Klarifikasi dan Apresiasi untuk Shopee Atas Penyelesaian Masalah Penipuan Berkedok Cashback Shopee

Halo min saya berterimakasih kepada pihak Media konsumen karena pihak Shopee sudah mendengarkan keluh kesah saya, saya ingin mengklarifikasi bahwa masalah ini saya sudah selesaikan dengan pihak Shopee, pihak Shopee menelpon saya akan menjanjikan potongan sebesar 30% lalu meminta postingan sebelumnya dihapus atau di-skip.

Sekali lagi terima kasih ya min atas menyampaikan aspirasi kepada pihak Shopee. Kepada pihak Shopee terima kasih atas tanggapan anda. Semoga kedepannya teman – teman termasuk saya lebih berhati-hati juga terlindungi dari penipuan.

Terima kasih atas komentar positif dan negatifnya, ini murni kesalahan saya juga. Bagi teman-teman yuk saling support jangan ada bully pembully-an atas terjadi musibah yang dialami sesama manusia, manusia tak luput dari kesalahan. Saya kedepannya lebih baik lagi menyikapi hal tersebut. Semoga kalian sehat selalu.

Ivan Lindrawijaya
Kab. Bangka Tengah, Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:40    Rata-Rata: 2.6/5]
Loading...

17 komentar untuk “Klarifikasi dan Apresiasi untuk Shopee Atas Penyelesaian Masalah Penipuan Berkedok Cashback Shopee

  • 23 Juli 2021 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Terus terang jika penyelesaian shopee seperti ini sangat parah. Harusnya shopee menjembatani untuk lapor ke pihak berwajib untuk diusut.

    Jika orang tertipu kemudian dikasih diskon, dikasih voucher, kedepannya bisa dijadikan modus penipuan. Misalnya saya pura2 saja ketipu, yg menipu teman saya sendiri. Nanti tulis di mediakonsumen, nanti dihubungi shopee dikasih voucher, kasih diskon. Sedang uang hasil penipuan masih utuh, langsung saja untuk melunasi dan kita dikasih diskon masih untung, apalagi dikasih voucher, bisa untung berlipat.

    Shopee parah jika seperti ini penyelesaiannya.

    21
    • 23 Juli 2021 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Usaha penghilangan barang bukti. Ya iya sesuai dengan komentar ku. Tetap sopih yang bertanggung jawab karena “alat virtual” yang dilakukan sebagai perangkat penipuan adalah platform aplikasi marketplace nya.
      Sopih bukannya menanggapi tapi minta dihapus. Emang bisa? Dia harus bayar ke MK untuk menghapus. Ivan sendiri dijanjikan 30%.
      Hohoho… Layak diviralkan.
      Terimakasih Ivan Atas kepolosan mu

      • 23 Juli 2021 - (13:05 WIB)
        Permalink

        Sudah ya pak, kalau pun tidak di acc saya akan bertanggung jawab membayar semua tagihan SPinjam saya. Saya sudah sepakat untuk membayar semuanya

    • 23 Juli 2021 - (13:08 WIB)
      Permalink

      Iya saya sepakat bertanggung jawab untuk membayar jika tidak dikasih kompensasi. Daripada saya ditagih ke rmh mendingan saya bayar dengan cara apapun, terimakasih ya komentarnya.

    • 23 Juli 2021 - (14:08 WIB)
      Permalink

      Mas Heri Mulyanto yth aku ni sedih banget ngalamin ditipu di shopee sejuta uangku raib diganti voucher yg ga ada apa2 nya dibandingkan uang yg sejuta itu…aku masih berduka cita

  • 23 Juli 2021 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Sudah ya teman-teman, jika ada berkomentar negatif saya akan bertanggung jawab segalanya atas kesalahan saya jika pun memang tidak ada kompensasi saya akan mengganti semuanya, kedepannya saya akan lebih bijak lagi menanggapi hal yang mencurigakan, kedepannya saya akan lebih sadar dan mengintropeksi diri, terimakasih ya teman-teman, semoga kalian dilindungi dari hal yang kita tidak diinginkan. Ini merupakan pelajaran berharga bagi saya teman-teman. Maafkan saya jika keteledoran saya atas kasus ini. Kedepannya akan lebih hati-hati lagi.

  • 23 Juli 2021 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Ini pelajaran berharga buat saya, saya akan membayar semua kerugian saya kedepannya agar tidak lagi kejebak hal tsb, saya harus belajar dari kesalahan agar kedepannya tidak gampang tegiur atau segala macam, mungkin dengan cara ini saya dapat membuang kesialan saya, semoga teman-teman dapat membaca postingan saya semoga teman-teman terjauhi dari kesialan, selalu berdoa kepada allah agar selalu dilindungi. Sekali lagi saya bertanggung jawab masalah ini, daripada saya di tagih nama saya menjadi jelek mendingan saya bayar dengan segala macam cara. Terimakasih ya teman-teman atas komentarnya, murni kesalahan saya. Jikapun tidak ada kompensasi, saya akan membayar full. Sudahi komentar-komentar nya ya.

  • 23 Juli 2021 - (13:46 WIB)
    Permalink

    saya belum paham nih… artikel awalnya dimana ya? saya mau iseng baca2 dulu. sejauh ini saya pake cashback shopee enak2 aja. lah koq enak? iya lah dikasi voucher cashback buat belanja, malah lebih murah dibanding saya harus belanja di luar, capek2 nenteng pulang lagi.

  • 23 Juli 2021 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Tetap saja penipu yang bersenang2,shopee atau yang lain nya harus bikin tim khusus kerja sama dengan siber polri penipuan model gini gak akan ada habis nya kecuali sering2 share ke yg lain agar paham khusus nya kode macam otp atau link phising

  • 23 Juli 2021 - (14:03 WIB)
    Permalink

    Haha wong ada orang dalam di flatformnya yg bekerjasama dgn penipu mendompleng usaha di shopee …salah kasih kode otp bukanlah akhir segalanya..masih bisa diusut tidaklah mutlak milik cs-nya shopee atau siapapun dia,jualan yg lurus dong masa nyambil nipu ….haha kesel jadinya aku

    2
    2
  • 23 Juli 2021 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Kalo aku maunya uangku dibalikin 525 lagi….uang tunai tak mau voucher…apaan voucher uang sejuta diganti voucher 525 serasa tidak 525 uang tunai…jauuuuh baik uang tunai…hai teman itu pengalaman ku yah

  • 23 Juli 2021 - (14:34 WIB)
    Permalink

    ini dijadiin pembelajaran aja….
    shopee itu gak akan perna nelpon kita buat kasi hadiah ke kita…

  • 24 Juli 2021 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Sopi lebih memilih jalan voucher drpada polisi, mereka gak mau “meja belakang” mereka di periksa. Bisa banyak hal yang bakal ketahuan.

    • 25 Juli 2021 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Lebih memilih memberi voucher dan meminta postingan awal dihapus daripada mengusut dan memberantas kasus seperti ini. Alhasil semakin banyak orang yang kurang paham, terpedaya dan lagi lagi menjadi korban.
      Penulis sendiri langsung mengucapkan kata-kata kerelaan dan sportif membayar semua tagihan dengan cara apapun. Ada apa ini? Mungkin malu ya.
      Tapi kenapa postingan pertama belum dihapus?

  • 27 Juli 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Saya sih paham aja atas kerelaan anda untuk membayar semua pinjaman karena memang itu kesalahan anda sendiri yang memberikan pin dan lainnya.
    Kecuali anda tidak pernah memberikan data apapun maka anda harus tetap fight.

    Tapi kerelaan ini jangan sampai menutupi/menghapus kasus ini , bahkan membiarkan pelaku lolos begitu saja. Anda tetap harus melawan tangkap pelakunya , dan sebarluaskan tentang modus ini supaya tidak ada lagi korban lain.
    Anda akan mendapatkan jasa baik secara tidak langsung. karena telah membantu membasmi kriminal

 Apa Komentar Anda?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Klarifikasi dan Apresiasi untuk Shopee Atas Penyelesaian Masalah Penip…

oleh Ivan dibaca dalam: 1 menit
17