Akulaku Lambat dalam Proses Pembatalan Pesanan dan Refund DP

Salam sejahtera bagi kita semua,

Bagi pembaca Media Konsumen yang membaca, surat ini tentang pengalaman belanja di Akulaku toko merchant IT MART. Pada tanggal 25 Juli 2021 saya memesan produk dengan nomor pesanan: 1627223290364236432668, berupa laptop Lenovo Idepad s145 Intel Celeron N4205u 4gb/256ssd/14″- platinum grey, dengan sistem pembayaran angsuran dan DP.

3 hari kemudian, pada tanggal 28 Juli 2021, status berubah pengiriman kurir dan menunggu telepon dari kurir, dengan nomor resi JNE yang tidak bisa dilacak di JNE. Akhirnya saya menunggu pengiriman dengan sabar, mungkin terjadi kendala.

Status aplikasi tidak berubah .
Status

Awal bulan Agustus 2021, saya menghubungi pihak Akulaku di nomor 1500920, meminta pembatalan refund dan tarik kembali saldo DP yang saya transfer. Karena saya bosan menunggu kejelasan dengan feedback bukti-bukti chat pertama dan kendala yang dialami menunggu 14 hari kerja.

Setelah 14 hari kerja dan tagihan sudah berjalan, saya menindaklanjuti kembali proses refund saya untuk segera mengubah status aplikasi menjadi refund. Namun jawaban tetap sama dan menyarankan untuk feedback kembali toko tersebut dan kendala ke Akulaku.

2 kali telepon ke layanan CS Akulaku, inti poin yang diterima jika sampai tanggal 23 status masih belum berubah, pihak Akulaku akan membantu proses refund di aplikasi. Alhasil saya menghubungi kembali hari ini 23 Agustus 2021 pada pukul 09:10 WIB. Akulaku hanya memberi jawaban mohon menunggu pihak terkait sedang menindaklanjuti. Terbenak, yeaaaghhhhhhhh…..

Saya merasa sangat dirugikan atas kejadian yang dialami selama belanja di di Akulaku di merchant IT MART. Tagihan sudah muncul dengan keterlambatan dan disarankan untuk membayar + biaya keterlambatan.

Dengan lapang dada saya meminta pihak Akulaku membatalkan proses status refund yang sering saya ajukan. Bukannya konsumen tidak ingin membayar kewajiban yang dibebankan, melainkan kesadaran bahwa konsumen ingin berbelanja untuk tetap aman, nyaman dan jelas. Tidak penting berapa biaya keterlambatan yang harus dibayarkan melainkan kejelasan bagi konsumen paling penting.

Sambas Hidayat
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:7    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Sambas Hidayat

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Sambas Hidayat pada tanggal 24...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Akulaku Lambat dalam Proses Pembatalan Pesanan dan Refund DP

  • 25 Agustus 2021 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Pikirkanlah sebelum mendownload aku laku,aplikasi yg satu ini sepertinya bermasalah karena hampir setiap hari saya membaca keluhan konsumen aplikasi aku laku,beruntung ada media consumen jadi gak sampai download aplikasinya

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akulaku Lambat dalam Proses Pembatalan Pesanan dan Refund DP

oleh Sambas dibaca dalam: 1 menit
1