sistem SiCepat membenahi keHaluan ini.

Hal ini sangat merugikan pihak online shop yah, karena kalau kami gak cek tiap hari dan gak cek di marketplace, kami dirugikan karena perbedaan berat barang akan membuat selisih ongkos kirim dan itu dipotong dari dana penjualan. Padahal sangat jelas kalau yang kami kirim itu beratnya sudah sesuai dengan invoice. Sangat tidak aman sekali memakai jasa kirim SiCepat.

Akhir kata, di sini saya ingin mendapat kejelasan revisi berat paket saya tersebut, dan supaya ada pembenahan sistem SiCepat Halu.

Evi Herawati Wibowo
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Evi Herawati Wibowo

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Evi Herawati Wibowo pada tanggal 11 Juni 2021yang berjudul “Pengiriman Menggunakan SiCepat Halu di...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Menggunakan SiCepat Halu di Shopee, Terjadi Selisih Berat B…

oleh Eve dibaca dalam: 1 menit
44