Order Shopee Segar Telur dan Cimori, Hanya Telur yang Sampai

Shopee Segar Tidak Bersedia Memproses Kendala Karena Tidak Ada Video Unboxing

Pesanan dengan nomor order 210703UFXTKBNV sudah sampai pada tanggal 4 Juli 2021, dan saya (akun Shopee andry.haryanto) sudah terlanjur memencet tombol selesai ketika paket diterima. Namun alangkah terkejutnya karena ketika paket dibuka, tidak ada cimory 2 buah, hanya ada telur 1 pak (15 butir).

Ketika dilaporkan via chat Shopee Segar, dengan bukti-bukti foto, customer service Shopee Segar pun berjanji akan menindaklanjuti. Namun hari ini CS bernama Meilani mengabarkan bahwa harus ada video unboxing-nya. Tidak mungkin satu persatu paket kami videokan, karena merepotkan, apalagi sudah ada lebih dari 10 kali berbelanja di Shopee Segar. CS Meilani pun seakan menyalahkan konsumen bahwa lain kali jangan main pencet tombol sudah diterima, dan jangan lupa memvideokan proses unboxing paket Shopee Segar.

binary comment

Sudah banyak sekali orang-orang yang komplain karena kesannya Shopee mewajibkan konsumen untuk selalu memvideokan unboxing produk-produk yang dibeli di platform ecommerce mereka, walaupun jelas-jelas merepotkan konsumen. Dan oleh karena inilah, Shopee Segar tidak bersedia melanjutkan proses komplain kendala yang kami sekeluarga hadapi.

Walaupun hanya 2 buah Cimory yang mungkin bagi sebahagian orang tidak seberapa, namun hal ini perlu dilaporkan karena tidak jelas apakah karena kesalahan kurir atau kesalahan dari Shopee Segarnya sendiri, dan karena kami merasa tidak puas dengan layanan Shopee Segar.

Andry & Fredy
Jakarta Barat

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:31    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

16 komentar untuk “Order Shopee Segar Telur dan Cimori, Hanya Telur yang Sampai

  • 5 Juli 2021 - (20:17 WIB)
    Permalink

    [Sudah banyak sekali orang-orang yang komplain karena kesannya Shopee mewajibkan konsumen untuk selalu memvideokan unboxing produk-produk yang dibeli di platform ecommerce mereka, walaupun jelas-jelas merepotkan konsumen]

    resiko belanja online , untuk komplen memang butuh bukti, jika tidak nanti akan ada orang-orang yang memanfaatkan kesempatan untuk komplen tanpa bukti meski barang sudah benar.

    14
    • 6 Juli 2021 - (11:39 WIB)
      Permalink

      Nah betul apa kata diatas , resiko beli online ya kudu harus divideo dulu dong buat bukti pengajuan kalau misal ada barang yang rusak atau kurang dll.

  • 6 Juli 2021 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Buktinya mana yg mau di sanggah keshopee/seller jika tidak ada bukti unboxing? Jelas pasri diminta unboxing video, saya beli Antigores aja 2biji minta unboxing.

    “”Tidak mungkin satu persatu paket kami videokan, karena merepotkan, apalagi sudah ada lebih dari 10 kali berbelanja di Shopee Segar. “”

    Semoga casenya cepet beres yaa kedepan unboxing video aja rntah seller yg salah atau shopee dibuktika. dngn bukti sih shopee mah .

  • 6 Juli 2021 - (01:26 WIB)
    Permalink

    Salah satu aturan belanja online adalah video unboxing. Itu syarat dan ketentuan. Dan dengan daftar pembeli atau penjual menyetujui hal ini. Kalau tidak ada bukti sah berupa video, saya yakin tidak akan disetujui.

  • 6 Juli 2021 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Sepertinya sudah jelas, hampir semua jelas membutuhkan video unboxing, biar sama2 enak. Saya juga ada barang banyak dan memvideokan….
    Saya rasa itu ngga ada masalah.

  • 6 Juli 2021 - (07:59 WIB)
    Permalink

    mnurut saya, ini dia kelemahan shopee dibanding tokopedia, kl tokopedia barang2 kyk begituan, harga kgk seberapa, gak selalu perlu video, kl hilang / kurang yah bisa dikomplen.

    1
    12
    • 6 Juli 2021 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Case ini memang membutuhkan bukti video, karena klaim kurang lengkap di item barang dan kuantitas lebih dari satu. Siapa bilang toped tidak minta video? Kalau case ini terjadi di toped pasti harus disertai bukti video unboxing. Untuk kasus ini, Seller kalau memang benar, serahkan video packing.

    • 6 Juli 2021 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Kalo tanpa video dan seenak jidat bisa komplain ya banyak pembeli yg melakukan penipuan lah, barang sesuai ngaku nya gak sesuai, di kira yg nipu cuma penjual doang apa ya

  • 6 Juli 2021 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Ya memang harus ada video unboxing.
    Dimana aja gitu, apalagi agan sudah klik selesai, selesai itu berarti dan clear.

    Macam, no komplain ketika meninggalkan kasih bank.

    Semua salah agan sendiri.
    Video unboxing gak usah disimpen lama2, hanya pas buka produk, sesuai, hapuslah.
    Mana yang merepotkan.

    Kalo semua komplain tanpa bukti video, semua orang akan pura2 gak menerima barang dimulai dari saya duluan. Canda duluan.

  • 6 Juli 2021 - (11:58 WIB)
    Permalink

    itu kelemahan sistem belanja online, kalo tidak mau direpotkan dengan video unboxing, belanjanya ditoko biasa saja/offline/luring

  • 6 Juli 2021 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mengalami hal yang hampir serupa, saya membeli smartwatch di ogdstore lewat shopee setelah di unboxing tidak ada charger, kemudian saya kirim bukti unboxing lengkap dengan foto dan resi dibilang tidak kuat dan ditolak sedangkan video dari seller yang bahkan sangat dibuat2, tidak memperlihatkan nama dan resi saya di paket yang ada di video tersebut,paket tidak sesuai dengan bentuk paket yang saya terima, hanya memperlihatkan dia memasukan charger ke sebuah paket sambil direkam setelah itu bahkan paket dilempar oleh seller jelas sekali di video yang dikirim ke shopee tapi ternyata video seller tersebut malah diterima.. sungguh sistem dan kebijakan yg sangat aneh. Saya pertanyakan ke shopee knp video seller diterima padahal video tersebut jelas dibuat2 tapi saya hanya mendapat jawaban bahwa pengembalian barang saya ditolak karena bukti saya kurang.. saya sudah tidak bisa berkata-kata,benar-benar mengecewakan.

    6
    1
      • 7 Juli 2021 - (07:20 WIB)
        Permalink

        Minta bukti video padahal sudah saya lampirkan melalui youtube karena tidak bisa di upload di shopee chat dan sudah dilihat pihak shopee, mereka minta bukti unboxing lainnya karena menurut mereka video unboxing saya kurang kuat, padahal yang namanya videi unboxing kan hanya 1 kali, saya juga upload beberapa foto dari mulai resi sampai barang sesuai yang mereka minta tapi tetap ditolak. bukti apalagi yang harus saya lampirkan? Yang membuat saya kecewa seller hanya mengupload 1 video yang sangat tidak meyakinkan langsung diterima.. sudahlah.. mereka yang menentukan.

        • 7 Juli 2021 - (20:36 WIB)
          Permalink

          coba dikejar, apa mungkin videonya kurang jelas, tidak merekam semua sisi, agak blur atau gimana …

  • 6 Juli 2021 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Apa? Cuma shopee doang? Mau ketawa saya, yg namanya belanja online ya harus video unboxing kalo suatu saat ternyata gak sesuai, kalo se enak jidat anda bisa komplain tanpa video, ya bakal marak penipu yg jadi pembeli, beli HP yg datang HP tapi ngaku gak sesuai biar dpt HP gratis, di kira penipu cuma penjual doang kali ya

  • 6 Juli 2021 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Kasus cimory hilang sudah clear yah! Terima kasih Shopee, Shopee Segar, dan MediaKonsumen.com, cepat sekali, tiba2 sudah dikirimin 2 buah cimory stroberi yang belom dikirim/hilang digabung dengan pesanan saya yg datang hari ini. Juga CS Shopee pusat sudah telepon meminta maaf. Mungkin sudah bukan zamannya lagi, kalo beli barang onlen mirip gambling, deg2an kyk beli hape pas paket dibuka isinya sabun batangan, ato beli 5 cimory, isinya cuma 2 cimory, lebih customer / user friendly lah yg orang2 mau, kayak model2 Walmart, model2 Amazon.com, Shopee dr Spore khan prusahaan MNC juga, jangan mo kalah ama perusahaan bule2 yg layanannya konon no 1 di dunia. Terima kasih !

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Order Shopee Segar Telur dan Cimori, Hanya Telur yang Sampai

oleh fredy haryanto dibaca dalam: 1 menit
16