Indihome Tolong Kembalikan Deposit Saya

Saya ada pelanggan indihome dengan no 152305101428 yang sudah mencabut layanan indihome sejak tanggal 8 Juni 2021 (bukti terlampir).

sms pemutusan indihome
sms pemutusan indihome

Setelah sekian lama lebih dari sebulan berjalan saya pun lupa dan ingat kembali akan kasus ini di tanggal 2 Agustus lalu melapor di 147 dengan nomor laporan in105949560, Namun hingga saat ini 4 Agustus 2021 hanya janji yang didapat, saya belum juga menerima refund deposit.

laporan indihome
laporan indihome

Kenapa indihome menahan uang yang bukan haknya? Padahal dulu seingat saya perjanjiannya 14 hari kerja sejak pemutusan, dan saat berlangganan saya juga tidak pernah terlambat membayar. Apakah kalau customer tidak lapor/follow up lagi deposit tersebut tidak jadi dikembalikan?

Indihome tolong kembalikan uang saya segera dan jangan biarkan customer mengemis uangnya sendiri dengan nominal tidak seberapa yang memang menjadi haknya!!

Yonas Beargan Limantra
Waru, Sidoarjo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:82    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Yonas Beargan Limantra

Kepada Yth: Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terimakasih kepada Redaksi mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan Telkom Indonesia atas...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Indihome Tolong Kembalikan Deposit Saya

  • 6 Agustus 2021 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kasus yang sama.. sudah hampir 4 bulan terhitung sejak perjanjian pengembalian dana. Saya sudah email berkali2, alasannya selalu follow up, selalu bilangnya “akan disampaikan ke tim terkait” tapi udah hampir 4 bulan uang saya belum kembali. Mungkin memang itu cara mereka memperkaya diri mereka. Membiarkan konsumen mengemis uang mereka sendiri yang memang jelas itu hak konsumen.
    Saya terus menerus follow up sampai saat ini. Dari pihak indihome selalu minta maaf. Yang kami butuhkan bukan maaf, yang kami butuhkan adalah kembalinya uang deposit yang dijanjikan akan dikembalikan di awal

    5
    1
    • 6 Agustus 2021 - (21:12 WIB)
      Permalink

      Setelah SP ini tayang saya diinfo oleh 021-147 Depositnya udah dikembalikan ternyata tanggal 26 juli 2021. Jd sekitar sebulanan lebih dari sejak tanggal pemutusan. Saya langganan belum 1 tahun karena beralih ke biznet yang menawarkan speed yang jauh lebih kencang 3x lipat di harga yang sama/mirip2. Yg saya heran pas waktu komplain kenapa sistemnya indihome tidak sinkron harusnya indihome kan bisa infokan ke saya kalo udah direfund tanggal 26 juli, soalnya mutasi saya banyak dan ketumpuk sama yg lain (maklum pedagang duit keluar masuk). Direfund atas nama personal, bukan PT telkom. Untuk indihome maaf udah terlanjur tulis surat pembaca, untuk pelanggan lain yang memiliki masalah serupa dengan saya coba dicek aja mutasi rekeningnya kurang lebih 1-2 bulan sejak pemutusan, siapa tau udah direfund, soalnya mereka kalo udah refund memang ga kasih info apa2. Terima kasih

      1
      2
    • 7 Agustus 2021 - (01:47 WIB)
      Permalink

      Menyimak mayoritas komplain ke IndiHome ttg bnyk hal. Sy mengambil kesimpulan bhw seluruh hal tersebut bisa terjadi karena permainan monopoli, membatasi akses provider lain utk masuk ke area tertentu krn takut persaingan.
      Sehingga muncul anggapan bahwa ken hny mrk yg bisa, shg bisa menang sendiri.

  • 6 Agustus 2021 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Heran ya…perusahaan sebesar itu yg seharusnya mempunyai karyawan dan sistem yg berkompeten dan canggih di bidangya ternyata masih amburadul.

    • 6 Agustus 2021 - (16:38 WIB)
      Permalink

      Indihome lagi, Indihome lagi. Menjadi wajar saat ini lahir dua kompetitor baru untuk perusahaan ini. Iconnect dari PLN, semoga Jasa Marga bisa Launching. Karena layanannya yang kian hari kian menggemaskan. Pengalaman yang sama pernah diminta 1jt untuk deposit, padahal cuman pindah rumah dalam satu kompleks. Akan dikembalikan jika cabut layanan. Uang 1jt dengan nilai waktu uang misal berlangganan 1 tahun nilainya jadi berapa? Dikali sekian costumer. Siapa yang menikmati? Yang menikmati mereka, kita dapat layanan up and down tidak jelas. Berbenahlah Indihome!!!

      • 6 Agustus 2021 - (17:37 WIB)
        Permalink

        Wah . . Saya mah baru pasang Indihome tetapi ternyata begini ya susahnya untuk pengembalian deposit. Padahal kl dari mulai daftar sampai pasang hanya 1 hari. Tp gitu mau berhenti ternyata hak konsumen ditahan tahan ya. Coba jika saya minta putus sebelum 1 tahun pasti saya di kejar pihak Indihome.

        • 7 Agustus 2021 - (16:26 WIB)
          Permalink

          Begini ibu, apakah pas waktu awal pendaftaran sales tidak meng infokan jika berhenti berlangganan kurang dari 1 tahun uang deposit akan hangus, jadi memang wajib berlangganan 1 tahun

      • 6 Agustus 2021 - (18:39 WIB)
        Permalink

        Saya rasa system di perusahaan telkom masih sangat burukk ..
        Banyak banget masalah yg trjadi yg tak pantas terjdi di prusahaan sebesar telkom .

  • 6 Agustus 2021 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Persis sama dengan saya Pak,
    Saya di Bojongsoang Bandung juga begini Pak. Speed down terus, akhirnya saya putusin / cabut resmi ke indihome sejak Maret ini kalo gak salah (saya sudah lupakan) . Sampe detik ini deposit saya 250.000 gak balik.
    Tapi biarlah saya anggep sedekah aja buat indihome (maaf kepada Bapak2,, bukan saya bermaksud takabur). Tapi karna saya udah males tanya2 terus ke indihome nya. Sakit hati saya. Smoga permasalahan begini tidak menimpa kepada pelanggan (mantan pelanggan) lain nya.
    Skali lagi mohon maaff.

  • 6 Agustus 2021 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Sepengetahuan saya kalau berlangganan lebih 1 th dana deposit dikembalikan kalau kurang yaaa ngak

  • 6 Agustus 2021 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Halah.. saya sudah berlangganan 1 tahun.. tapi deposit tetap diembat juga.. katanya bisa untuk ganti 1 bulan pembayaran tapi buktinya omong kosong.. Perusahaan BUMN kok ya tega ngasih karyawannya pakai duit haram gini..

  • 6 Agustus 2021 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Deposit saya udah dikembalikan dgn cara potong tagihan bulan ke 13. Mungkin sdh potong tagihan x kalau sdh berlangganan 1 thn. Kalau blm setahun sy rasa gak dikembalikan karna sbgai penalty

  • 6 Agustus 2021 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Indihome ini kalo survei kepuasan pelanggan pasti nilainya paling tinggi 3. Inget indhome kompetitor usaha sejenis banyak, berbenalah kalo gak mati di kubur

  • 6 Agustus 2021 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Saya sudh berlangganan 1,5 thn dan di bln ke 13 tagihan saya dibayarkan dengan uang deposit saya.

  • 6 Agustus 2021 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Setelah SP ini tayang saya diinfo oleh 021-147 Depositnya udah dikembalikan ternyata tanggal 26 juli 2021. Jd sekitar sebulanan lebih dari sejak tanggal pemutusan. Saya langganan belum 1 tahun karena beralih ke biznet yang menawarkan speed yang jauh lebih kencang 3x lipat di harga yang sama/mirip2. Yg saya heran pas waktu komplain kenapa sistemnya indihome tidak sinkron harusnya indihome kan bisa infokan ke saya kalo udah direfund tanggal 26 juli, soalnya mutasi saya banyak dan ketumpuk sama yg lain (maklum pedagang duit keluar masuk). Direfund atas nama personal, bukan PT telkom. Untuk indihome maaf udah terlanjur tulis surat pembaca, untuk pelanggan lain yang memiliki masalah serupa dengan saya coba dicek aja mutasi rekeningnya kurang lebih 1-2 bulan sejak pemutusan, siapa tau udah direfund, soalnya mereka kalo udah refund memang ga kasih info apa2. Terima kasih

  • 7 Agustus 2021 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Indihome, kl mw putus pemakaian bln terakhir jgn dbayar, trs putusin kabelnya setelah itu tinggal. Deposit ga akan dbalikin dengan berjuta alasan. Saya uda 3x pemutusan ga ada yg bener. Setahun ya lebih lah. Bayar ga pernah telat. Kl ngikutin prosedurnya abis kalian dkerjain. Anggep aja deposit bt pembayaran bulan terakhir, perangkat? Buang aja. Biar mereka modal lg. Punya sistem kl dbaikin indihome akan ngelunjak. Jd mending selamatin uangmh sndr, jangan ngarep deposit balik.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Indihome Tolong Kembalikan Deposit Saya

oleh Yonas Liem dibaca dalam: 1 menit
17