Proses Pindah Alamat IndiHome Sangat Lama

Saya Ayu dari Surabaya. Pada tanggal 1 Juli 2021 saya mengajukan migrasi alamat wifi IndiHome (dari Surabaya ke Sidoarjo) melalui aplikasi MyIndiHome dan diminta untuk mengirimkan data lewat email. Setelah menunggu 5 hari (tanggal 5 Juli 2021), saya tidak juga dihubungi. Saya menghubungi 147 dan diinformasikan akan segera diproses.

Karena lagi-lagi belum dihubungi juga, tanggal 8 Juli 2021 saya menghubungi Telkom Plasa Sidoarjo. Tanggal 10 Juli 2021 teknisi Telkom datang ke rumah untuk instalasi. Teknisi bilang bahwa router yang lama tidak bisa dipakai dan akan membawakan router yang baru hari Senin (tanggal 12 Juli 2021). Teknisi bilang untuk proses penyambungan internet butuh 1-2 hari. Namun sampai sekarang (16 Juli 2021) internet di rumah saya belum juga tersambung.

Setelah saya hubungi Plasa Telkom Sidoarjo, dikatakan bahwa proses migrasi alamat butuh waktu 2 minggu atau lebih. Jadi saya tidak bisa pakai internet dari tanggal 1 Juli 2021 sampai kira-kira tanggal 24 Juli 2021, mungkin lebih lama. Tapi nanti tanggal 5 Agustus tagihan saya akan tetap normal.

Tolong dong pihak Telkom, masa saya gak bisa pake internetnya, tapi nanti tagihan saya normal?

Ayu Afrianti
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Ibu Ayu Afrianti

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Proses Pindah Alamat IndiHome Sangat Lama

  • 17 Juli 2021 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Pindah alamat dgn kota berbeda itu sama saja dgn pasang baru. Ya kl ditempat baru msh ada slot nya, kl tidak ada ya tdk bs dipasang. Nunggu ada orang lain berhenti langganan atau tunggu telkom buat slot baru. Itu smp 2 hr belum jg dipasang kemungkinan slotnya sudah tdk ada/habis.

  • 24 Januari 2022 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Iya ngeselin banget ini 147, tiap ditanya, ok pelaporan sudah dicatat, nanti akan diproses secepatnya, nanti akan ada teknisi yang menghubungi. tapi sampe besoknya ga ada kabar lagi, telp nanya lagi dijawab gituh lagi, nanti akan diproses secepatnya, ditanya kapan, berapa lama secepatnya itu gak bisa dijawab juga. untuk wilayah pemindahan di sana komplek perumahan yg sudah disediakan jaringan kabelnya juga, jd gak mungkin lah kl ga ada slot.
    emg gak jelas sistemnya. apa memang harus pasang baru, dan yg lama dibiarkan off dulu, sehingga internet mati tapi tagihan jalan terus ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Pindah Alamat IndiHome Sangat Lama

oleh Ananda dibaca dalam: 1 menit
2