Refund di Traveloka 90 Hari

Saya pengguna aplikasi Traveloka. Pada tanggal 7 Juli 2021 saya bermaksud melakukan penerbangan dari Lubuklinggau ke Jakarta. Namun pada malam hari tanggal 6 Juli 2021 pukul 22.39 WIB, saya mendapatkan pemberitahuan dari email, bahwa penerbangan saya dibatalkan.

Setelah mendapat pemberitahuan tersebut, saya langsung membatalkan penerbangan di aplikasi Traveloka pada tanggal 6 Juli 2021 pukul 23.01 WIB dan langsung mengajukan refund (refund 1) .

Malamnya saya juga langsung mencari alternatif untuk ke Jakarta dengan pesawat dari Palembang. Akhirnya saya pesan tiket pesawat dari Palembang ke Jakarta untuk keberangkatan tanggal 8 Juli 2021 pukul 07.40 WIB. Namun sesampainya di bandara, berkas saya ditolak karena ada pemberlakuan aturan terkait PPKM. Otomatis karena ditolak saya langsung membatalkan penerbangan saya dari Palembang ke Jakarta dan langsung mengajukan refund (refund 2).

Setelah saya susah payah akibat penerbangan yang dibatalkan bukan karena kemauan saya (pihak maskapai yang membatalkan dan berkas saya yang ditolak), ternyata Traveloka tidak bisa bekerja sama. Mereka malah menyusahkan saat kita meminta refund. Dari tanggal 6 Juli sampai saat ini 27 Juli 2021 saya belum menerima 2 refund saya. Mereka hanya bisa menginfokan dengan bahasa mesin bahwa refund akan dikembalikan 90 hari.

Tolonglah Traveloka, kebijaksanaan kalian di mana? Kalian yang menyusahkan, giliran customer meminta refund kalian susahkan juga, apa mau kalian? Saya sudah komplain lewat email maupun CS telepon Traveloka, tapi refund saya tidak ada kemajuan.

Saya mohon dengan sangat kepada Traveloka, kalian perusahaan besar, selama ini refund saya selalu cepat dikembalikan, tapi kenapa untuk refund kali ini saya harus menunggu sampai 90 hari? Mohon bantuannya Traveloka untuk direspon dan juga kembalikan refund saya saat ini juga.

Terima kasih.

Anggria Jelita
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Refund di Traveloka 90 Hari

  • 30 Juli 2021 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth.,
    Ibu Anggria Jelita,

    Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

    Menanggapi surat terbuka yang Ibu Anggria Jelita tujukan kepada Traveloka di MediaKonsumen.com pada 29 Juli 2021, dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Ibu Anggria Jelita melalui sambungan telepon dan email guna berkoordinasi lebih lanjut serta memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Ibu Anggria Jelita alami. Adapun solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Ibu Anggria Jelita.

    Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Tim Customer Care Traveloka

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund di Traveloka 90 Hari

oleh Anggria dibaca dalam: 1 menit
1