Immanuel Shop di Akulaku Mengirimkan Resi yang Tidak Terdaftar di JNE

Yth. Pihak Akulaku App.

Saya Bayu Dwi Putranto telah melakukan pemesanan satu unit Laptop Asus dengan harga Rp. 5.050.000,- di Immanuel Shop yang ada dalam aplikasi Akulaku.

Tanggal. 8 Juli 2021 saya melakukan pesanan. Tanggal. 9 Juli 2021 barang dikemas oleh Immanuel Shop dan menunggu pick up oleh kurir. Malam harinya barang sudah dikirim disertai informasi nomor resi JNE 01917626262821. Setelah saya cek resi di JNE ternyata nomor resi tersebut tidak terdaftar di JNE. saya mulai khawatir namun tetap menunggu.

Status sdh dikirim namun, di cek resi ternyata tidak terdaftar di JNETanggal 13 Juli 2021 saya cek status pengiriman barang saya terkejut!! Karena barang saya turun lagi statusnya menjadi sudah dikemas sedang menunggu pick up kurir.

Saya hubungi pihak Akulaku dan di sistem Akulaku hanya bisa disampaikan bahwa barang sudah dikirim namun belum tertera resi. Kemudian saya minta nomor Immanuel Shop dan diberikan 081287837027 a.n Halim namun tidak aktif s.d hari ini saya menulis surat ini.

Lalu saya cari informasi di google dan saya mendapatkan hal yang mengejutkan, bahwa Immanuel Shop ini sudah banyak korbannya yang memesan barang laptop dan handphone namun tidak ada realisasinya.

Kemudian hari ini 15 Juli 2021 saya telepon Akulaku menyampaikan keluh kesah saya diatas. Namun jawabannya hanya menunggu 14 hari kerja dari mulai orderan saya direspon penjual.

Saya mohon bantuannya Tim Akulaku untuk segera merespon permasalahan saya ini. Saya minta tolong untuk bisa dibatalkan saja pesanan saya di toko Immanuel Shop. Sehingga saya bisa pesan di toko yang lain.

Terima kasih.

Bayu Dwi Putranto
Jakarta Selatan 12910

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:19    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Bayu Dwi Putranto

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Bayu Dwi Putranto pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Immanuel Shop di Akulaku Mengirimkan Resi yang Tidak Terdaftar di JNE

    • 17 Juli 2021 - (06:45 WIB)
      Permalink

      Saya sering bang belanja di akulaku, ditampilkan resi bekas,. tapi saya cuekin aja karena saya yakin itu hanya mempercepat kesannya sudah dikirim padahal belum, dan setelah saya terima barang nya, benar! resi berbeda, itu sering sekali, sering!

      Akulaku sekarang systemnya sudah berubah, coba aja update apk di playstore, pembeli bisa memberikan bintang 1 sampai 5 untuk produk yang dibeli

      1
      1
  • 16 Juli 2021 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Status terakhir pelacakan ada dmn? Trus apa nomor resix mang cuma angka2 aja y isix? Karna setau saya klo resi jne biasanya ada huruf besar dulu didepanx baru diikuti angka2, itu pengalaman saya dishopee sm lazada sih

    • 17 Juli 2021 - (06:38 WIB)
      Permalink

      Resi JNE bisa berbeda di setiap wilayah, ini bukan perbedaan resi namun resi tidak dapat di trace

      1
      1
      • 17 Juli 2021 - (19:07 WIB)
        Permalink

        Waduh ini kasusnya sama dengan saya tapi beda merchant, saya pesan di TEKNO GARAGE, bagaimana ya solusinya,saya udah komplain sana sini belum ada solusi

    • 17 Juli 2021 - (07:07 WIB)
      Permalink

      Akulaku masih menggunakan resi manual, kalau JNE memang angka semua tidak huruf kecuali yg cashless atau JOB baru ada huruf.

  • 28 Juli 2021 - (13:54 WIB)
    Permalink

    Bagaimana kelanjutannya kang? Saya juga sama saya pesan di tanggal 11 july tapi sampai saat ini juga barang blm diterima, dan kasusnya sama ada no resi dulu tapi sesudahnya tibatiba2 no resi tidak ada, sedih banget lagi masa sulit begini chat mercent juga balasannya ditunggu terus barangkali akang sudah ada titik terangnya biar bisa berbagi informasi

    • 3 Agustus 2021 - (21:07 WIB)
      Permalink

      kak tita , tombol klik konfir penerimaan nya gimana, sekarang, terkomfir sendiri atau tidak

  • 3 Agustus 2021 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Adik saya juga ngalamin, Kredit HP Akulaku di toko ” CENTRAL STORE ” pesan tgl 11 juli 2021,kemudian tgl 12 juli di kirim, pake kurir sicepat dengan resi asal asalan/ tidak valid, konfimasi ke toko gak ada jawaban sepatah kata pun,dari pertama input resi di chat berkali kali sampai terakhir kali hari ini tgl 3 agustus di chat lagi gak ada balasan, alias di cuekin abis sama yang punya toko,
    pernah calling ke CS akulaku di suruh nunggu sampe tgl 30 31, jika tidak ada respon transaksi di batalkan,dan tolong katanya hubungi toko tersebut via chat toko..sudah di kasih tau ke CS nya bahwa chat gak direspon sama sekali.
    Hal tidak terduga terjadi pada tgl 18 juli klik konfirmasi penerimaan terklik sendiri otomatis, membuat adik saya sangat kaget dan panik, padahal saya dan adik saya tidak pernah merasa mengklik konfir penerimaan,soalnya hp belum diterima sampai detik ini.
    dan akhirnya masuklah tagihan untuk hp trsbut yg harus di bayar pada tgl 11 agustus sebesar 648.000, 3 kali bayar.
    Gimana kalo sudah begini, trik penjual yng nipu sukses besar, uang mengalir langsung ke toko saat klik otomatisnya akulaku saat pesanan melebihi 2 minggu dari pengiriman, terkonfir otomatis, ini pengalamn saya dan adik saya baru tau pesanan melebihi 14 hari terkofir penerimaan otomatis akulaku, hati hati yang lebih dari 2 minggu pesanannya belum datang ya..
    yang salah siapa ya yng katanya harus nunggu sampe tgl 30-31,nyatanya tgl 18 terjadi hal yg tidak di inginkan..
    Saya dan adik saya harus gimana nih!!??

    • 3 Agustus 2021 - (22:01 WIB)
      Permalink

      trus gmn itu bun, untuk limit ny apakah di kmbalikan
      saya pun skarang lg pesen di centralstore juga, sudah seminggu blm nympe, chat seler g ada respon, sudah chat jasa expedisi ny no resi ny tidak valid,
      trus di pesanan ny otomatis konfirmasi barang sudah diterima
      tlpn cs akulaku jg percuma mlh di suruh nunggu

      • 3 Agustus 2021 - (23:09 WIB)
        Permalink

        Limit tidak kembali ,namun masuk pada tagihan yang yang harus di bayar pada tagihan selanjutnya
        sebesar 648.000 byar 3 kali bun..tagihan jadi numpuk.
        harus gimana nih ya, solusinya cs akulaku susah di hubungi via feedback di aplikasi tidak ada jawaban yang membantu mengatasi masalah..
        call center malah nyuruh nunggu alasan pandemi covid,
        Apa mungkin Akulaku sedang di hacking ,ulah hacker kali ya ,katanya bisa mengirimkan keluhan via feedback di aplikasi akulaku, tapi jawaban cs akulaku via email kaya bot gitu ,bukan jawaban yang selayaknya manusia, atau CS yg bener bener.
        trus email cs akulaku di tutup, tiap kali mengirim keluhan via email selalu ada balasan tidak terkirim,emailnya di blok mungkin ya,tidak menerima email..WaH ada yang gak beres!?
        terus masalah resi gak valid ko tidak di tinjak lanjuti solusinya harus gimana,sya tdi sempet baca di keluhan buyer akulaku pada bulan maret ,sama kejadiannya sprti kita kita bun..resi gak valid!!?
        ko dari bulan maret sampai saat ini juli agustus ,masih di biarkan begitu saja tetap di biarkan merajalela memakan banyak korban..kenapa pihak akulaku tidak melakukan verifikasi nmor resi gitu saat penjual melakukan pengiriman dan input resi, nah resinya tuh harus melewati verifikasi tim akulaku dulu di cek kevalidannya..
        waduh..
        kasihan banget adik sya saat ini ,dia kebingungan.. harus byr tagihannya..saya hnya mewakili saja sebagai kakanya,,apa gak usah di bayar aja kali ya tagihannya biar pihak penagih nyusul kerumah ,nanti kita komplen di di rumah ,masalah resi gak valid ko di biarkan begitu aja..hehe,
        saya jadi curhat begini hehe ,gpp ya biar plong gitu dikit,,
        saya ini platinum member di shopee kak,gold di tokopedia,,tiap ada masalah tinggal kirim email ke cs ,urusan beres semua..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Immanuel Shop di Akulaku Mengirimkan Resi yang Tidak Terdaftar di JNE…

oleh Bayu Dwi dibaca dalam: 1 menit
12