Transfer Antarbank DANA Premium, Saldo Berkurang Namun Uang Tidak Masuk ke Rekening Penerima

Saya adalah pengguna DANA Premium dengan nomor 0821597450** di mana semua transaksi yang saya lakukan dengan aplikasi menggunakan Debit Card. Saya tidak pernah mengalami kendala seperti ini sebelumnya. Kejadian bermula pada tanggal 13 Juli 2021. Saya hendak mentransfer uang sejumlah 1,5 juta rupiah dari Rekening Mandiri ke Rekening BCA.

Biasanya, transfer akan langsung berhasil setelah saya memasukkan kode verifikasi yang dikirim oleh pihak Bank (Bank Mandiri) melalui SMS ke nomor telepon yang sudah teregistrasi dengan aplikasi DANA. Namun, saya mengalami hambatan di mana ketika saya sudah memasukkan kode verifikasi tersebut, bukannya pemberitahuan bahwa transfer telah berhasil, saya malah menerima pemberitahuan bahwa transaksi error, kemudian aplikasi seketika kembali ke halaman utama.

Saya langsung memeriksa riwayat transaksi, tetapi tidak ada transaksi sebesar Rp1,5 juta yang berhasil. Kemudian saya membuka aplikasi mobile banking Mandiri saya, saya menemukan bahwa saldo rekening saya sudah termutasi sebesar 1,5 juta ke DANA.

Tidak sampai di situ, saya juga menghubungi penerima untuk mengkonfirmasi apakah dana sebesar Rp1,5 juta tersebut sudah masuk atau belum, dan ternyata belum masuk sama sekali.

Saya sudah menghubungi Customer Care DANA via WA dan mendapat antrean untuk menunggu sampai agen menghubungi saya kembali. Tapi sampai sekarang belum ada satupun pesan WA dari agen. Saya juga sudah menghubungi via email dengan menyertakan bukti mutasi rekening, tapi sampai sekarang belum ada balasan dari pihak DANA.

Saya mohon dengan sangat untuk pihak DANA dapat segera menindaklanjuti masalah ini dan segera mengembalikan uang saya tersebut karena saya sangat membutuhkan untuk membayar biaya kuliah adik saya. Saya tidak pernah mengalami kendala seperti ini sebelumnya, jadi saya mohon untuk dipermudah proses penyelesaiannya.

Terima kasih.

Yuniary Asila
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Yuniary Asila

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Yuniary Asila di Media Konsumen, “Transfer Antarbank DANA...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transfer Antarbank DANA Premium, Saldo Berkurang Namun Uang Tidak Masu…

oleh Riri dibaca dalam: 1 menit
0