Beli PS3 di Akulaku, Barang Tidak Sampai tapi Ditagih Bayar Cicilan Tiap Hari

Selamat pagi Media Konsumen,

Saya Dede Yoga, mau menceritakan pengalaman pertama saya belanja barang di aplikasi Akulaku. Tanggal 23 Juli 2021, saya order barang di Akulaku dari Toko Golden Store, nomor pesanan: 1627001305062235669953.

Pertama saya chat dibalas biasa, tapi pas sudah saya order kok jadi robot yang balasnya? Okelah saya biasa, tapi pas besoknya saya cek resi kok invalid? Saya masih positif aja, tapi setiap hari saya chat dan cek resinya masih kayak gitu, saya curiga dong.

Saya buat laporan lah ke Akulaku, tapi tanggapannya kayak gitu aja. Sampai sekarang barangnya belum sampai, tapi tiap hari ada aja yang nagih angsuran ke saya. Saya lagi kerja jadi keganggu, lagi istirahat di rumah jadi keganggu. Kalau enggak diangkat sama saya langsung telepon ke istri saya.

Saya telepon ke pihak Akulaku, tetap aja jawabannya “Kami bantu follow up ke pihak terkait“. Terus aja kayak gitu.

Terima kasih Media Konsumen. Hormat saya.

Dede Yoga
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:47    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Dede Yoga

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Dede Yoga pada tanggal 20...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Beli PS3 di Akulaku, Barang Tidak Sampai tapi Ditagih Bayar Cicilan Tiap Hari

  • 20 Agustus 2021 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Makin banyk saja manusia
    Yg kena tipu akulaku
    Apa mereka biasa di hutan
    Sehingga tidak mengetahui nya
    Bnyk yg kena tipu

    11
    2
    • 20 Agustus 2021 - (11:32 WIB)
      Permalink

      Hari ini akulaku panen, 6 postingan pertama hari ini semuanya dr akulaku. Akulaku akunipu. 😀

      11
  • 20 Agustus 2021 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Yang lebih menyebalkan ke akulaku, toko yang bermasalah itu tidak ditindak, contohnya saya pernah ditipu satu toko di akulaku dan tokonya sampai detik ini masih aktif, dengan rating bintang satu terbanyak, itu bukti yang tertipu di toko tersebut bukan hanya saya.

  • 20 Agustus 2021 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Apapun jenis kredit, pastikan barangnya sudah ditangan.Seperti halnya kredit motor atau mobil. Jangan mau kredit pada lembaga online karena banyak bermasalah, barangnya belum diterima tagiihan terus berjalan.

  • 21 Agustus 2021 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Akulaku harusnya dibanned dr aplikasi google.. ga profesional atau karena banyak korban tetap gak tau diri atau jangan2 malah berkomplot dengan toko2 penipu…

  • 21 Agustus 2021 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Saran saya kalau kredit di AKULAKU itu cari toko yg OFFICIAL STORE, tapi setahu saya yg official store hanya HP. kalau beli barang selain HP, lebih baik belinya lewat Shopee, lalu pilih metode pembayaran menggunakan AKULAKU. karena di Shopee kita mudah melihat feedback dari para pembeli. Bahkan di shopee sendiri pun sudah ada pembelian dg cara dicicil. Kalau bisa beli cash aja, jangan biasakan beli barang dg cara dicicil, karena pada akhirnya cicilan anda ujung ujungnya pasti MACET! Atau lebih baik ambil pinjaman KUR aja di BANK, meskipun prosesnya agak lama , tapi bunga dan cicilannya sangatlah ringan. INGAT! jangan dibiasakan beli barang dg cara dicicil, karena keuangan kita ada naik turunnya. NB: HATI-HATI JIKA ADA PANGGILAN MASUK YG MENGATASNAMAKAN AKULAKU. BISA JADI ITU PENIPU!!!

  • 21 Agustus 2021 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Daripada cicil di akulaku bunganya selangit mending apply kartu kredit. Bisa cicilan 0% di toped, shopee, bukalapak, Blibli yg jelas pertanggungjawabannya. Gw mah gak suka cicil yg ada bunganya apalagi bunganya selangit hehehe. Kartu kredit kalau rajin pakai bisa annual free terus

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Beli PS3 di Akulaku, Barang Tidak Sampai tapi Ditagih Bayar Cicilan Ti…

oleh dede dibaca dalam: 1 menit
15