Top-Up TapCash BNI di Shopee Tidak Masuk, Pengajuan Pengembalian Dana Ditolak

Dear Shopee,

Saya melakukan transaksi top up e-money TapCash BNI sebesar Rp100.000, melalui Shopee pada tanggal 23 Juni 2021 yang lalu, karena saya membutuhkan untuk di pakai melakukan pembayaran tol. Saya melakukan top up 1 hari sebelum masuk pintu tol. Sesampai di pintu tol, top up yang saya lakukan belum masuk juga, sehingga terpaksa saya meminjam kartu milik teman saya.

Malam harinya saya menghubungi CS Shopee melalui telepon, dijawab bahwa akan dihubungi besok melalui email. Akan tetapi besoknya email juga tidak saya terima, sampai muncul tombol “pengajuan pengembalian dana”. Saya mengajukan pengembalian dana, karena top up belum juga saya terima.

Dari data tersebut pihak Shopee menyatakan akan segera memproses pengembalian dana saya.

Namun sampai dengan hari ini 5 hari dari saya melakukan top up saldo yang saya beli tidak kunjung masuk. Sementara notifikasi saya di Shopee baru masuk hari ini (28 Juni 2021) dengan keterangan “Pengembalian Ditolak”. Kami membutuhkan informasi dari Anda untuk menyelesaikan masalah ini. Saya sebenarnya sudah bosan menjawab email tersebut untuk menyatakan kalau saldonya belum masuk, sehingga dengan terpaksa saya menulis di surat pembaca ini.

Pertanyaan saya, apakah hanya seperti ini tanggung jawab Shopee terhadap customer-nya? Mohon tanggapan mengenai hal ini dari Shopee.

Terima kasih.

Yosefinika Sinaga
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Top-Up TapCash BNI di Shopee Tidak Masuk, Pengajuan Pengembalian Dana Ditolak

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Top-Up TapCash BNI di Shopee Tidak Masuk, Pengajuan Pengembalian Dana …

oleh Yosefinika dibaca dalam: 1 menit
5