Transaksi KlikIndomaret Sudah Dijanjikan Dibatalkan, tapi Refund Tidak Diterima

Saya memesan di KlikIndomaret dengan nomor pesanan: #A2388USU5, 1 pcs Caremax surgical Face Mask 50’s dan 3 botol Detol instant hand sanitizer 200 gram, pada tanggal 3 Agustus 2021 pukul 20.01 WIB. Namun saya cek ternyata deliver-nya tidak instan. Saya telepon CS, tapi saat semua layanan CS sudah melayani 24 jam, CS Klik Indomaret baru buka besoknya dari pukul 8 sampai 5 sore.

Pagi hari tanggal 4, saya telepon CS untuk minta dibatalkan dan CS mengiyakan. CS infokan akan menghubungi saya kembali untuk status selanjutnya dalam 1×24 jam. Namun saya tidak dihubungi sama sekali.

Saya telepon lagi CS setelah hari itu, untuk detailnya saya lupa, saya telepon di tanggal 4 sore atau tanggal 5-nya, tapi CS sudah infokan pesanan saya akan dibatalkan. Melalui aplikasi saya cek status pesanan saya ternyata sudah dibatalkan, dan CS info untuk memastikan data rekening saya sudah dimasukkan ke aplikasi.

.

Per hari ini saya cek rekening belum ada dana pengembalian dari KlikIndomaret seperti yang sudah dijanjikan; jika saya memasukkan data rekening di aplikasi dana akan diproses. Karena tidak ada dana yang masuk saya telepon CS KlikIndomaret lagi hari ini 11 Agustus 2021 dan diterima oleh CS bernama Jeni.

Oleh CS diinformasikan bahwa pembatalan tidak bisa dilakukan untuk pesanan yang sudah lebih dari 1×24 jam. CS Jeni mengabaikan informasi pada status pesanan yang tidak normal dan tetap beranggapan pesanan sudah selesai, artinya sudah diterima oleh keluarga saya. Saya coba WhatsApp keluarga saya, tapi tidak ada barang yang diterima sama sekali oleh keluarga saya.

Saya tidak terima dengan penjelasan dari CS Jeni yang bertempat di Pantai Indah Kapuk Jakarta, karena tidak mengizinkan saya berbicara dengan atasannya dan tidak setuju dengan logika yang saya sampaikan. Dimana pesanan saya pesan pukul 20.01, pesanan diterima di jam 20.02 dan pesanan dibatalkan pukul 20.03. Ini sangat tidak normal.

Namun CS tetap beranggapan bahwa barang sudah berhasil terkirim, seolah-olah di sini saya berbohong ingin terima barang dan ingin terima uang. Padahal justru kebalikannya saya sama sekali tidak terima barang dan tidak terima uang.

Saya beranggapan komunikasi yang dilakukan oleh CS Jeni sangat tidak sopan dan tidak menenangkan sama sekali bagi saya selaku konsumen. CS Jeni beralasan tidak dapat memberikan solusi hari ini juga karena harus menunggu 1×24 jam karena beralasan hari ini adalah tanggal merah dan percuma juga tidak akan ada yang bisa kasi solusi. Sungguh tidak membantu sama sekali, apa karena saya telepon mepet deket pukul 5 sore sampai – sampai segitu tidak maunya membantu saya??

Saya tetap berharap ada itikad baik dari KlikIndomaret. Walau saya tahu nominal pesanan ini sangat kecil, tapi seharusnya manajemen KlikIndomaret harus memastikan layanan yang prima untuk segala bentuk nominal transaksi.

Ismail A.S. Panjaitan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Klik Indomaret:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Klik Indomaret?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi KlikIndomaret Sudah Dijanjikan Dibatalkan, tapi Refund Tidak…

oleh Ismail A dibaca dalam: 2 menit
0