Tanggapan Amourbeauty atas Surat dari Sdri Quitasha Tentang Belanja di Tokopedia

Selamat siang,

Kami memohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Menanggapi komplain dari sdri, sebelum menerima pesanan tersebut, dari admin toko kami sudah menawarkan serta mengirimkan link produk yang berisi foto & deskripsi produk pengganti yang ditawarkan ada di dalam Link tsb (foto terlampir). Dan ketika pembeli sudah menyetujui, penjual melanjutkan terima pesanan tsb dan proses pengiriman pesanannnya.

Seller tidak pernah mengirimkan produk berbeda sebelum konfirmasi terlebih dahulu dengan pembeli. Penjual menganggap pembeli sudah melihat link yang berisi foto produk serta deskripsi yang kami kirimkan ke pembeli diawal sebelum kami menerima pesanan tsb.

Namun ketika barang tiba,ternyata pembeli tidak mau barang tsb, kami selaku pihak seller juga sudah terima komplain dengan solusi dana kembali ke pembeli. Dan team Tokopedia juga sudah memproses pengembalian dana beserta ongkos kirim ke Anda. Produk yang dikirimkan kembali ke seller semua ditanggung oleh seller. Team dari tokopedia juga sudah sangat responsif membantu proses komplain dari saudari.

Kami memohon maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Kami harap kejadian ini tidak terulang kembali.

Terima kasih.

Devita
Amourbeauty
Kelapa Gading, Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Amourbeauty:
[Total:38    Rata-Rata: 3.7/5]
Tokopedia Berpihak ke Seller yang Curang

Pada tanggal 4 Agustus 2021, saya membeli produk Guerlain Meteorites Light Revealing Pearls Of Powder #03 Medium di seller Tokopedia...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan Amourbeauty atas Surat dari Sdri Quitasha Tentang Belanja di Tokopedia

  • 18 Agustus 2021 - (02:11 WIB)
    Permalink

    Halo Tim Anourbeautyshop,

    Sebetulnya case ini memang sudah closed ya, dibantu oleh pihak Tokopedia. Namun, permintaan maaf dari seller ini terkesan formalitas / template sekali, bahkan masih juga defensif. Padahal pihak Tokopedia yang hanya sebagai penengah saja, sudah menyatakan permintaan maaf sampai saya diberikan gift card karena masalah yang ditimbulkan oleh seller ini.

    Saya tulis lagi ya, soalnya sudah berulang kali nih tapi kalian susah sekali pahamnya ya, saya mengiyakan dikirimkan produk lainnya, karena kalian bilang WARNA SAMA, HANYA BEDA CASE. Bahkan saya bilang jika warna TIDAK SAMA, refund saja. Screen capture juga sudah saya lampirkan, silakan dibaca kembali, karena sepertinya kalian lupa ya bahwa excuse yang kalian berikan terkait jawaban ‘warna sama hanya beda case’ —> disini yang balas chat beberapa admin ya sis.

    Saya sampai mengajukan komplain melalui fitur bantuan Tokopedia, karena dari awal kalian yang mempersulit dengan berbagai macam alasan, mulai dari tidak bisa refund lah sampai dengan hanya bisa pilih barang lain, sama sekali tidak ada win-win solution, sebagai seller cuma mau untung di pihak sendiri padahal kalian yang tidak jujur kepada saya sebagai buyer dari awal bahwa warna tidak sama dan stok barang yang saya order habis.

    Jadi inti dari permintaan maaf kalian apa? Saya sih sudah kapok berbelanja di tempat kalian, ditambah lagi begini cara kalian solve case ini. Semoga case ini bisa jadi pelajaran ya di internal management kalian dan kelangsungan bisnis Amourbeautyshop ke depannya. Thanks.

    • 18 Agustus 2021 - (05:11 WIB)
      Permalink

      Kayaknya baru kali ini seller dapat buyer kritis atau “ngeyelan”, biar dapat pelajaran, jadi seller jangan asal jeplak dan siap rugi demi kepuasan konusmen, dan ini tanggapan cuma lebih mau nyelamatin reputasi mereka drpda minta maaf yg tulus, karna yang ngasi solusi itu yah dr toped, itu juga harus di MK dl.

  • 18 Agustus 2021 - (05:11 WIB)
    Permalink

    Ini koq seperti ngomong sama tembok yah? Klarifikasinya tidak membahas poin2 dari keberatannya buyer. Memang uangnya di-refund juga akhirnya tapi proses refundnya gimana, seller ga pernah jelasin.

    Banyak seller yang lebih amanah, kenapa pilih seller yang kayak begini?

  • 18 Agustus 2021 - (06:37 WIB)
    Permalink

    Mencoba memberikan pandangan lain
    Karena banyak Owner olshop yang tidak menjalankan toko secara langsung, sebagian besar aktifitas menjawab chat mengganti produk dll, dijalankan oleh seorang Admin.
    Mungkin saja Admin ini yang punya kesalahan dalam menawarkan barang, sedangkan ownernya tidak mau tau, dan itu kesalahan admin. Seperti dalam restoran Jika pelayan salah order, maka tagihan item tersebut dibebankan kepada pelayan, dan kadang kadang kita sebagai pembeli merelakan order yang salah tersebut.
    Saran untuk owner agar membuat SOP yang baik, serta menjaga Adminnya, mau bagaimanapun kesalahan admin adalah kesalahan owner juga. Pemgembalian dana ini lumrah pada Online shop, jangan sampai kalah dengan olshop yang lain.
    Semoga Online shopnya semakin baik setelah mendapatkan pengalaman seperti ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Amourbeauty?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Amourbeauty atas Surat dari Sdri Quitasha Tentang Belanja di…

oleh Amour Beauty dibaca dalam: 1 menit
4